Loker2018.com ~ Apa Saja Persyaratan Untuk Ikut Pendaftaran CPNS 2018 Di Puncak? | Topik pedaftaran CPNS memang dari tahun ke tahun selalu menjadi bahan perbincangan yang cukup hangat. Berikut beberapa persyaratan CPNS di Puncak yang harus Anda ketahui


Pertengahan tahun 2018 menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Alasannya adalah karena akan ada pembukaan pendaftaran CPNS. Pendaftaran CPNS memang digelar di seluruh daerah di Indonesia termasuk di Puncak. Banyak lowongan yang dibuka seperti tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, penyuluh, dan juga masih banyak yang lainnya. Namun apakah Anda sudah mengetahui persyaratannya?

4 Syarat Mendaftar CPNS Di Puncak Tahun 2018

Kebanyakan yang menjadi persayaratan untuk menjadi CPNS masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya termasuk di Puncak. Namun alangkah lebih jelasnya, Anda menyimak beberapa penjelasan mengenai persyaratan CPNS yang harus Anda penuhi,

1.      Anda Adalah Warga Negara Indonesia (WNI)
Kewarganegaraan Indonesia merupakan hal utama dan wajib dalam persyaratan menjadi CPNS maupun PNS. Kewarganegaraan Idonesia ini nantinya akan Anda buktikan dengan menyerahkan fotokopi kartu tAnda penduduk (KTP) yang Anda miliki.

2.      Tidak Pernah Dihukum Dalam Penjara
Tidak terlibat atau pernah melakukan tindakan kriminal yang berujung dihukum penjara merupakan persyaratan selanjutnya yang harus Anda miliki. Jika Anda pernah mengalami hal ini maka urungkan niat Anda untuk mendaftar calon pegawai negeri sipil di Puncak.

3.      Keadaan Sehat Jasmani Dan Rohani
Menjadi seorang PNS atau CPNS memiliki pekerjaan dan tanggung jawab yang cukup berat. Oleh karena itu dibutuhkan jasmani dan rohani yang sehat dan baik. Apabila kesehatan Anda terganggu, dikhawatirkan akan mengganggu kinerja Anda saat nantinya diterima.

4.      Tidak Sedang Menjabat Sebagai PNS/CPNS
Anda yang sudah menjadi CPNS atau PNS di sebuah lembaga namun ingin pindah ke lembaga lain tidak diperbolehkan mengikuti tes CPNS ini. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih bagi para pendaftar CPNS yang baru.

Berikut adalah keempat syarat yang harus Anda penuhi untuk mendaftar menjadi CPNS. Sebenarnya masih terdapat beberapa syarat lainnya yang ada, namun keempat syarat ini merupakan gambaran umumnya. Apakah Anda sudah memenuhi persyaratan untuk mendaftar CPNS di Puncak? Jika sudah, Anda bisa mempersiapkan diri untuk belajar ujian CPNS.

Bagikan :

Description
: Apa Saja Persyaratan Untuk Ikut Pendaftaran CPNS 2018 Di Puncak?
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Apa Saja Persyaratan Untuk Ikut Pendaftaran CPNS 2018 Di Puncak?
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Agustus 08, 2018