Loker2018.com ~ Server Sering Down, Begini Tips Sukses Mengunggah Dokumen Persyaratan CPNS 2018 di Portal sscn.bkn.go.id

Proses seleksi CPNS 2018 bisa dipastikan akan menjadi ajang pencarian kerja talenta – talenta muda berbakat di Indonesia.


Tunjangan profesi yang besar dan gaji pokok setiap bulan yang tetap, membuat profesi aparatur sipil negara masih menjadi primadona.

Pada 2018, terdapat sekitar 238.015 formasi jabatan yang diperebutkan oleh jutaan pelamar dari Sabang hingga Merauke.

Untuk itulah, sangat wajar jika portal sscn.bkn.go.id kerap bermasalah. Kendala – kendala ini sering dikeluhkan oleh para pelamar. Di antaranya seperti server down, akses portal yang sangat lamban, bahkan gagal saat mengunggah dokumen digital atau berkas – berkas kelengkapan pendaftaran yang hanya bisa diunggah satu kali.

Mengingat sekarang proses rekrutmen CPNS 2018 menggunakan sistem registrasi online yang paperless, tentunya masalah – masalah server yang down memang menjadi momok tersendiri.

Seperti yang disampaikan oleh Bima Haria Wibisana selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), portal sscn.bkn.go.id atau Sistem Seleksi CPNS Nasional akan menjadi satu pintu untuk menjaring kandidat terbaik.

Agar tidak terjadi kendala berarti saat mengunggah file – file digital yang harus dipenuhi, berikut beberapa tips yang diberikan oleh BKN.

Tips Mengunggah File ke Portal SSCN BKN

#1. Gunakan peramban yang bisa diandalkan. Kemudian, bersihkan riwayat pelacakan, cache dan cookies agar peramban lebih ringan bekerja.

#2. Pastikan dan cek kembali koneksi jaringan internet agar stabil.

#3. Pastikan kuota internet dan space bandwidht Anda masih mencukupi untuk pengiriman file – file digital agar proses unggahan tidak tersendat atau mengalami kendala.

Mempersiapkan kelengkapan dokumen akan meningkatkan peluang kesuksesan proses pendaftaran CPNS 2018.

Apa saja dokumen yang dibutuhkan? Berikut berkas umum persyaratan CPNS 2018 yang bisa mulai untuk dicicil dalam format JPEG atau PDF:
Tenaga profesional/ S1

1. Scan KTP

2. Scan Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir

3. Scan surat keterangan akreditasi dari BAN PT.

4. Scan  pas foto terbaru ukuran 4x6 cm dan 2x3 berlatar belakang merah.

Berkas untuk lulusan D III dan SMA/sederajat sebagai berikut:

1. Materai Rp 6.000

2. Scan KTP

3. Scan ijazah/STTB

4. Scan ijazah SD

5. Scan ijazah SLTP

6. Scan ijazah SLTA.

Ditegaskan kembali oleh pihak BKN bahwa syarat – syarat dokumen yang wajib diunggah tersebut merupakan gambaran umum yang masih bisa dipersiapkan.

Segera setelah akses ke portal sistem seleksi cpns nasional atau http://sscn.bkn.go.id telah dibuka, maka masih ada waktu sekitar 2 minggu untuk mendaftarkan diri ke instansi terkait.

Berkas dan dokumen terkait administrasi yang telah terintegrasi dengan portal http://sscn.bkn.go.id selanjutnya akan diverifikasi oleh tim verifikator dari BKN untuk diperiksa kelayakannya.
Tidak Ada Pendaftaran Melalui Situs Instansi Terkait

Bagi para pelamar, diharapkan agar lebih berhati – hati menanggapi berbagai tanggapan atau oknum yang mengatasnamakan panitia CPNS 2018 dan meminta sejumlah uang agar bisa lolos tes.

Karena pada CPNS 2018 tahun ini, tidak ada pendaftaran melalui situs instansi terkait. Jadi, semua pendaftaran proses rekrutmen CPNS hanya melalui satu pintu, yaitu portal http://sscn.bkn.go.id.

Apabila portal resmi sistem seleksi CPNS nasional sudah difungsikan oleh pemerintah, maka pelamar diperkenankan mendaftar dan mengunggah dokumen yang dibutuhkan secara online.

Tidak perlu menanggapi oknum yang menjanjikan lolos tes CPNS tetapi mengharuskan pelamar membayar sejumlah uang, karena dapat dipastikan hal tersebut adalah penipuan.

Selamat berjuang dan semoga sukses!

Bagikan :

Description
: Server Sering Down, Begini Tips Sukses Mengunggah Dokumen Persyaratan CPNS 2018 di Portal sscn.bkn.go.id
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Server Sering Down, Begini Tips Sukses Mengunggah Dokumen Persyaratan CPNS 2018 di Portal sscn.bkn.go.id
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:September 25, 2018