Loker2018.com ~ Kabar gembira nih bagi Guru Honorer sebab ada kabar terbaru katanya dari Menpan RB yang baru yakni Menpan Syafruddin setujui Pengangkatan 100.000 Guru Honorer Menjadi CPNS 2018, benarkah demikian? Selengkapnya akan dibahas di Menpan RB Baru (Syafruddin) Setujui Pengangkatan 100.000 Guru Honorer Menjadi CPNS 2018.


Ada fakta menarik sebagai hasil diskusi di grup pendaftaran CPNS 2018, sebab ada yang memberikan pertanyaan mengenai tanggapan dari anggota grup seandainya pendaftaran CPNS 2018 tidak ada atau dibatalkan.

Beragam komentar pun muncul tapi mayoritas menyatakan bahwa santai saja sebab ada atau tidak adanya bukaan CPNS tak pasti langsung merubah nasib sebab masih harus bersaing dengan peserta lainnya dan kalaupun tidak ada ya memang sudah biasa terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Bagaimana dengan Anda?

Sepertinya netizen sudah mulai bosan menanti kabar CPNS yang tak kunjung pasti, dan akhirnya apapun beritanya tak lagi menjadi hal yang bikin heboh, hanya saja jauh di hati kecil masih mengharapkan adanya bukaan tes CPNS 2018.

Dan di update terbaru kali ini setelah Menpan Asman digantikan oleh Menpan Syafruddin, bahwa ada kabar baik dari perkembangan informasi CPNS 2018 yakni tentang Beliau menyetujui Pengangkatan 100.000 Guru Honorer Menjadi CPNS 2018.

Apa saja syaratnya dan apakah benar demikian adanya?

Kabar ini muncul setelah pernyataan dari Mendikbud pada Kamis, 30 Agustus 2018 lalu, yang isi pernyataannya sebagai berikut.

"Alhamdulillah, kita usulkan 100 ribu guru PNS baru dan sudah kita bicarakan dengan bapak Wakil Presiden. Insya Allah juga disetujui Menpan RB untuk tahun ini sebanyak 100 ribu CPNS seperti sudah disampaikan sebelumnya," kata Mendikbud, Muhadjir Effendy, di Jakarta.

Dalam kesempatan itu juga Mendikbud menambahkan bahwa pihaknya memang mengutamakan honorer bisa ikut tes CPNS Guru 2018, dengan jumlah 100.000 itu tidak hanya dari Honorer saja melainkan total kebutuhan guru yang akan dibuka dalam seleksi CPNS 2018.

"Jadi 100 ribu itu tidak musti dari honorer semua ya, walaupun honorer tetap akan diprioritaskan untuk mengikuti seleksi," ujar Muhadjir.

Berdasarkan catatan Kemendikbud sendiri, jumlah 100.000 Guru sebenarnya jauh dari kata cukup untuk memenuhi kebutuhan saat ini karena setidaknya dibutuhkan 736 ribu guru PNS baru.

Adapun alasan banyaknya kebutuhan itu adalah didasarkan pada data kekurang guru akibat  banyaknya guru yang pensiun, maupun penempatan di sekolah-sekolah baru, dan sekolah-sekolah di daerah khusus.

"Penambahannya dilakukan bertahap setiap tahun mulai tahun ini dengan jumlah kuota yang signifikan setelah beberapa tahun ditetapkan moratorium pengangkatan guru PNS," lanjut dia.
Lalu kriteria apa yang menjadi patokan untuk seleksi CPNS guru honorer 2018 ini?

Salah satu yang pasti saat ini adalah batasan usia, karena sudah ada undang-undang dan peraturannya bahwa pengangkatan CPNS haruslah memenuhi persyaratan usia setidak-tidaknya maksimal 35 tahun.

Karenanya bagi yang telah melebihi batas usia tersebut tak perlu berharap lebih jauh dengan bukaan pendaftaran CPNS yang akan digelar, dan mungkin bisa mencari alternatif profesi lainnya selain PNS.

Nah, sudah cukup jelas bukan informasi mengenai Menpan RB Baru (Syafruddin) Setujui Pengangkatan 100.000 Guru Honorer Menjadi CPNS 2018 ini? Untuk kapan pastinya pendaftaran CPNS 2018 silahkan cek di Jadwal SSCN BKN CPNS 2018.

Bagikan :

Description
: Menpan RB Baru (Syafruddin) Setujui Pengangkatan 100.000 Guru Honorer Menjadi CPNS 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Menpan RB Baru (Syafruddin) Setujui Pengangkatan 100.000 Guru Honorer Menjadi CPNS 2018
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Agustus 31, 2018