Loker2018.com ~ Pembukaan pendaftaran tinggal menghitung jam, yakni akan dimulai pada 19 September 2018 untuk itu sudah tahukah sobat semua mengenai dokumen apa saja yang wajib disiapkan oleh calon pelamar CPNS tahun ini? Setidaknya ada 6 Dokumen Wajib di Pendaftaran CPNS Online 2018, Ingat Urutannya.


Bagi sebagian orang momen bukaan CPNS merupakan momen yang paling dinantikan karena memang telah menjadi impian banyak orang di Indonesia bisa menjadi seorang PNS.

Kenapa harus PNS? Di era tahun politik saat ini tentu tidak sulit menemukan keluhan-keluhan orang yang mereka tulis di sosial media, semuanya menyalahkan keadaan.

Barang mahal, biaya naik dan semua kebutuhan menjadi meningkat, semua itu memerlukan uang sebagai solusi, artinya harus ada kerja yang pasti agar bisa mendapatkan uang.

Lalu kerja apa yang pasti yang bisa diandalkan untuk memenuhi semua kebutuhan sehari-hari? Sedangkan lowongan kerja saat ini semakin langka dan tidak sebanding dengan yang akan melamar.

Seandainya pun nantinya kerja maka di dalam pekerjaan itu kita wajib mampu berkompetisi baik secara sehat ataupun harus ikut trend persaingan 'saling sikut' yang memang sedang dianut oleh mayoritas pekerja yang ada di negeri ini.

Kemudian agar bisa main aman dan tak banyak resiko maka CPNS menjadi solusi terbaik dan impian yang indah bagi banyak orang.

Dengan penghasilan yang stabil akan dapat menunjang kebutuhan hidup yang selalu berubah dengan keadaan zaman, tak heran jika ada bukaan CPNS banyak orang yang berbondong-bondong meramaikan persaingan untuk memperebutkan kursi CPNS.

Dan ditahun 2018 ini Pemerintah membuka banyak lowongan, berdasarkan kabar terbaru Kemenpan : Pemerintah buka 238.015 CPNS 2018 baik di pusat maupun daerah.

Ini merupakan kesempatan emas, nah bagi yang ingin mengikuti pendaftarannya silahkan akses situs SSCN BKN yang beralamat di https://sscn.bkn.go.id diawali dengan mempersiapkan dokumen yang diperlukan saat mendaftar pada 19 September 2018.

Adapun 6 Dokumen Wajib di Pendaftaran CPNS Online 2018 adalah KK, KTP, Ijazah, Transkip Nilai, Pas Foto dan Dokumen lainnya.

Nah untuk urutan 1 - 5 atau KK hingga Pas Foto tentu sudah cukup jelas lalu bagaimana dengan 'Dokumen lainnya' apakah yang dimaksud dengan itu?

Perlu diketahui bahwa dokumen lain yang dimaksud adalah dokumen yang diperlukan sesuai dengan instansi yang dilamar, untuk lebih lanjut bisa cek di download formasi CPNS 2018 PDF.

Bagikan :

Description
: 6 Dokumen Wajib di Pendaftaran CPNS Online 2018, Ingat Urutannya
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: 6 Dokumen Wajib di Pendaftaran CPNS Online 2018, Ingat Urutannya
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:September 17, 2018