Loker2018.com ~ Sudah tahu formasi apa saja yang dibuka dalam formasi CPNS Kepulauan Riau 2018 ini? Info resmi silahkan cek https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 19 September 2018 atau bisa cek penjelasan per formasi di artikel lengkapnya tentang Download Formasi CPNS Kepri / Tanjung Pinang 2018 dan Persyaratan Pendaftaran berikut.




KABUPATEN BINTAN

Bupati Bintan Apri Sujadi, menyatakan akan memprioritaskan tiga formasi ini jika pemerintah memberi lampu hijau penerimaan CPNS tahun 2018.

Ketiga formasi CPNS 2018 yakni tenaga guru, kesehatan dan tenaga IT. Khusus guru dan tenaga kesehatan, Pemkab menurutnya kondisinya masih kekurangan tenaga.

"Apabila keran CPNS jadi dibuka, kita akan prioritaskan tenaga guru dan tenaga kesehatan karena itu sangat kita butuhkan," kata Apri, Kamis (6/9/2018).

Ditambahkan Apri, terkait rencana itu dirinya telah mengutus Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan Irma Annisa mengikuti rakor pengadaan formasi CPNS di Jakarta, Kamis (6/9/2018) hari ini.

Nantinya Pemkab Bintan akan melaporkan jumlah kebutuhan guru dan tenaga kesehatan, sesuai dengan syarat penerimaan dan tes PNS yang mengacu pada PP Nomor 11 Tahun 2017.

"Saat ini sedang diajukan, dikaji secara lebih terperinci terkait kebutuhan tenaga yang dibutuhkan setiap daerah," kata Apri.

Selain formasi kedua tenaga itu, Apri juga mengisyaratkan perekrutan tenaga IT masuk prioritas. Terutama guna memenuhi kebutuhan jaringan komunikasi dan mendukung program kecepatan setiap laporan yang diperlukan di era globalisasi.

KABUPATEN LINGGA

Sekdakab Lingga Juramadi Esram mengatakan, kuota CPNS berjumlah 290 formasi. Jumlah tersebut sudah mencukupi tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis.

Namun, saat ini Pemkab Lingga masih memutar otak untuk menggelar penerimaan CPNS tersebut.

Juramadi menegaskan, Pemkab Lingga sudah mengesahkan APBD Perubahan 2018 pada 27 Agustus 2018 lalu.

Dalam pengesahan itu, anggaran untuk penerimaan CPNS belum dimasukkan.

"Makanya Rabu (12/9/2018) nanti saya dan Kepala BKD Lingga mau berkonsultasi dengan Menpan-RB," ungkap Juramadi.

Dalam konsultasi nanti, Juramadi akan meminta dispensasi agar Pemkab Lingga bisa menyelenggarakan proses penerimaan CPNS pada awal 2019 nanti. Juramadi berharap permintaan tersebut dikabulkan Menpan-RB.

KABUPATEN KARIMUN

Pengumunan formasi penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui jalur umum tahun 2018 dijadwalkan pada Rabu (19/9/2018).

Formasi-formasi tersebut akan diumumkan melalui website Badan Kepegawaian Nasional (BKN), seperti penerimaan PNS di tahun sebelumnya.

Dari informasi yang diperoleh dari BKP SDM Kabupaten Karimun latar belakang pendidikan untuk formasi penerimaan PNS di jajaran Pemkab Karimun adalah D3, S1 dan S2.

Sebelumnya Kabupaten Karimun telah mengajukan sebanyak 450 formasi. Namun untuk total keseluruhan penerimaan yang dikabulkan Pemerintah Pusat sebanyak 227 formasi, yakni 113 tenaga pendidik (guru), 74 tenaga kesehatan dan 40 pegawai teknis.

Untuk formasi guru seluruhnya berlatarbelakang pendidikan S1. Hal ini sesuai dengan keputusan Pemerintah Pusat. Nantinya para guru yang lulus tes akan disebar di seluruh wilayah Kabupaten Karimun.

Sementara untuk 74 formasi tenaga kesehatan, sebanyak 34 diantaranya berlatar belakang D3, 35 orang S1, empat orang dokter spesialis dan satu orang bagian teknis dari S2. Untuk formasinya diantaranya terdiri dari bidan, perawat, apoteker dan dokter.

Sedangkan formasi pegawai teknis sebanyak 12 orang berlatar belakang pendidikan D3 dan 28 lainnya S1.

KABUPATEN ANAMBAS

Ketua Panitia pelaksana penerimaan CPNS di Anambas, Sahtiar mengatakan, pemanfaatan jaringan dari Palapa Ring Barat (PRB) termasuk penggunaan perangkat komputer yang ada pada sejumlah sekolah berkemungkinan dilakukan untuk mendukung pelaksaan tes tersebut.

Ia merincikan terdapat 147 orang formasi untuk tenaga pendidikan, 119 orang untuk formasi kesehatan, serta formasi teknis sebanyak 30 orang. Pendaftaran pun, menurutnya bisa dilakukan pada tanggal 19 September 2018. Adapun untuk pelaksanaan tes, mulai dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2018.

"Untuk rincian formasi dapat dilihat pada tanggal 19 September nanti. Sebelum pelaksanaan tes, ada tiga tahapan seleksi yang harus dijalani oleh pelamar. Mulai dari lulus seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, serta seleksi kompetensi bidang," bebernya.

KOTA BATAM

Kuota penerimaan PNS di Kota Batam, sejauh ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam belum mengumumkannya secara resmi. Rencananya akan diumumkan dalam minggu depan.

" Masih belum final tunggu sampai Minggu depan," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Syahir, Rabu (12/9/2018).

Ia melanjutkan untuk teknis dan formasinya Syahrir juga mengakui akan di jelaskan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi secara langsung.

Pihaknya sudah mengusulkan guru dan dokter. Namun Rudi juga mengusulkan arsitek, akuntansi, hukum, dan lainnya.

Diakuinya profesi aristek ini juga tenaganya sudah menipis dan ada beberapa yang sudah pensiun belum tergantikan. Tak mungkin arsitek hanya dijadikan sebagai tenaga honorer. Pasalnya mereka harus bertanggung jawab penuh dengan pengembangan pembangunan penataan Kota Batam ini.

KOTA TANJUNG PINANG

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan kuota CPNS Pemko Tanjungpinang berjumlah 247 formasi.

"Dulu kita ajukan sebanyak 620 formasi. Tapi Kemenpan-RB hanya mengabulkan 247 formasi," ungkap Tengku kepada TRIBUNBATAM.id, Sabtu (8/9) pagi.

Tengku lalu merincikan setiap formasi yang dibutuhkan itu.

Jumlah tenaga pendidik sebanyak 164 orang yang terdiri dari guru agama Budha 3 orang, guru agama Islam 26 orang dan guru agama lainnya 135 orang.

Kuota untuk tenaga kesehatan berjumlah 66 orang dengan rincian: dokter umum 10 orang, dokter anak 2 orang, dokter kulit 2 orang, dokter gigi 3 orang, perawat gigi 16 orang, keperawatan 16 orang dan kebidanan 17 orang.

    Formasi CPNS Kepri / Tanjung Pinang 2018

Bagikan :

Description
: Download Formasi CPNS Kepri / Tanjung Pinang 2018 dan Persyaratan Pendaftaran
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Download Formasi CPNS Kepri / Tanjung Pinang 2018 dan Persyaratan Pendaftaran
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:September 17, 2018