Persyaratan SSCN BKN CPNS Sumbawa Barat 2018

Loker2018.com ~ Persyaratan SSCN BKN CPNS Sumbawa Barat 2018 | Apakah anda ingin mendaftar CPNS di kabupaten Sumbawa Barat dan mengikuti seleksinya? Jika benar, simaklah ulasan lengkap tentang tata cara mendaftar CPNS berikut.


Pembukaan pendaftaran seleksi CPNS tahun 2018 yang akan dibuka pada akhir bulan Juli akan diikuti oleh beberapa kabupaten, salah satunya adalah kabupaten Sumbawa Barat. Untuk mengikuti seleksi tersebut, anda harus mendaftar terlebih dahulu secara online melalui website www.panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id, kemudian mengikuti intruksi pendaftaran. Namun sebelum mendaftar, sebaiknya anda mendownload terlebih dahulu formasi jabatan untuk dijadikan referensi.

Tata Cara Mendaftar CPNS di Kabupaten Sumbawa Barat yang Wajib Diketahui
Pendaftaran seleksi CPNS yang dilakukan secara online dapat diakses oleh siapa saja, namun terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar anda dapat lolos dalam seleksi administrasi saat pendaftaran. Proses yang paling penting adalah melampirkan data diri secara lengkap, berikut ini ulasan tentang tata cara mendaftar CPNS di kabupaten Sumbawa Barat yang wajib diketahui.
1.      Mengisi Formulir
Setlah memasuki situs pendaftaran, anda perlu mengisi formulir pendaftaran yang tersedia dalam formulir tersebut. Setelah itu, cetaklah formulir dan kemudian tandatangani menggunakan tinta hitam. Pada saat selesai mengisi formulir, anda akan mendapatkan nomor pendaftaran yang akan berguna nantinya.
2.      Mengunggah Dokumen
Setelah proses pengisian formulir selesai, langkah selanjutnya adalah mengunggah beberapa dokumen yang diperlukan seperti pas foto dengan latar belakang merah, hasil scan ijazah asli, dan hasil scan dari transkip nilai. Semua berkas tersebut diunggah dengan format JPG dan ukuran maksimalnya adalah 400 kb.
3.      Mengirim Berkas
Setelah pendaftaran online selesai, langkah selanjutnya adalah mengirimkan beberapa berkas yang dibutuhkan seperti daftar riwayat hidup, 1 lembar fotokopi transkip nilai dan ijazah yang dilegalisir, fotokopi surat keterangan sehat yang diperoleh dari dokter di instansi pemerintah, surat pernyataan dengan materai Rp 6.000, pas foto 3x4 dengan latar belakang merah sebanyak 3 lembar, fotokopi sertifikat TOEFL, fotokopi KTP, dan formulir pendaftaran yang diberi pas foto dan ditempelkan pada sampul map.
Apabila anda tidak mengikuti tata cara mendaftar CPNS di kabupaten Sumbawa Barat tersebut dan tidak melengkapi persyaratannya, maka anda akan dinyatakan gugur untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Bagikan :

Description
: Persyaratan SSCN BKN CPNS Sumbawa Barat 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Persyaratan SSCN BKN CPNS Sumbawa Barat 2018
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Juli 30, 2018