Loker2018.com ~ Dokumen Penting Untuk Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 Di Yalimo | Sepertinya Anda mengetahui bahwa untuk mendaftar menjadi CPNS banyak dokumen yang harus disiapkan. Berikut dokumen yang harus ada persiapkan saat mendaftar CPNS di Yalimo.


Yalimo adalah salah satu wilayah yang ada di negara Indonesia. Sebagai salah satu bagian Indonesia, tentunya pemerintah pusat juga membuka pendaftaran CPNS di daerah ini. Anda yang memiliki niat untuk mendaftar CPNS di wilayah ini, maka alangkah baiknya mengetahui beberapa dokumen atau berkas administrasi yang harus Anda siapkan.

5 Dokumen Dan Berkas Pendaftaran CPNS Di Yalimo
Pendaftaran CPNS untuk wilayah Yalimo memang belum diumumkan resmi oleh pemerintah, sehingga Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan termasuk berkas atau dokumen persyaratan. Berikut dokumen dan syarat yang harus Anda siapkan,

1.      Transkrip Nilai dan Fotokopi Ijazah
Saat lulus dari perguruan tinggi atau sudah diwisuda tentu Anda mendapatkan ijazah dan juga transkrip nilai. Syarat mendaftar CPNS adalah menggunakan fotokopi ijazah dan juga transkrip nilai, namun yang sudah di legalisir dari pihak jurusan Anda.

2.      Fotokopi KTP
Sebagai warna negara Indonesia tentunya Anda sudah memiliki KTP. Dikarenakan KTP ini nantinya akan menunjukan identitas Anda sebagai warga negara Indonesia. Anda tidak perlu menyerahkan KTP asli Anda, cukup fotokopiannya saja.

3.      Surat Akreditasi Kampus Dari BAN PT
Surat akreditasi ini penting karena menunjukan kualitas dari institusi pendidikan yang sebelumnya Anda jadikan sebagi tempat menuntut ilmu. Oleh karena itu surat akreditasi BAN PT ini dapat menjadi bahan pertimbangan saat Anda mendaftarkan diri.

4.      Materai
Syarat selanjutnya yang harus Anda persiapkan adalah materai 6000 dengan jumlah yang nantinya akan ditentukan. Anda bisa membeli materai ini dengan mudah, sebagai contoh Anda bisa membeli di tempat fotokopian.


5.      Pas Foto Diri
Seperti syarat pendaftaran kerja yang lainnya, pendaftaran CPNS ini juga membutuhkan pas foto diri Anda yang formal sebagai syarat. Biasanya juga terdapat ketentuan mengenai warna dan juga ukuran. Anda yang belum memiliki pas foto formal, segera saja melakukan pengambilan foto di studio terdekat.

Bagaimana dari kelima dokumen atau syarat pendaftaran CPNS di Yalimo, berkas mana yang sudah Anda persiapkan? Jika masih belum lengkap semuanya maka Anda harus secepatnya melengkapi agar semuanya berjalan sesuai dengan yang Anda harapkan. Semoga sukses selalu.

Bagikan :

Description
: Dokumen Penting Untuk Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 Di Yalimo
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Dokumen Penting Untuk Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 Di Yalimo
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Agustus 08, 2018