Loker2018.comDownload Formasi CPNS Sultara / Kendari 2018 dan Persyaratan Pendaftaran | Informasi terbaru bagi sobat pengunjung yang ingin tahu lebih dalam mengenai bukaan formasi CPNS di Sulawesi Tenggara, oleh karena itu simak info lengkapnya sebagai berikut.



PROVINSI SULAWESI TENGGARA

CPNS 2018 Kabupaten Konawe

Di daerah lumbung beras ini, kuota CPNS-nya mencapai 165. Hal itu diungkapkan langsung Kepala Badan Kebegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKD dan Diklat) Konawe, Elison Zainal Ahuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/9/2018).

Elison menerangkan, 165 kuota CPNS ini diperuntukan bagi tiga ketegori, yakni pendidikan, kesehatan, dan penunjang infrastruktur. Bidang pendidikan mendapat kuota paling besar, yakni sebanyak 80 orang. Jumlah tersebut masing-masing terbagi atas 40 guru SD dan 40 guru SMP.

Sementara bidang kesehatan, bakal diterima sebanyak 62 orang. Masing-masing 60 orang untuk mereka yang akan mengikuti tes umum dan dua orang yang akan mengikuti tes khusus untuk jalur kategori dua (K2).

Namun, belakangan pihak BKD Konawe kembali dipanggil Kemenpan. Saat itu BKD diminta untuk kembali menganalisis kebutuhan pegawai berdasarkan jumlah pegawai yang pensiun pada 2018.

“Dari situ kami kemudian kembali membawa usulan kuota CPNS sebanyak 175 orang. Namun kemudian kuota yang diberikan dari Kemenpan menjadi 165 orang. Jumlah inilah yang akan kita terima pada penerimaan CPNS tahun ini,” jelas Elison.

Kuota yg tersedia untuk Kabupaten Konawe Kepulauan 337 orang, Kabupaten Konawe Utara 276 orang serta Kabupaten Konawe Selatan 150 orang

CPNS 2018 KABUPATEN BUTON TENGAH

Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggarga mendapat jatah formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 sebanyak 500 orang. Kuota tersebut akan diisi 275 orang tenaga keguruan, 177 tenaga kesehatan, dan 48 di bagian struktural.

“Kalau tidak salah itu pendaftarannya akan dibuka pada bulan ini tanggal 19 September, yang pastinya kita pantau sama-sama portal tersebut,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani, Sabtu (8/9/2018).

Sebanyak 238.015 yang terdiri dari 51.271 instansi pusat (76 kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 instansi daerah) akan diperebutkan para pelamar.

CPNS 2018 KABUPATEN MUNA BARAT

"Mubar akan perioritaskan guru dan tenaga kesehatan. Sisanya itu bidang-bidang unggulan," Kuota untuk Kabupaten Muna Barat 361 orang ungkap Kepala BKD Muna Barat (Mubar), Rosma Sari saat dihubungi via selulernya, Jumat (14/9/2018).

Dikatakannya, surat dari Menpan-RB sudah ada. Untuk kuota CPNS di Mubar, pihaknya sudah mengajukan. Yang pasti tenaga kesehatan dan guru itu kuotanya banyak.

Untuk admin CPNS Mubar, sambungnya, sementara mengikuti pelatihan di BKN Makassar.

"Bagi masyarakat Mubar yang ingin menjadi PNS, persiapan diri agar dapat lulus berkas dan menjadi PNS. Sekali lagi, Mubar tetap menerima CPNS ahun ini," jelasnya

CPNS 2018 KABUPATEN KOLAKA

Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara hanya 174 Kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Formasi terbanyak akan diterima, yakni tenaga kesehatan dan pendidik.

“Untuk penerimaan CPNS kita dapat kuota 174. Saya belum tahu pastinya yang mana-mana saja formasinya, karena suratnya nanti pak bupati yang buka,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber daya Manusia Kabupaten Kolaka, Mujahidin, Minggu (9/9/2018).

“Sangat jauh dari kekurangan pegawai kita, yang sebenarnya kita kekurangan 1700 pegawai negeri,” ungkap Mujahidin.

Kuota Kabupaten Kolaka, lanjutnya, justru lebih sedikit dari Kabupaten pemekaran. “Banyak memang itu kabupaten yang mekar, seperti Koltim (Kolaka Timur) dan Kolut (Kolaka Utara) itu ada 200an lebih, memang kabupaten pemekaran diutamakan,” ucapnya.

Kabupaten Kolaka 174 orang, Kabupaten Kolaka Utara 202 orang, Kabupaten Muna 290 orang.

CPNS 2018 KABUPATEN WAKATOBI

Sebanyak 700 kuota sudah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Wakatobi untuk menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

“Kalau sudah diisi formasinya baru kita bisa tahu jurusan Matimatika berapa, Fisika berapa, PGSD berapa, PPKN berapa, perawat berapa, dan jurusan lainnya,” tambah Ilyas.

Ia menekankan kolasi seleksi CPNS dipusatkan di Kota Kendari dan Kota Baubau. Pelamar tinggal memilih lokasi yang mudah dijangkau. Sementara tahapan seleksi, peserta akan melewati tiga tahapan, yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Nilai SKD memiliki bobot 40 persen, sementara seleksi kompetensi bidang (SKB) bobotnya 60 persen,” terangnya.

CPNS 2018 KOTA KENDARI

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota Kendari mendapatkan kuota 207 orang dari 208 yang diusulkan.

Plt Walikota Kendari, Sulkarnain, mengatakan dari total kuota yang didapatkan kebanyakan yang dibutuhkan tenaga pendidik dan kesehatan. Meskipun dirinya tidak menyebutkan secara detail tenaga CPNS yang dibutuhkan pada masing-masing bidang tapi kuota tersebut sudah diberikan langsung oleh Kemenpan – RB.

“Itu sekitar 38 persen tenaga kontrak yang akan diangkat, dengan segala ketentuannya dan kriterianya,” ucap Sulkarnain usai menghadiri undangan rapat paripurna DPRD Provinsi bersama Gubernur Sultra yang baru dilantik, Rabu (12/9/2018).

CPNS 2018 KOTA BAUBAU

Pemerintah kota Baubau, Sulawesi Tenggara, mendapat kuota sebanyak 152 orang dalam rekrutmen CPNS tahun 2018. Dari keseluruhan kuota, tenaga kesehatan menjadi prioritas dan paling banyak dibutuhkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM), Kota Baubau, Asmaun mengatakan, dari 152 kuota yang diperoleh, jumlah formasi untuk tenaga kesehatan dibutuhkan sebanyak 70 orang. sementara tenaga pendidikan hanya 49 orang dan 31 orang untuk tenaga teknis lainnya.

Dikatakan, dari total sebanyak 152 itu, 2 orang diantaranya diperuntukan untuk jakur honorer kategori 2 (K2).

CPNS 2018 Provinsi Sulawesi Tenggara lainnya :
  1. Kab. Buton
  2. Kab. Muna
  3. Kab. Konawe Selatan
  4. Kab. Kolaka Utara
  5. Kab. Bombana
  6. Kab. Buton Utara
  7. Kab. Konawe Utara
  8. Kab. Kolaka Timur
  9. Kab. Konawe Kepulauan
  10. Kab. Buton Selatan
  11. Download Formasi CPNS 2018 PDF
Demikianlah tadi mengenai Download Formasi CPNS Sultara / Kendari 2018 dan Persyaratan Pendaftaran semoga bermanfaat.

Bagikan :

Description
: Download Formasi CPNS Sultara / Kendari 2018 dan Persyaratan Pendaftaran
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Download Formasi CPNS Sultara / Kendari 2018 dan Persyaratan Pendaftaran
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:September 15, 2018