Loker2018.com ~ Setiap perang butuh taktik atau strategi tidak hanya mengandalkan keberuntungan semata seperti halnya perang (tes ujian) yang akan segera dilakukan oleh peserta seleksi CPNS 2018, dengan beberapa taktik yang jitu maka mimpi lulus seleksi CPNS itu pun bisa menjadi kenyataan, untuk itu berikut sharing mengenai Strategi Lulus di Pengumuman Akhir Hasil Seleksi CPNS 2018/2019 PDF semoga saja bisa membantu.

Dalam perang mengerjakan soal CAT CPNS kali ini, apa saja lawan kita? Agar bisa menang meski mengenali seluk beluk musuh.



Lawan terberat Peserta CPNS adalah Waktu Ujian

Perlu kita sadari bahwa latihan berat yang kita siapkan selama ini hanya untuk digunakan selama 120 menit di depan komputer yang memuat soal ujian CAT CPNS, dan begitu tes dimulai maka dengan sendirinya waktu ujian tersebut bergerak mundur dengan hanya memberi kita lamanya mengerjakan soal 120 menit saja dengan jumlah soal sebanyak 100 butir.

Banyak Pengalih Perhatian di Soal Ujian

Layaknya di medan perang, kita harus mempunyai konsentrasi yang bagus dan terus bergerak lincah, jangan sampai terkecoh dengan beberapa soal yang memancing rasa penasaran hingga menghabiskan banyak waktu hanya untuk soal tersebut saja.

Rekomendasi : Jadwal Tes CAT CPNS 2018

Blueprint Senjata Perang Ujian Seleksi CPNS 2018

Pertama Soal Tes Wawasan Kebangsaan ( TWK ), prediksinya seperti berikut.



Kedua Soal Tes Intelegensi Umum ( TIU ), lebih lanjut seperti berikut.



Ketiga Soal Karateristik Pribadi ( TKP ), rinciannya adalah.



Fakta yang terjadi selama ini : Kebanyakan peserta belum mencapai passing grade di TWK dan TIU.


Namun ada ujian TKP yang tak boleh disepelekan, karena syarat mutlak lulus CPNS adalah mencapai 3 passing grade diatas dan bilamana salah satunya tidak tercapai perolehan nilai maka peserta tersebut mutlak dinyatakan tidak lulus.

Selain itu pada ujian seleksi CPNS di tahun-tahun sebelumnya sempat meninggalkan beberapa kesan yang tak terlupakan bagi peserta lain.

Ketika tiba di lokasi ujian ( Paling lambat 30 menit menjelang waktu ujian ), setiap peserta wajib sudah melakukan verifikasi identitas di panitia seleksi CPNS.

Jika sudah maka semua peserta memasuki ruangan ujian yang mana tidak ada satu benda pun yang ikut masuk ke dalam kecuali alat tulis dan kartu ujian.

Di dalam ruangan ujian peserta setiap peserta menghadap komputer masing-masing 1 komputer untuk 1 peserta yang telah menyala dan siap dilakukan ujian.

Nah 5 menit sebelum ujian dimulai petugas menjelaskan teknis pengerjaan soal, dalam hal ini peserta harus menyimak dengan seksama, harus bisa membedakan mana tombol yang harus ditekan setelah menyelesaikan soal pertama.

Dan kala itu ada kejadian salah seorang peserta ketika menyelesaikan soal pertama yang ditekannya bukan tombol "lanjut" melainkan tombol "finish", nah peserta tersebut selesai lebih awal daripada yang seharusnya.

Selain itu waktu ujian akan terasa berjalan begitu cepat sehingga peserta dituntut menyelesaikan soal ujian dengan cepat, bagi yang tak mampu membuat strategi waktu maka akan banyak waktu yang terbuang percuma.

Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu :

  1. Punya target waktu penyelesaian
  2. Jangan pernah terpancing dengan kesulitan soal, kerjakan yang mudah, soal sulit lewati saja dulu nanti baru di ulangi lagi.
  3. Target utama adalah mencapai passing grade.
Nah bila strateginya bagus buka tidak mungkin nama Sobat ada di Pengumuman Akhir Hasil Seleksi CPNS 2018/2019 PDF, semoga.

Bagikan :

Description
: Pengumuman Akhir Hasil Seleksi CPNS 2018/2019 PDF
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Pengumuman Akhir Hasil Seleksi CPNS 2018/2019 PDF
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Oktober 24, 2018