Inilah Persyaratan Umum Seleksi CPNS di Timor Tengah Selatan 2018 yang Wajib Anda Ketahui | Sudah tahukah Anda apa saja persyaratan yang wajib Anda ketahui untuk mengikuti seleksi CPNS  di Timor Tengah Selatan? Jika anda penasaran, simaklah ulasannya di bawah ini.


Tahun 2018 ini, Pemda Timor Tengah Selatan telah merencanakan akan membuka pendaftaran seleksi CPNS seperti di kabupaten lainnya. Pendaftaran ini rencananya akan dibuka pada akhir Juli dengan formasi jabatan yang bisa didownload terlebih dahulu, formasi jabatan ini dapat membantu Anda untuk menentukan jenis jabatan apa yang akan Anda pilih nantinya. Sedangkan pendaftarannya sendiri hanya dapat dilakukan secara online yaitu melalui website www.panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id. Kemudian Anda bisa memenuhi persyaratan yang diperlukan dan melaksanakan ujian sebagai tahapan seleksi selanjutnya.

Persyaratan Umum seleksi CPNS di Timor Tengah Selatan

Sebelum melakukan pendaftaran seleksi CPNS, terdapat beberapa persyaratan umum yang harus terlebih dahulu anda penuhi. Berikut ini beberapa persyaratan umum mengikuti seleksi CPNS di Timor Tengah Selatan yang wajib Anda ketahui.
1.      Berstatus WNI
Syarat utama mengikuti seleksi CPNS adalah berstatus sebagai WNI atau Warga Negara Indonesia yang taqwa kepada Tuhan YME, taat dan setia pada UUD 1945, pancasila, dan NKRI. Selain itu, pelamar juga harus dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani.
2.      Berkelakuan Baik
Pelamar haruslah seseorang yang mempunyai perilaku baik dan tidak pernah dipenjara atau dihukum karena tindak pidana berdasarkan keputusan dari pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
3.      Bukan CPNS/PNS
Pelamar tidak boleh seseorang yang berstatus sebagai PNS/CPNS/ Calon Anggota Polri/TNI dan atau anggota dari Polri atau TNI, serta tidak mempunyai kontrak atau perjanjian dengan pihak manapun.
4.      Memenuhi Syarat Khusus
Syarat khusus yang harus dipenuhi oleh pelamar adalah mempunyai ijazah sesuai dengan formasi jabatan yang dipilih, mempunyai IPK minimal 2,65 untuk lulusan S1 dan IPK 3,00 untuk lulusan S2, mempunyai usia minimal 18 tahun, dan mempunyai nilai TOEFL minimal 400 bagi lulusan S1 serta minimal 500 bagi lulusan S2.
Selain keempat syarat umum tersebut, pelamar yang ingin mengikuti seleksi CPNS di Timor Tengah Selatan juga harus tidak mempunyai riwayat diberhentikan dari pekerjaannya secara tidak hormat. Pemenuhan syarat inilah yang akan menentukan apakah anda layak untuk lanjut ke tahap seleksi berikutnya atau tidak. Semoga bermanfaat.

Bagikan :

Description
: Inilah Persyaratan Umum Seleksi CPNS di Timor Tengah Selatan 2018 yang Wajib Anda Ketahui
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Inilah Persyaratan Umum Seleksi CPNS di Timor Tengah Selatan 2018 yang Wajib Anda Ketahui
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Agustus 05, 2018