Loker2018.comTwitter BKN Pengumuman Jumlah Formasi CPNS 2018 Daerah | Apa yang dikabarkan dari media sosial twitter BKN akun resmi tertanggal 1 Juli 2018 lalu ternyata isinya menjawab semua pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh orang-orang yakni mengenai kapan CPNS, berapa jumlah formasi dan syarat apa saja yang diperlukan, lebih lanjut akan dijelaskan disini dalam Twitter BKN Pengumuman Jumlah Formasi CPNS 2018 Daerah.


Demi memberikan pelayanan yang prima terhadap informasi online mengenai bukaan CPNS maka BKN sebagai panitia CPNS coba aktif tidak hanya di website melainkan juga di sosial media yakni twitter.

Hingga kini cukup banyak akun yang mengatasnamakan BKN di sosial media yang ternyata tidak semuanya asli, karena akun twitter asli BKN hanyalah yang berasal dari link https://twitter.com/BKNgoid/

Lalu apa informasi terbaru mengenai bukaan CPNS 2018?

Pertama mengenai jawaban atas cuitan yang dikirimkan netizen ke akun resmi BKN, yakni :
"Bls dong min tuh jawab banyak yang nanya.. Ini asli bkn bukan si jadi curiga, meni ga antusias gituh," cuit akun @MarlanYusril.

Selanjutnya langsung di jawab oleh akun resmi BKN tersebut yang isinya sebagai berikut.

"#SobatBKN, mimin sampaikan bahwa saat ini Pemerintah blm mengumumkan penerimaan #CPNS2018. Prediksi, jml formasi, syarat dll yg beredar selama ini tdk dpt dipertanggungjawabkan. Info yg mimin sampaikan pun bersifat generik. So, sabar ya. Orang sabar disayang Tuhan .....," cuit akun BKNgoid.

Memasuki Bulan Juli Kabar CPNS 2018 semakin dicari

Pada kabar-kabar sebelumnya sempat santer didengar bahwa akan ada bukaan CPNS besar-besaran untuk daerah, dan ini merupakan tahun ke-3 setelah sebelumnya tidak ada bukaan tes CPNS.

Banyak kabar yang menyatakan bahwa di bulan Juli ini semua proses perlengkapan dari persiapan pelaksanaan seleksi CPNS telah masuk di tahap finishing sehingga bisa jadi proses pendaftaran online CPNS 2018 berlangsung di bulan Juli ini.

Untuk itu terus simak info terbaru dari bukaan CPNS 2018 ini, agar bisa menemukan info yang dicari mengenai bukaan CPNS 2018.

Kapan Pengumuman Jumlah Formasi CPNS 2018 Daerah

Mengenai kapan waktu tepatnya mengenai pengumuman jumlah formasi CPNS 2018 sudah dibahas sebelumnya di Jadwal Pendaftaran Online CPNS 2018.

Jumlah Formasi CPNS 2018 Daerah

Di setiap daerah formasinya beragam, disesuaikan dengan ketersidaan anggaran di daerah itu untuk memberi gaji pada setiap yang berhasil lulus dalam seleksi CPNS.

Lebih lanjut cek di syarat pendaftaran online CPNS 2018

Info Hoax mengenai seminar seleksi CPNS viral dibagikan oleh netizen, berikut pernyataan Kemenpan berkaitan dengan seminar seleksi CPNS 2018.

"Kementerian PANRB tidak pernah bekerja sama dengan pihak mana pun untuk menyelenggarakan seminar nasional mengenai pengadaan CPNS tahun 2018 sebagaimana klaim dalam acara tersebut," tegas Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Herman mengingatkan agar masyarakat waspada atas inisiatif pihak yang tidak bertanggungjawab tersebut.

"Waspada terhadap pihak mana pun yang mengklaim mendapatkan dukungan dari Kementerian PANRB dan seolah-olah dapat menghadirkan narasumber pejabat dari Kementerian PANRB dalam penyelenggaraaan seminar, pelatihan, bimbingan belajar, atau kegiatan sejenis lainnya," ucapnya.
Pembaruan info mengenai CPNS 2018 silahkan cek Twitter BKN Pengumuman Jumlah Formasi CPNS 2018 Daerah.

Meskipun belum tiba saatnya pendaftaran CPNS 2018 online maka ada Beberapa permasalahan yang perlu dipelajari dan diberikan tips-nya.

1. Nomor NIK dan KK tidak ditemukan

Nomor Indentitas Kependudukan (NIK)/Kartu Keluarga (KK) tidak ditemukan.

Untuk mengantisipasi masalah ini, pelamar harus memastikan NIK dan KK yang akan digunakan pada saat pendaftaran online lewat https://sscn.bkn.go.id terdaftar dan update dalam database Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil di pusat.

2. Salah memasukkan data

Dari rekapitulasi pengaduan yang diterima Tim Helpdesk BKN, permasalahan ini disebabkan karena pelamar tidak mencermati dengan teliti fitur-fitur yang terdapat portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan tata cara pengisian kolom di dalamnya sehingga mengisi data yang tidak sesuai dengan apa yang diminta.

Selain itu, kebanyakan pelamar terburu-buru melakukan pendaftaran, sebelum memastikan kembali kebenaran data yang diinput, padahal kesalahan input data tidak bisa diperbaiki.

3. Salah menginput dokumen pendaftaran

Hal ini juga menjadi permasalahan yang banyak dialami pelamar. Pelamar cenderung tidak mencermati syarat/kualifikasi dan dokumen yang diminta menjadi awal terjadinya kesalahan input dokumen persyaratan. Untuk mengantisipasinya, pelamar diminta memahami kualifikasi, syarat dan alur/mekanisme pendaftaran.

Bagikan :

Description
: Twitter BKN Pengumuman Jumlah Formasi CPNS 2018 Daerah
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Twitter BKN Pengumuman Jumlah Formasi CPNS 2018 Daerah
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Juli 02, 2018