Loker2018.Com ~ Persyaratan Wajib Pendaftaran CPNS Hanya di Sscn.bkn.go.id‎ 2018 | Persyaratan CPNS 2018, Wajib Anda Siapkan! Dalam pendaftaran CPNS banyak persyartan yang perlu Anda lenkapai. Sebelum Anda mengisi formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id, Anda harus terlebih dahulu memasuki situs resmi ini. Situs web resmi untuk menyediakan Anda sebagai CPNS.


Di laman resmi CPNS 2018 ini (download formasi CPNS 2018), Anda akan melihat berbagai tampilan berbeda untuk berbagai informasi yang Anda butuhkan. Anda harus masuk ke situs web resmi. Jangan tertipu oleh beberapa situs yang hampir menyerupai situs pendaftaran CPNS resmi. Karena jika Anda tidak masuk ke situs web resmi, data Anda tidak akan ada dalam basis data komite. Berikut Persyaratan CPNS 2018 yang harus Anda siapkan.

Melakukan pendaftaran diri agar mendapatkan akun di aplikasisscn.bkn.go.id
Setelah membuka situs pendaftaran resmi, Anda dapat memilih tampilan yang berbeda dengan tampilan dan tanda tambah di depan halaman yang tersedia untuk melakukan tes registrasi CPNS online di sscn.bkn.go.id.

Tahapan ketika sedang mengisi formulir
Setelah Anda mengklik, tampilan halaman selanjutnya adalah langkah pertama dalam mengisi formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id. Halaman yang Anda pilih akan meminta untuk mengisi Nomor Registrasi Sipil (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK) atau Kepala Keluarga NIK, dan terakhir kode captcha.

Anda tidak dapat memasukkan data yang salah. Ketika Anda memasukkan NIK atau KK dengan data yang salah, Anda tidak akan dapat mengikuti langkah selanjutnya. Namun, jika Anda benar-benar telah melakukan pengumpulan data awal, maka Anda hanya perlu melakukan perubahan dan mengikuti langkah-langkahnya.

Tahapan ketika mengisi Kata sandi
Untuk mengajukan pendaftaran CPNS online di sscn.bkn.go.id, Anda harus mengisi data yang berisi nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, kata sandi, kata sandi jawaban, pertanyaan keamanan 1, pertanyaan keamanan 2, jawaban dan kode captcha .

Data yang Anda isi memiliki dua jenis, yang pertama disesuaikan dengan kartu ID asli dan yang kedua disesuaikan dengan diploma. Ketika mengisi nama pada ijazah, Anda tidak perlu memasukkan judul yang Anda dapatkan. Jika Anda telah selesai mengisi data, Anda dapat mengklik daftar untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Lihat Rincian Formasi Pendaftaran CPNS 2018.

Apa Saja Persyaratan CPNS 2018?

Pemberitahuan pendaftaran berhasil
Menyelesaikan transmisi data secara otomatis dan berhasil, menandakan data dan memasukkannya ke dalam panitia basis data. Kemudian Anda akan mendapatkan akun yang berisi NIK dan kata sandi untuk masuk ke portal CPNS resmi. Lengkapi formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id Anda telah menyelesaikan pendaftaran di portal atau situs web CPNS resmi.

Login pertama
Setelah Anda selesai mengisi data, Anda dapat memasukkan dengan nama dan kata sandi yang telah Anda dapatkan berikutnya. Anda hanya perlu memasukkan sscn.bkn.go.id atau Anda dapat memilih beranda dan memilih login yang terletak di sudut kiri atas.

Isi formulir biodata
Setelah Anda masuk, Anda akan menampilkan formulir biodata pemohon. Pada halaman tersebut Anda harus mengisi beberapa data seperti alamat domisili, provinsi, tinggi, kabupaten / kota, status perkawinan, nomor ponsel dan kode captcha. Langkah selanjutnya, setelah Anda yakin bahwa data yang telah diautentikasi benar dan benar seperti apa adanya, Anda hanya perlu mengklik dan beralih ke halaman lain untuk mengisi data lain yang diperlukan.

Pilih jenis formasi dan institusi sesuai dengan kualifikasi
Setelah Anda menyimpan data yang Anda selesaikan, langkah selanjutnya adalah memilih jenis formasi CPNS 2018 dan institusi yang telah membuka pendaftaran CPNS. Setelah itu, akan ada pemberitahuan bahwa Anda telah memilih agen.

Dalam pemilihan agensi, Anda hanya dapat memilih satu agensi. Memperbaiki jenis formasi dan institusi ini adalah elemen utama ketika mengisi formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id. Pelepasan istilah dan bentuk informasi sangat penting, kita harus lebih berhati-hati dan hati-hati ketika membuat pemilihan. Ini karena, dan tidak ada perubahan pada agensi yang Anda pilih dan harga Anda.

Isi formulir pendaftaran sscn
Setelah Anda memilih institusi, Anda harus melakukan proses selanjutnya, yang merupakan bentuk pendaftaran sscn. Formulir pendaftaran sscn harus disesuaikan dengan ijazah yang Anda miliki.

Beberapa data yang Anda miliki adalah pendidikan, pelatihan, lokasi kerja, akreditasi perguruan tinggi, program studi akreditasi, nilai / sertifikat, nomor diploma, nama sekolah / perguruan tinggi, tanggal ijazah dan tahun kelulusan, dan yang terakhir adalah pengisian kode captcha. Setelah Anda yakin bahwa data yang Anda isi adalah asli dan benar, maka Anda hanya perlu klausul registrasi untuk melanjutkan proses selanjutnya.

Cetak kartu pendaftaran di web sscn bkn go id
Jika Anda memiliki data pribadi dan mengisi formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id, langkah selanjutnya adalah mencetak kartu ujian. Anda harus mencetak kartu ujian sebagai bukti Anda. Anda juga akan mendapatkan nomor registrasi untuk proses ini dan seterusnya. Langkah terakhir Pendaftaran CPNS di SCN bukanlah 2018 Langkah terakhir dalam alur administrasi online, Anda perlu mengunggah dokumen seperti surat lamaran dan foto yang diperlukan sesuai kebutuhan.


Tahukah Anda Persyaratan CPNS 2018?

File dokumen harus pdf dengan ukuran maksimum 300 kb, dan foto harus menggunakan jpg, jpeg, dan gnp dengan memasukkan maksimum deskripsi diri Anda dan 200 kata. Untuk mencetak kartu ujian, kartu hanya dapat digunakan dan Anda dapat menentukan sendiri.

Persyaratan CPNS Daerah 2018 Jalur Umum
Orang Indonesia sangat ingin menjadi pegawai negeri sipil (Pegawai Negeri Sipil). Ini dapat dilakukan dari pihak yang tertarik yang mendaftar untuk CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Seperti pada pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri) 2014, pendaftaran mencapai 2,5 juta peserta.

Antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi. Penetasan tahunan, peserta tetap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terus meningkat. Salah satu faktor yang menyebabkannya adalah karena meningkatnya perkembangan teknologi dalam memilih Calon Pegawai Negeri Sipil.

Tahun ini, pegang CPNS berbasis komputer (Calon Pegawai Negeri Sipil) atau Computer Assisted Test (CAT). Dengan demikian, hasil pemeriksaan yang dilakukan akan lebih objektif, transparan, kredibel, dan bertanggung jawab.

Apa yang Terjadi Jika Persyaratan CPNS 2018 Tidak Lengkap?

Siapkan peserta yang telah menguji pilihan mereka akan diketahui secara langsung. Peserta juga dapat mengetahui apakah Escape atau tidak berdasarkan prestasi mereka, jika melewati nilai, itu akan memenuhi syarat untuk sementara waktu. Namun, jika nilai tes di bawah nilai kelulusan, itu tidak akan secara otomatis lulus seleksi.

Untuk pengumuman kelulusan atau tidak, penjadwalan akan dilakukan setelah peserta telah melakukan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) ujian yang akan diumumkan secara resmi oleh panitia.

Pengembangan dalam proses pengujian CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), dalam proses pendaftaran menggunakan teknologi terbaru dengan menggunakan sistem online. Anda harus dapat menggunakan situs web resmi yang sesuai, yaitu di sscn.bkn.go.id serta mengunduh persyaratan cpns 2018 jalur umum dapat dilakukan di alamat tersebut.

Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan sistem online mungkin terasa sulit, jadi saya akan menjelaskan Persyaratan CPNS 2018 serta prosedur untuk mendaftarkan CPNS online 2018 sebagai berikut:
  1. Pendaftaran dilakukan melalui situs web setiap kementerian / wilayah masing-masing
  2. Mengisi formulir secara online lalu menandatanganinya dengan pulpen tinta hitam.
  3. Setelah formulir pendaftaran diisi, selanjutnya pelamar akan mendapatkan nomor registrasi
  4. Pelamar mengunggah dokumen yang dibutuhkan:
  5. Pas foto terbaru berwarna berlatar belakang merah. File Foto size maksimal 400 kB format JPG
  6. Hasil scan ijazah asli dalam format file JPG, dengan besar maksimal 400 kB.
  7. Hasil scan transkrip asli nilai akademis dalam format JPG, dengan besar maksimal 400 kB.
  8. Mengirimkan berkas-berkas.
  9. Selanjutnya tempet form yang telah dicetak di sampul map
  10. Dapat mengunduh DRH (Daftar Riwayat Hidup di portal web
  11. Satu lembar fotokopi ijazah berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli);
  12. Fotokopi Surat Keterangan Sehat dari dokter instansi kesehatan pemerintah;
  13. Surat pernyataanya harus ditandatangani di atas matersi 6000 rupiah
  14. Pas foto terbaru ukuran 3x4 berwarna berlatar belakang merah sebanyak 3 lembar: 1 lembar foto ditempel di formulir pendaftaran dan 2 lembar lainnya ditulisi nama pelamar di bagian belakang foto;
  15. Fotokopi sertifikat TOEFL; dan
  16. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
  17. Semua kelengkapan tersebut disusun rapi sesuai dengan urutan diatas dan dimasukan dalam map. Lalu, masukan map ke amplop coklat
  18. Pelamar yang tidak mengikuti tata cara dan persyaratan yang telah ditentukan maka dinyatakan gugur.
  19. Cara Cepat Daftar CPNS 2018

Bagikan :

Description
: Persyaratan Wajib Pendaftaran CPNS Hanya di Sscn.bkn.go.id‎ 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Persyaratan Wajib Pendaftaran CPNS Hanya di Sscn.bkn.go.id‎ 2018
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:September 11, 2018