Kuota CPNS 2018 Daerah PDF Guru SD SMP SMA

Loker2018.com ~ Pendaftaran CPNS 2018 resmi dibuka, meski formasi per daerah baru keluar di tanggal 19 September 2018 (saat dimulainya pendaftaran CPNS 2018) namun untuk rinciannya sudah bisa diketahui yakni Guru SD, SMP dan SMA berjumlah 88.000 formasi sedangkan untuk Guru agama 8.000 formasi.


Dengan total yang akan diterima di seluruh formasi adaah 238.015 orang, banyak sekali memang namun tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Lalu bagaimana cara mengetahui cara mendaftar lebih lanjut dan jumlah formasi per daerah? Berikut kami akan mengulasnya dalam Kuota CPNS 2018 Daerah PDF Guru SD SMP SMA.

Di bukaan CPNS 2018, formasi guru memang formasi terbanyak dan ini akan menjadi momen istimewa dan kesempatan emas bagi yang punya impian menjadi guru PNS di tahun 2019 yang akan datang.

Pertama harus dicatat tanggalnya adalah 19 September mulai pendaftaran dan rentang waktu dari mulai hingga penutupan adalah 2 minggu. Nah segera kabarkan sanak, keluarga dan sahabat yang memenuhi persyaratan CPNS untuk bisa ikut bersaing dalam seleksi CPNS 2018.

Kemudian persyaratan apa saja yang diperlukan untuk ikut dalam seleksi CPNS 2018 tersebut?

Sebenarnya untuk persyaratan sendiri terbagi menjadi 2 bagian yakni persyaratan umum yang akan berlaku untuk semuanya secara nasional ditambah lagi syarat khusus yang akan ditentukan oleh daerah masing-masing.

Persyaratan Umum CPNS

Setiap warga negara Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk melamar menjadi PNS dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut:


  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI I POLRI, Pegawai BUMN I BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai Galon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.
  5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  6. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  7. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir)
  8. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  9. Bagi Wanita tidak bertato I bekas tato dan tindik I bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat dan bagi Pria tidak bertato I bekas tato dan tindik / bekas tindik di anggota badan kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat.
  10. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dari Perguruan Tinggi negeri atau swasta dengan Program Studi yang terakreditasi minimal B/Sangat Baik dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) pada saat ljazah tersebut dikeluarkan, jika akreditasi tidak tertulis didalam ljazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari fakultas (Surat Keterangan Lulus Sementara tidak berlaku).
  11. Pelamar merupakan lulusan Sarjana/S-1 dan Diploma Ill /D-111 dengan lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 2.75 (Dua koma tujuh lima) skala 4,00 (Empat koma nol) yang dibuktikan dengan fotokopi ljazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir sekurang-kurangnya oleh Dekan atau sederajat (wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar/CAT).
  12. Usia Minimal 18 tahun dan Maksimal 35 Tahun.
Nah untuk persyaratan khusus masih menunggu tahap selanjutnya di tanggal 19 September 2018 mendatang. Atau bisa cek update terbaru di Syarat Wajib CPNS 2018.

Bila tadi mengenai persyaratan lalu bagaimana dengan Kuota CPNS 2018 Daerah PDF Guru SD SMP SMA? 

Penentuan kuota pun akan berlangsung pengumumannya di tanggal 19 September 2018 nanti, oleh karena itu mari sama-sama tunggu baik yang ini menjadi CPNS Guru SD (ini yang terbanyak) kemudian CPNS Guru SMP dan SMA (Guru mata pelajaran) ditambah lagi CPNS Guru Agama tahun 2018, cek update di Pendaftaran CPNS 2018.

Bagikan :

Description
: Kuota CPNS 2018 Daerah PDF Guru SD SMP SMA
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Kuota CPNS 2018 Daerah PDF Guru SD SMP SMA
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:September 06, 2018