Loker2018.comBocoran Info Jadwal CPNS 2018 Beredar, BKN Berikan Klarifikasi dan Lakukan Hal ini - Kabar pengumuman CPNS yang tidak kunjung keluar membuat ada sedikit info saja mengenai bocoran jadwal CPNS akan menjadi berita heboh.


Hal ini terjadi hari ini di awal bulan September 2018 yang mana di hari-hari sebelumnya atau di mulai bulan Agustus kemarin, para pencari info CPNS tak seramai sebelumnya namun sejak tadi pagi tiba-tiba ada lonjakan pengunjung padahal bukaan CPNS itu belum resmi dibuka, ada apa gerangan?

Ternyata ada klaim oknum tidak bertanggung jawab menyebarkan jadwal bukaan CPNS, katanya bocoran dari BKN namun saat di konfirmasi ternyata BKN tidak pernah memberikan pengumuman secara terselubung dan pihaknya akan mengumumkan info bukaan CPNS secara resmi di website dan media sosial BKN.

Lagi-lagi info hoax membuat heboh sejagat maya dan lagi-lagi dengan mudahnya orang percaya bahwa memang jadwal yang beredar itu adalah jadwal resmi CPNS, padahal hanya dimanfaatkan oleh oknum saja.

Dan hingga berita ini ditulis belum ada pengumuman resmi bukaan CPNS 2018, karenanya bagi yang ingin mendapatkan update lebih lanjut mengenai bukaan CPNS 2018 harap pantau situsnya SSCN BKN dan media sosial BKN.

Admin-nya selalu update tiap hari bisa langsung kesana untuk kunjungi info terbaru terkait perkembangan informasi CPNS 2018.

Update Terbaru CPNS yaitu :

Pendaftaran dilakukan serentak secara daring/online oleh Panitia Seleksi Nasional yang secara teknis dikoordinasikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui portal pendaftaran daring/online (sscn.bkn.go.id).

"Jadi pendaftaran CPNS 2018 dibuka serentak 19 September. Dalam dua pekan ini pelamar sudah bisa menyiapkan berkas-berkasnya," kata Kepala BKN yang juga Ketua Panselnas Bima Haria Wibisana di depan para pejabat daerah di Jakarta, Kamis (6/9).
Dia menambahkan, pendaftaran berlangsung sekitar dua minggu. Dan yang memenuhi syarat akan diumumkan pada 16 Oktober 2018.

Sedangkan pelaksanaan tes computer assisted test (CAT) seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) digelar 20 Oktober.
"Hasil tesnya akan kami umumkan 30 November," ucap Bima.
Selengkapnya lihat di Pendaftaran CPNS 19 September 2018

Sepertinya hal ini menyusul kabar sebelumnya dari Admin Twitter BKN yang mengunggah status :

"Hai #SobatBKN, selagi BKN dan Kemenpan RB belum memberikan informasi terkait penerimaan CPNS 2018, berarti memang belum ada info resmi ya" Tulis Akun Twitter BKN.

Kemudian berkaitan dengan info hoax ada yang mentweet sekaligus memberikan komenter seperti berikut.

"Iya Min Sama sama min, bdw Min juga Harus Update dong CPNS 2018 ini. Supaya kami tak termakan hoax lagi lahh," tulis netizen.

Nah demikianlah kabar update kami mengenai bukaan CPNS 2018, atau Bocoran Info Jadwal CPNS 2018 Beredar, BKN Berikan Klarifikasi dan Lakukan Hal ini dan berikut ada beberapa hal yang menjadi himbauan BKN untuk calon peserta CPNS 2018.

Tidak mudah percaya kabar beredar (cek di web resmi dulu)

"#SobatBKN mimin ingatkan sekali lagi untuk jangan mudah percaya dgn info yg diberikan akun-akun tidak resmi terkait seleksi CPNS. Mohon pantau akun dan website BKN dan Kemenpan RB saja. Sehingga tidak perlu mempertanyakan suatu info apakah valid atau tidak," tulis BKN pada poin pertama.

Pantau update status terbaru Medsos BKN :

"#SobatBKN cukup pantau website dan medsos kami, jika ada info resmi pasti disampaikan. Jadi jangan khawatir," tulis BKN pada poin kedua.

Pengumuman Jadwal CPNS 2018 :

"Terkait pertanyaan kapan sih penerimaan CPNS diumumkan. Sabar #SobatBKN, tahaaan. Semua ada proses dan yang dipersiapkan oleh kami semua demi kemudahan #SobatBKN nantinya. Kalian cukup fokus mempersiapkan diri sambil memantau info dari kami sehingga tidak terburu-buru," tulis BKN pada poin ketiga.

Bila telah tiba saatnya nanti bisa pelajari cara Buat Akun SSCN BKN Login 2018.

Bila ada pendaftaran dipastikan "Tidak Dipungut Biaya"

"Hai #SobatBKN, jangan khawatir seleksi CPNS tidak ada pungutan biaya. Tetapi hati-hati dengan oknum yang mengatasnamakan BKN ya. Jangan sampai tertipu dengan oknum yang "mengaku" sebagai BKN ya," tulis BKN pada poin terakhir.

Hingga saat ini di awal bulan September 2018 prosesnya masuk dalam Sosialisasi Pendaftaran CPNS 2018.

Sudah cukup lengkap bukan? Terima kasih telah membaca Bocoran Info Jadwal CPNS 2018 Beredar, BKN Berikan Klarifikasi dan Lakukan Hal ini. semoga bermanfaat.

Bagikan :

Description
: Bocoran Info Jadwal CPNS 2018 Beredar, BKN Berikan Klarifikasi dan Lakukan Hal ini
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Bocoran Info Jadwal CPNS 2018 Beredar, BKN Berikan Klarifikasi dan Lakukan Hal ini
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:September 05, 2018