Loker2018.com ~ Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018 - Menjalani hari-hari menjadi guru Honorer saat ini memang membutuhkan kesabaran ekstra karena memang yang bertahan adalah mereka hanya punya hati tulus untuk mengabdi tanpa mengharapkan balasan apapun.

Dan jika ada pepatah Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, tampaknya pepatah ini tepat untuk guru honorer yang ada di seluruh Indonesia.


bkn.go.id cpns 2018, pendaftaran cpns 2018, sscn.bkn.go.id login 2018, formulir pendaftaran cpns 2018, pendaftaran cpns 2018 online, formasi cpns 2018 pdf, formasi cpns kabupaten subang, panselnas, penerimaan cpns tahun 2018, penerimaan sipir 2018

Beda dulu beda juga sekarang, jika di zaman dulu bertahan tetap menjadi honorer adalah berharap bisa menjadi PNS namun untuk zaman now tampaknya itu tak pasti bahkan hanya mimpi di siang bolong.

Bayangkan saja lebih dari 400 ribu orang yang jelas dengan status Honorer K2 hingga kini tak satu pun diangkat menjadi PNS secara langsung tanpa tes, apalagi yang honorer dengan status TKS maupun honor komite, tampaknya jauh sekali dari impian bisa diangkat secara langsung.

Lalu kenapa pemerintah tidak begitu perduli dengan tuntutan honorer bisa diangkat secara langsung kala itu? Ya alasannya adalah bahwa ada undang-undang yang mengatur untuk penerimaan CPNS wajib melalui seleksi dan seleksi itu adalah tes untuk uji kompetensi yang dimiliki calon peserta seleksi CPNS.

Sebenarnya undang-undang itu dapat dirubah. Siapa yang bisa merubah Undang-undang? Mereka wakil rakyat di DPR, tapi hingga tahun ini tidak ada yang coba mengusulkan untuk mengadakan perubahan itu dan tentu kita tetap berpegang pada aturan yang sedang berlaku.

Terlepas dari itu semua, baru-baru ini ada kabar baik dari Menpan sejak beralihnya jabatan dari Menpan Asman (sebelumnya) kepada Menpan Syafuddin (saat ini) di langkah pertamanya dalam mengurus persiapan menjelang hajat akbar bukaan CPNS secara nasional, beliau menyetujui adanya formasi untuk tenaga honorer.

Benarkah itu? Sudah dijelaskan pada berita sebelumnya tentang pengangkatan guru honorer menjadi PNS 2018.

Dan untuk disini kami tidak membahasnya lebih lanjut sebab di ulasan kali ini lebih fokus pada proses pendaftaran (bila telah tiba waktunya) di bukaan CPNS Honorer Guru 2018 pada laman resmi pendaftaran CPNS yaitu sscn.bkn.go.id yang akan dijelaskan secara singkat sebagai berikut.

Pertama-tama adalah Login di akun SSCN BKN

Sudah tahu caranya? jika belum maka siapkanlah internet yang cepat untuk bisa membuka laman pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id dengan lancar.

Tunggu sampai tampilan muncul secara sempurna, kemudian lanjut dengan masuk atau login di menu login, jika bingung username apa dan password apa yang harus dimasukkan, artinya kita belum pernah mendaftar, sebaikanya Buat Akun SSCN BKN terlebih dahulu.

Cara Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018

1. Simak Alur Pendaftaran CPNS 2018


Untuk menjelaskannya secara lengkap disini mungkin bisa kami mulai dengan memberikan panduan tentang tata cara buat kanu SSCN BKN pelamar umum dan tenaga honorer.

Petunjuk Cepat Pendaftaran CPNS 2018 Online

Dalam proses pendaftaran ada tahap-tahap yang harus dan wajib dilalui oleh pelamar CPNS oleh karena itu setiap calon peserta wajib memahami tahap demi tahap tersebut.

Yang terpenting adalah di awal proses pendaftaran maka setiap pelamar haruslah terdaftar atau memiliki akun SSCN BKN, jika belum silahkan register lebih dahulu baru kemudian bisa memilih instansi mana yang akan dijadikan tujuan mendaftaran CPNS 2018.

Sebenarnya proses pembuatan akun pun cukup mudah dan pertama kali adalah dengan masuk ke url BKN CPNS di sscn.bkn.go.id

Selanjutnya adalah Petunjuk Buat Akun SSCN BKN dan Registrasi No KTP dan Kartu Identitas CPNS 2018.

Selanjutnya kami akan jelaskan lebih lanjut mengenai bagaimana cara mendaftaran akun SSCN BKN CPNS 2018 dengan beberapa tahapan yang wajib dilalui sebagai berikut.

Semoga bisa memberikan informasi dan gambaran awal untuk anda yang sedang mencari informasi tentang pendaftaran CPNS Guru honorer tahun 2018, meskipun contoh di gambar adalah CPNS sebelumnya.

Prosedur Pengisian dan Solusi Permasalahan Kartu Pendaftaran CPNS juga berlaku untuk semua instansi, Semua Pendaftaran CPNS Kementerian, semua Pendaftaran CPNS Lembaga dan semua Pendaftaran CPNS Badan

Penduan ini dibuat bukan untuk memberitahukan bahwa bukaan CPNS telah dimulai melainkan untuk persiapan mempelajari proses pendaftaran sebab jadwal akan diumumkan dari Pemerintah melalui akun resminya sscn.bkn.go.id.

Yang kami berikan adalah tentang cara daftar akun SSCN BKN Login secara lengkap.

HAL – HAL YANG HARUS DISIAPKAN menjelang dimulainya alur pendaftaran CPNS 2018

Sebelum mendaftar ke instansi yang dituju, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran.

Dokumen tersebut terdiri dari : 
Kartu Keluarga 
Kartu TSobat Pengunjung Penduduk (KTP) 
Ijazah 
Transkrip Nilai 
Pas foto 
Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar 

TATA CARA PENDAFTARAN Akun CPNS 2018 di SSCN BKN


Silahkan Sobat Pengunjung klik pada bagian pendaftaran, bila Sobat Pengunjung belum pernah mendaftar sebelumnya. 


Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga (NIK KK), Untuk Nomor KK terletak di bawah judul Lembar Kartu Keluarga Sobat Pengunjung, selain menggunakan nomor KK, Sobat Pengunjung dapat juga menggunakan Nomor Kepala Keluarga. 

Apabila pelamar tidak bisa mendaftar terkait data NIK dan Nomor Kartu Keluarga, silahkan hubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sesuai dengan KTP pelamar bukan ke instansi atau Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) 
Masukan kode captcha yang terlampir. Kode captcha tidak bersifat case sensitive 
Setelah data di atas dimasukan, klik Lanjutkan 


Pada proses ini, pelamar mengisi dan membandingkan data di KTP dengan data Ijazah. Proses pemberkasan CPNS menggunakan data Ijazah sebagai data pokok kepegawaian yang terdiri dari Nama tanpa gelar, Tempat dan Tanggal Lahir. Pastikan bahwa Sobat Pengunjung mengisi data tersebut dengan benar. 

Data lain yang perlu diisi terdiri dari data : 
E-mail 
Masukan e-mail aktif dan valid 

Password 
Masukan password yang mudah diingat. Harap catat dan simpan password Sobat Pengunjung karena akan digunakan untuk login 

Pertanyaan Pengaman 1 
Pilih pertanyaan pengaman Sobat Pengunjung 

Jawaban Pengaman 
Masukan jawaban pertanyaan pengaman 1 yang telah Sobat Pengunjung pilih 

Pertanyaan Pengaman 2 
Pilih pertanyaan pengaman Sobat Pengunjung 

Jawaban Pengaman 
Masukan jawaban pertanyaan pengaman 2 yang telah Sobat Pengunjung pilih 

Captcha 
Masukan kode captcha yang tampil di layar 

Pastikan Sobat Pengunjung mengisi semua data dengan benar. Data yang telah disimpan tidak dapat diperbaiki atau dirubah. 

Selanjutnya klik Daftar


Setelah menekan tombol daftar, Sobat Pengunjung akan mendapatkan pesan apakah yakin untuk submit pendaftaran?, pastikan isian Sobat Pengunjung benar kalau sudah yakin, silahkan Sobat Pengunjung tekan OK. 


Halaman pemberitahuan bahwa pendaftaran ke portal SSCN 2018 berhasil, klik untuk mencetak Kartu Infromasi Akun sebagai bukti bahwa pelamar berhasil mendaftar ke portal SSCN 2018. Simpan kartu tersebut dengan baik. 

Pencetakan Kartu Informasi akun hanya dapat dilakukan satu kali, Jangan sampai kelupaan untuk mencetak, apabila komputer Sobat Pengunjung tidak terhubung langsung ke printer, Sobat Pengunjung dapat mencetak dalam bentuk file pdf terlebih dahulu, baru kemudian dicetak dikomputer yang tersambung printer dengan membuka file pdf yang sudah tersimpan. 


Login Akun ke Portal SSCN dan Isi Biodata 

Prosedur Pengisian dan Solusi Permasalahan Akun Pendaftaran CPNS SSCN BKN
Setelah pelamar berhasil daftar, silahkan login ke https://sscn.bkn.go.id dengan klik tombol yang tertera di sudut kanan atas 

Masukan NIK dan password yang telah Sobat Pengunjung daftarkan lalu akan tampil halaman Form Biodata Peserta seperti gambar di bawah ini : 


Pada form ini lengkapi Alamat Domisili, Propinsi, Kabupaten/Kota, Nomor Telepon, Tinggi Badan, Status Kawin dan Nomor HP. 

Klik SIMPAN apabila data telah dilengkapi. 


Setelah pelamar mengisi biodata, klik DAFTAR untuk melanjutkan porses pendaftaran instansi yang dituju. 

Daftar Instansi 

Pilih Menu Daftar 


KLIK Menu Daftar kemudian Pilih Jenis Formasi sesuai dengan formasi yang dibuka oleh instansi. Pilihan Jenis Formasi dapat dilihat di Pengumuman Instansi 

Pilih instansi yang dituju 

Klik CEK dan akan tampil form Pendaftaran. Apabila pelamar ingin mengganti Jenis Formasi dan Instansi yang dituju, klik DAFTAR kembali untuk mereset bagi instansi yang menggunakan SSCN. 

Sedangkan instansi yang tidak menggunakan SSCN, hanya dapat sekali klik tombol , data akan tersimpan di Riwayat sebagai pelamar instansi Non SSCN. Pelamar tidak dapat merubah instansi tersebut. 

Instansi yang tampil adalah instansi yang sudah buka pendaftarannya sesuai dengan Pengumuman dari instansi tersebut. 


Setelah yakin memilih instansi akan keluar notifikasi seperti gambar di atas, klik OK untuk melanjutkan. Lihat Formulir Pendaftaran CPNS 2018

Form Pendaftaran akan tampil seperti gambar di bawah ini. 


  • Pilih pendidikan sesuai dengan ijazah 
  • Pilih jabatan yang akan dilamar. Jabatan akan tampil sesuai dengan pendidikan yang dipilih 
  • Pilih Lokasi Kerja apabila instansi memberikan kewenangan pelamar untuk memilih Lokasi Kerja 
  • Pilih Lokasi Test apabila instansi memberikan kewenangan pelamar untuk memilih Lokasi Test 
  • Ketik nama Universitas atau sekolah sesuai dengan ijazah 
  • Isi Tanggal Ijazah dan Tahun Lulus sesuai dengan yang tertera di Ijazah 
  • Pilih Akreditasi Perguruan Tinggi dan Akreditasi Program Studi untuk perguruan tinggi. Sedangkan untuk pelamar SLTA sederajat, akreditasi dapat dipilih Lainnya 
  • Isilah nilai IPK menggunakan tSobat Pengunjung titik (.) dan dua digit dibelakang koma atau nilai ijazah untuk lulusan SMA sederajat 
  • Juga Isi Nomor Ijazah 
  • Isi kode captcha sesuai dengan gambar yang tampil 
  • Sebelum klik , pastikan bahwa Sobat Pengunjung sudah yakin akan melamar di Instansi tersebut karena pelamar hanya dapat mendaftar di 1 jabatan pada 1 instansi dan 1 periode. Pendaftar dapat mendaftar di instansi lain dengan periode (batch) yang berbeda 
  • Klik dan klik 
  • Data pelamar akan masuk ke database SSCN 2018
Bagi pelamar non SSCN 2018 (instansi yang tidak menggunakan SSCN 2018, atau menggunakan portal pendaftaran sendiri), setelah memilih instansi non SSCN akan dirujuk ke alamat portal instansi tersebut untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Selanjutnya akan tampil halaman Cetak Kartu Pendaftaran seperti gambar di bawah ini : 




Tampilan untuk cetak kartu pendaftaran sebagai berikut: 


Cetak Kartu pendaftaran langsung ke printer, atau Sobat Pengunjung cetak dalam bentuk pdf. Kemudian bisa dicetak dikomputer lain dan bisa berfungsi sebagai cadangan bila kartu yang kita cetak hilang atau rusak. 


Riwayat Pelamaran 


Setiap pendaftaran yang dikirim oleh pelamar dapat dilihat dan dicek statusnya di menu Riwayat berdasarkan : 
  • Instansi : Instansi yang dilamar 
  • Jenis Formasi : Jenis formasi sesuai dengan yang dipilih 
  • Tanggal Daftar : tanggal daftar ketika pelamar mendaftar 
  • Batch : periode yang dilamar 
  • SSCN : keterangan apakah instansi menggunakan SSCN atau Non SSCN 
  • Status Administrasi : status proses administrasi pelamar 
  • Registrasi : tombol untuk cetak Kartu Registrasi 
  • Ujian : tombol untuk cetak Kartu Ujian apabila lulus verifikasi dan berhak mengikuti ujian CAT 
  • Dokumen : tombol untuk mengunggah (upload) dokumen sebagai persyaratan pendaftaran sesuai dengan Pengumuman Instansi. 
Untuk mencetak ulang Kartu Pendaftaran, klik pada kolom Registrasi. 

Untuk melakukan upload dokumen, klik , kemudian akan tampil : 
  • Jenis dokumen akan tampil sesuai dengan keperluan instansi 
  • Pilih dokumen yang akan di unggah (upload) pada computer Sobat Pengunjung klik CHOOSE FILE 
  • Dokumen yang diunggah harus berupa file gambar atau image dengan format .jpg atau .jpeg .png dan atau berupa file .pdf dengan maksimal 200 kilobyte 
  • Nama dokumen akan tampil setelah dipilih 
  • Klik UPLOAD untuk menyimpan dan system akan memvalidasi dokumen tersebut 
  • etelah berhasil divalidasi dokumen akan tersimpan di system 
  • Untuk membatalkan, klik KEMBALI 

Kartu Ujian 

Untuk mencetak Kartu Ujian, pilih kolomnya kemudian klik CETAK pada kolom Ujian. Kartu Ujian dapat dicetak bagi pelamar yang lulus verifikasi sebagai bukti untuk melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

Pada artikel Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018 juga akan membahas tentang permasalahan yang sering terjadi pada saat Pendaftaran online CPNS 2018. Ini merupakan rangkuman dari Portal SSCN 2018.

Berikut ini diantaranya : 
PENDAFTARAN 

Apakah SSCN itu? 

SSCN atau Sistem Seleksi CPNS Nasional adalah situs resmi pendaftaran CPNS secara nasional sebagai pintu pendaftaran pertama seleksi CPNS ke seluruh Instansi baik Pusat maupun Daerah dan dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara RI sebagai Panitia Seleksi CPNS Nasional. SSCN dapat diakses dengan alamat https://sscn.bkn.go.id
 
Berapa Batas Usia Pelamar CPNS Tahun 2018? 

Batas usia pelamar CPNS Tahun 2018 sesuai dengan pengumuman persyaratan pada masing-masing instansi. Yaitu minimal 18 tahun dan maksimal 33 tahun 

Bagaimana jika data Kependudukan dan Catatan Sipil saya tidak sesuai dengan ijazah? 

Hubungi Kantor DUKCAPIL sesuai alamat KTP untuk melakukan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi yang Sobat Pengunjung miliki. 

Bagaimana pengisian data nama yang benar? 

Nama yang diisikan adalah Nama TANPA GELAR 

Apakah saya dapat melamar lebih dari 1 (satu) jabatan? 

Untuk formasi CPNS tahun 2018, setiap pelamar CPNS dapat mendaftar 1 (satu) formasi jabatan pada 1 (satu) instansi dalam 1 (satu) kali periode pendaftaran.
 
Apakah yang dimaksud periode pendaftaran? 

Periode pendaftaran adalah satu kurun waktu tertentu dimana ada beberapa instansi yang membuka pendaftaran pada saat yang bersamaan. Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018.

Bagaimana jika saya mengalami kendala pendaftaran pada Instansi yang menggunakan portal mandiri? 

Silahkan mengubungi Call Center atau Customer Care Instansi. 

Apakah yang dimaksud dengan portal mandiri? 

Portal mandiri adalah web pendaftaran CPNS online yang dimiliki oleh instansi yang membuka pendaftaran CPNS. 

Bagaimana jika kode Captcha tidak terbaca atau tidak tampil? 

Lakukan clear history kemudian refresh browser Sobat Pengunjung dengan tekan (ctrl + f5). 
Bagaimana jika data tempat lahir saya tidak ada di referensi? 

Data tempat lahir yang digunakan sampai pada Daerah Tingkat II (Kab/Kota) pada saat Sobat Pengunjung lahir dan bukan data wilayah pemekaran saat ini. Pastikan data tempat lahir yang Sobat Pengunjung ketikkan benar. 

Jika masih membutuhkan penambahan referensi maka Sobat Pengunjung dapat melakukan permintaan penambahan data tempat lahir dengan mengklik link tombol HelpDesk HelpDesk SSCN 2018. 

Tidak ada tombol “DAFTAR” pada formulir pendaftaran, apa yang harus saya lakukan? 

Jadwal pendaftaran belum dibuka atau sudah ditutup di SSCN, hubungi Instansi untuk informasi lebih lanjut. Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018. 

Pada saat login SSCN, muncul konfirmasi “User Tidak Ditemukan”, bagaimana solusinya? 

Cek kembali Kartu Informasi Akun SSCN Sobat Pengunjung, pastikan username yang Sobat Pengunjung ketik sesuai dengan username pada Kartu tersebut. Jika masih muncul informasi “User Tidak Ditemukan” maka Sobat Pengunjung dapat menghubungi HelpDesk SSCN 2018. 
Pada saat login SSCN, muncul konfirmasi “User Tidak Ditemukan”, bagaimana solusinya? 

Kami akan melakukan pengecekan pada database SSCN 2018, untuk itu kami membutuhkan beberapa dokumen (FC KTP, KK) sebagai bukti pencarian data. Sobat Pengunjung dapat menghubungi HelpDesk SSCN 2018. 

Pada saat login SSCN, muncul konfirmasi “Password Salah”, bagaimana solusinya? 

Cek kembali Kartu Informasi Akun SSCN Sobat Pengunjung untuk memastikan User dan Password sudah terdaftar ke SSCN. Silahkan menuju HelpDesk SSCN 2018. 

Sudah melakukan pendaftaran akun SSCN 2018, apakah bisa langsung login untuk melanjutkan pengisian biodata pendaftaran? 

Setelah Sobat Pengunjung melakukan pendaftaran akun SSCN 2018, maka Sobat Pengunjung dapat langsung melakukan pengisian biodata pendaftaran dengan login menggunakan NIK dan password yang sudah dibuat. 

Dapatkah saya mengganti/membatalkan instansi yang telah saya pilih? 

Sobat Pengunjung tidak dapat mengganti instansi yang telah Sobat Pengunjung pilih apabila Sobat Pengunjung sudah menekan tombol kirim.

Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018.

PERBAIKAN DATA 

Apakah boleh memperbaiki data yang sudah dikirim? 

Sobat Pengunjung TIDAK DAPAT memperbaiki data yang sudah di kirim, sehingga agar Sobat Pengunjung BERHATI-HATI dalam mengisi data. Apabila ternyata masih ada data yang perlu diperbaiki setelah dikirim maka data tersebut dapat diperbaiki pada saat setelah lulus ujian dan akan proses pemberkasan untuk penetapan NIP 

Bagaimana cara mengubah pilihan instansi pendaftaran? 

Jika Sobat Pengunjung belum melakukan “simpan” pendaftaran maka Sobat Pengunjung masih dapat merubah pilihan instansi yang dilamar, namun jika Sobat Pengunjung telah selesai melakukan pendaftaran maka Sobat Pengunjung TIDAK DAPAT MELAKUKAN PERUBAHAN pilihan instansi yg dilamar. 

KARTU 

Bagaimana jika hasil cetak Kartu Informasi Akun SSCN tidak sesuai dengan isian? 

Lakukan clear history kemudian refresh browser Sobat Pengunjung dengan tekan (ctrl + f5). 

Kemudian lakukan pencetakan kembali 

Bagaimana jika hasil cetak Kartu Informasi Akun SSCN tidak sesuai dengan isian? 

Lakukan clear history kemudian refresh browser Sobat Pengunjung dengan tekan (ctrl + f5). 
Bagaimana jika hasil cetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018 tidak sesuai dengan isian? 

Lakukan clear history kemudian refresh browser Sobat Pengunjung dengan tekan (ctrl + f5). 
Bagaimana cara mencetak ulang Kartu Informasi Akun SSCN 2018? 

Silahkan lakukan Log In ke portal SSCN dengan menggunakan NIK dan password yang telah Sobat Pengunjung daftarkan pilih menu Riwayat 

Bagaimana cara mencetak ulang Kartu Pendaftaran SSCN 2018? 

Silahkan lakukan Log In ke portal SSCN dengan menggunakan NIK dan password yang telah Sobat Pengunjung daftarkan pilih menu Riwayat 

Bagaimana cara mencetak ulang Kartu Peserta Ujian CPNS 2018? 

Silahkan lakukan Log In ke portal SSCN dengan menggunakan NIK dan password yang telah Sobat Pengunjung daftarkan pilih menu Riwayat 

DOKUMEN 

Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018.

Tidak bisa upload (unggah) dokumen?

Pastikan ukuran file yang akan di upload tidak melebihi 300 Kb per file, format file dalam bentuk PDF, apabila melebihi ukuran tersebut maka dengan otomatis file atau berkas yang akan Sobat Pengunjung upload atau kirim akan gagal atau ditolak

Bagaimana cara upload (unggah) dokumen persyaratan?

Pastikan ukuran file yang akan di upload tidak melebihi 300 Kb, format file dalam bentuk PDF

Berapa ukuran file yang diupload?

Pas Foto berwarna maksimal 200 Kb
Dokumen lain maksimal 300 Kb per dokumen

Bagaimana agar proses upload dokumen dapat lebih cepat?

Bersihkan cache, cookies (riwayat history) sehingga kita bisa lebih cepat dalam proses

UPLOAD, gunakan koneksi internet yang cukup besar . paket internet yang menyediakan space bandwith besar supaya dalam pengiriman file atau berkas bisa berjalan lancar dan sesuai dengan kuota yang telah disediakan.

Dokumen apa saja yang harus di upload?

Persyaratan dokumen apa saja yang harus di upload dapat di lihat pada pengumuman pendaftaran instansi. Bisa dibaca pada Persyaratan CPNS 2018.

Saya sudah melamar secara online, apakah perlu mengirimkan berkas fisik untuk seleksi administrasi?

Anda dapat memperhatikan pengumuman dan menyiapkan berkas-berkas tersebut ketika dibutuhkan pada tahapan tes tertentu.

Bagaimana jika kartu pendaftaran atau kartu ujian saya hilang?

Anda dapat mencetak ulang Kartu Informasi Akun, Kartu Pendaftaran SSCN, Kartu Peserta Ujian melalui login ke portal SSCN.

Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018

Apakah saya bisa mengupload ulang dokumen syarat CPNS 2018 yang sudah saya upload.

Nah ini masalah serius, sebab jika sampai salah bisa berakibat fatal, karena Dokumen yang sudah di upload tidak dapat di upload ulang. Untuk itu selalu teliti dan sebaiknya cek 2 hingga 3 kali sebelum memastikan untuk memproses unggah dokumen pastikan sesuai dengan persyaratan dan di cek ulang kembali sebelum melakukan proses upload.

KONEKSI Internet yang diperluakn

Butuh koneksi Cepat agar proses pendaftaran berjalan lancar?

Sebelum memulai Pastikan koneksi internet Anda dalam kondisi stabil. Pastikan layanan internet yang digunakan mempunyai cukup bandwidth.

POIN selanjutnya adalah ADUAN

Ingat ya Pendaftaran CPNS ini sifatnya free alias GRATIS

Seleksi berlangsung secara nasional dan TIDAK DIKENAKAN BIAYA. Maka tidak ada alasan apapun untuk mengeluarkan biaya pendaftaran baik kecil apalagi dalam jumlah besar, Segera LAPORKAN apabila ada oknum yang meminta sejumlah uang dalam seleksi CPNS 2018 terutama oknum yang meminta sejumlah uang untuk dapat meloloskan seleksi CPNS.

Ramainya pendaftaran CPNS kerap dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab, oleh karenanya Hati-hati PENIPUAN!!! Segera LAPORKAN ke Panitia CPNS jika ditemui atau ada indikasi penipuan, bisa melalui PANSELNAS BKN atau pihak berwajib.
Petunjuk Cara Pendaftaran Registrasi Akun SSCN BKN CPNS 2018.

Demikian informasi Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018.

Setelah cukup lengkap panduan yang kami berikan tentang cara daftar dan buat akun di web SSCN BKN untuk pelamar CPNS maka kami mendoakan semoga kita nantinya mendapatkan yang terbaik dan bisa lulus seperti yang menjadi mimpi kita selama ini. Amin

Kami segenap admin blog mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda, dan jika memang isinya cukup jelas serta lengkap bisa minta tolong bantu bagikan ke teman, saudara maupun orang lain yang memerlukan info pendaftaran CPNS 2018.

Nantinya kabar terbaru mengenai bukaan CPNS dan update lainnya berkaitan dengan Pendaftaran CPNS 2018 akan diupdate disini. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Bagikan :

Description
: Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Buat Akun Sscn.bkn.go.id Login CPNS Guru Honorer 2018
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:September 05, 2018