Loker2018.com ~ Wajib Diingat, Daftar CPNS 2018 Hanya Melalui Situs SSCN.BKN.GO.ID

Menjelang proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil 2018, banyak masyarakat yang berbondong  - bondong mengurus surat kelengkapan administrasi untuk mendaftar.


Jika dahulu proses seleksi pegawai negeri sipil secara nasional dilakukan dengan mengunjungi situs  - situs kementerian atau lembaga yang terkait, tampaknya pada 2018 hal itu sudah dihapus.

Seiring dengan perkembangan teknologi, seleksi CPNS 2018 dilakukan hanya dalam satu pintu sehingga lebih praktis dan mudah dalam pengelolaan.

Daftar CPNS via Portal SSCN.BKN.GO.ID

Adapun situs web yang direkomendasikan untuk digunakan adalah melalui portal nasional CPNS 2018, http://sscn.bkn.go.id.

Selaku panitia pelaksana seleksi nasional CPNS 2018, Badan Kepegawaian Negara atau BKN menyebutkan bahwa kini sudah tidak perlu repot membuka kementerian atau lembaga terkait lowongan CPNS 2018.

Seperti yang diungkapkan oleh Iwan Hermanto, selaku Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, saat Rapat Nasional  Kepegawaian pada 11 Juli 2018 di Gedung Indonesia Convention Exhibition Tangerang.

Bahwa seleksi proses penerimaan CPNS 2018, akan lebih efektif dan efisien jika prosesnya hanya melalui satu pintu.

Bahkan, dalam satu portal nasional yang dibawahi oleh bendera Badan Kepegawaian Negara (BKN) tersebut, para pelamar CPNS 2018 juga bisa langsung mencetak atau mendapatkan lembar bukti pendaftaran pada salah satu menu website https://sscn.bkn.go.id.

Setelah mengunjungi website tersebut, pelamar bisa memilih kategori lowongan CPNS 2018 berdasarkan kementerian atau lembaga yang diinginkan.

Tentu saja perubahan ini disambut dengan gembira oleh para pelamar CPNS 2018. Apabila dahulu mereka harus memonitor situs – situs kementerian atau lembaga tertentu agar tidak ketinggalan update lowongan kerja CPNS, maka kini bisa lebih efisien waktu dan proses pendaftaran juga lebih singkat.

Perubahan Performa Ujian Berbasis Komputer 

Perubahan pendaftaran proses seleksi pegawai negeri sipil 2018 ini turut diikuti oleh berbagai perubahan – perubahan yang mendukung dan memperbaiki kinerja proses ujian sebelumnya.
Sebut saja soal pelaksanaan ujian kompetensi dasar atau SKD dan seleksi kompetensi bidang atau SKB 2018, misalnya.

Kedua proses ujian CPNS 2018 ini turut mendapat reformasi yaitu hanya akan dilakukan dengan sistem komputer atau yang lebih dikenal dengan istilah Computer Assisted Test (CAT) BKN.
Diharapkan ke depannya proses ujian CPNS yang berbasis komputer bisa lebih diterima oleh masyarakat karena bisa lebih transparan dan hasilnya bisa dilihat secara langsung.

Berharap Kesiapan BKN Selaku Pelaksana

Mengetahui besarnya tanggung jawab BKN selaku pelaksana proses rekrutmen pegawai negeri sipil 2018, jajaran BKN menggelar Rakornas Kepegawaian 2018.

Pada rapat yang dihadiri jajaran pusat dan daerah tersebut membahas secara khusus berbagai persiapan sumber daya manusia BKN dalam pelayanan publik.

BKN berupaya terus – menerus untuk meningkatkan kualitas dan manajemen aparatur sipil negara yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam pelayanan publik.

Terlebih, di era digitalisasi semua aparatur sipil negara diharapkan bisa menerapkan layanan aplikasi pemerintah berbasis digital.

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil 2018, sesuai rencana akan mulai dibuka pada 19 September 2018.

Pada proses rekrutmen CPNS 2018 kali ini akan memberikan porsi lowongan tenaga pendidik atau guru yang cukup besar serta tenaga di bidang kesehatan masyarakat.

Bahkan, ada tambahan kuota istimewa untuk tenaga bantu pendidik dan tenaga kesehatan di setiap daerah.

Diketahui pada seleksi CPNS 2018 akan memberikan formasi CPNS 2018 sebanyak 108.000 tenaga guru atau pendidik. Sedangkan, sisanya terbagi untuk tenaga kesehatan, tenaga komputer, dan lain  - lain.

Bagikan :

Description
: Wajib Diingat, Daftar CPNS 2018 Hanya Melalui Situs SSCN.BKN.GO.ID
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Wajib Diingat, Daftar CPNS 2018 Hanya Melalui Situs SSCN.BKN.GO.ID
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:September 24, 2018