Loker2018.com ~ Di Provinsi Jambi ada 2 formasi CPNS yang cukup besar yakni Tanjab Barat dan juga Kabupaten Bungo, ayo cek info lengkapnya berikut dan jangan lupa Download Formasi CPNS Jambi 2018 dan Persyaratan Pendaftaran.



Sekda Tanjab Barat, Ambo Tuo, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjab Barat, Encep Zakarsih, mengatakan jumlah formasi CPNS yang didapat sebanyak 197 orang.

Ini terdiri dari formasi khusus K2, dan formasi umum. "Kemarin memang ada undangan dari Kemenpan dan BKN, dalam rangka penyerahan formasi CPNS. Dari 82 daerah, Tanjab Barat mendapat jatah formasi 197. Terdiri formasi guru sebanyak 83 orang, kesehatan 81 formasi, teknis lainnya 33 formasi," kata Ambo Tuo, Senin (10/9).

“Ini berdasar pengalaman. Kalau sistem berlaku secara umum, kita khawatir nanti tidak ada yang berasal dari sini. Makanya kita minta kepada pemerintah pusat supaya ada persyaratan tambahan lain di antaranya KTP Tanjab Barat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sekda menjelaskan beberapa opsi lain jika persyaratan KTP lokal ditolak, di antaranya pengajuan penurunan grade dari pelamar lokal dibanding pelamar dari daerah lain.

Sementara itu, Kabupaten Bungo mendapat jatah 221 kuota. Ini disampaikan Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan dan SDM Daerah Kabupaten Bungo, Wahyu Sarjono. "Formasi CPNS di Kabupaten Bungo, jumlah keseluruhan 221 CPNS dari 227 yang kita ajukan," ungkapnya.

Dari jumlah keseluruhan, formasi guru mendominasi perekrutan CPNS. Rincian penerimaan CPNS, untuk formasi guru sebanyak 173, kesehatan sebanyak 38 dan pendukung infrastruktur sebanyak 3 orang.

"Ada juga dari honorer K2 sebanyak 5 orang yang terdiri dari 4 guru dan 1 tenaga kesehatan," ujar Wahyu. Rencananya pendaftaran akan dibuka secara online pada 19 September mendatang. Namun tanggal pembukaan belum bisa dipastikan, karena harus menunggu rakor berikutnya.

"Masih bisa berubah, tergantung dari hasil rapat berikutnya. Untuk tesnya, di Jambi ada pilihan tiga titik. Dua di Kota Jambi, satu di Bungo. Nantinya Kabupaten Tebo, Merangin dan Kerinci bisa saja tes sistem CAT di Bungo," tutupnya.

Cek formasi CPNS Provinsi Jambi Lainnya :
  1. CPNS Kab. Batang hari
  2. CPNS Kab. Tanjung Jabung Barat
  3. CPNS Kab. Bungo
  4. CPNS Kab. Kerinci
  5. CPNS Kab. Sarolangun
  6. CPNS Kab. Tebo
  7. CPNS Kab. Muaro Jambi
  8. CPNS Kab. Tanjung Jabung Timur
  9. CPNS Kota Jambi
  10. CPNS Kota Sungai penuh

Bagikan :

Description
: Download Formasi CPNS Jambi 2018 dan Persyaratan Pendaftaran
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Download Formasi CPNS Jambi 2018 dan Persyaratan Pendaftaran
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:September 18, 2018