Loker2018.com ~ Berawal dari stalking di forum CPNS, ternyata ada yang menanyakan bagaimana cara mendaftar CPNS 2018? Hal ini cukup wajar karena memang belum ada panduan resmi yang bisa dijadikan pedoman untuk langkah pendaftaran CPNS tahun 2018 sebab pendaftaran itu sendiri baru akan dibuka mulai tanggal 19 September mendatang, mari simak ulasan lengkapnya disini hanya di Cara Daftar CPNS 19 September 2018 Pendaftaran hanya di sscn.bkn.go.id


Pihak BKN dan Menpan sendiri telah menambahkan himbauan untuk mempersiapkan diri dan berkas-berkas yang dibutuhkan menjelang tes seleksi CPNS 2018 yang akan segera dimulai pada 19 September yang akan datang.

Hal ini setelah sebelumnya dikemukakan jadwal pendaftaran CPNS yang akan berlangsung selama 2 minggu yakni dari 19 hingga akhir bulan September ini, kemudian pengumuman seleksi administrasi akan dilakukan pada 16 Oktober yang akan datang.

Secara lengkap jadwal sementara yang dirilis oleh Menpan dan BKN adalah sebagai berikut.

  1. Jadwal pelaksanaan CPNS bulan September 2018. 
  2. Tahap pengumuman, pendaftaran dan verifikasi administrasi pada minggu kedua September sampai dengan minggu kedua Oktober 2018. 
  3. Pelaksanaan seleksi pada minggu ketiga Oktober 2018 (SKD dan SKB). 
  4. Pengumuman kelulusan pada minggu keempat November 2018. 
  5. Tahap pemberkasan dimulai pada bulan Desember 2018.
Melihat jadwal diatas maka terjawab sudah pertanyaan di awal ulasan kita tadi tentang cara daftar CPNS 2018, sebab sebelum tiba waktu pendaftaran maka yang bisa dilakukan adalah menunggu waktu pendaftaran di tanggal 19 September 2018.

Hal penting lainnya adalah Pendaftaran hanya di sscn.bkn.go.id dan situs baru bisa diakses mulai dibuka pada tanggal 19 September itu.

Nah bila saat ini sudah banyak kabar yang beredar mengenai cara daftar CPNS 2018 maka hal tersebut perlu dipertanyakan sebab belum ada pedoman pasti atau aturan yang mengatur syarat dan kelengkapan apa saja yang dibutuhkan dalam mendaftar CPNS belum dirilis oleh pihak panitia.

Dan untuk mempelajari cara daftar CPNS itu silahkan cek di Cara buat Akun SSCN BKN 2018.

Selanjutnya untuk mengetahui kabar terbaru mengenai bukaan CPNS 2018 ini cek update di twitter resmi BKN, dan yang terbaru statusnya adalah :

"Penerimaan CPNS 2018 Dibuka, 19 September 2018, Portal SSCN BKN Siap Diakses Pelamar" 

Kepala BKN Bima Haria Wibisana: Sistem pendaftaran CPNS 2018 akanterintegrasi lewat portal SSCN & seluruh seleksi (SKD/SKB) akan dilakukan dgn CAT BKN.

Kemudian ditambahkan lagi :

#SobatBKN mimin tegaskan bahwa untuk menjadi CPNS tidak dipungut biaya dan harus melalui seleksi resmi yang transparan dan akuntabel. Kalau ada yg menawarkan maka itu penipuan. Tidak ada jalur belakang, jalur atas atau jalur bawah karena mimin bukan jalan kereta 😂 #2019JadiASN

Lebih lanjut mengenai informasi terbaru CPNS bisa cek di Pendaftaran CPNS 2018.

Bagikan :

Description
: Cara Daftar CPNS 19 September 2018 Pendaftaran hanya di sscn.bkn.go.id
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Cara Daftar CPNS 19 September 2018 Pendaftaran hanya di sscn.bkn.go.id
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:September 07, 2018