Loker2018.com ~ Inilah Tahap Seleksi Pendaftaran CPNS 2018 di kabupaten Sumbawa | Sudah tahukah anda bagaimana tahapan dari seleksi pendaftaran CPNS di kabupaten Sumbawa? Jika anda penasaran, simaklah ulasan lengkapnya di bawah ini.


Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu kabupaten yang membuka pendaftaran seleksi CPNS di tahun 2018, dimana kabupaten ini dapat mengusulkan sekitar 898 orang untuk menisi formasi jabatan seperti tenaga pendidikan,  tenaga teknis, dan tenaga medis. Formasi jabatan ini dapat didownload sebelum anda melakukan pendaftaran CPNS 2018. Bagi anda yang ingin mendaftar dapat melakukannya secara online ke website atau situs www.sscn.bkn.go.id dan www.panselnas.menpan.go.id. Segala informasi mengenai seleksi CPNS akan diumumkan di website kementerian dan tim pengadaan CPNS yang ada di daerah.

Tahapan Seleksi Pendaftaran CPNS di Kabupaten Sumbawa

Seleksi pendaftaran CPNS tidak hanya berupa seleksi administrasi saja yaitu tidak hanya proses pendaftaran saja, namun seleksi tersebut juga melalui beberapa tahapan yang harus anda lakukan dalam proses seleksi. Berikut ini beberapa tahapan seleksi pendaftaran CPNS di kabupaten Sumbawa yang dapat anda jadikan referensi.

1.      Seleksi Administrasi
Tahapan seleksi administrasi ini merupakan langkah awal yang harus anda lakukan, seleksi administrasi ini terdiri dari seleksi kelengkapan berkas-berkas yang anda ajukan saat pendaftaran dan kecocokannya dengan syarat formasi jabatan yang anda pilih. Apabila anda lolos seleksi adiministrasi tersebut, selanjutnya anda hanya perlu mencetak kartu nomor ujian yang ada pada situs atau website kementerian atau tim pengadaan CPNS Sumbawa.
2.      Pelaksanaan TKD
TKD atau tes kompetensi dasar merupakan soal tes yang asalnya dari BKN, tes ini terdiri dari TIU (Tes intelegensi Umum), TWK (Tes Wawasan Kebangsaan, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi). Tes ini merupakan tes dasar untuk menjadi PNS.
3.      Pelaksanaan TKB
TKB atau tes kompetensi bidang merupakan tes yang khusus diberikan sesuai dengan formasi jabatan yang dipilih oleh pelamar, sehingga setiap pelamar yang mendapatkan tes kompetensi bidang (TKB) yang berbeda.
Apabila anda telah melaksanakan ketiga tahapan dari seleksi CPNS di kabupaten Sumbawa tersebut, selanjutnya anda hanya perlu memantau situs atau website dari kementerian atau tim pengadaan CPNS Sumbawa untuk mendapat segala informasi mengenai seleksi CPNS termasuk informasi kelulusan ujian CPNS. Semoga bermanfaat.

Bagikan :

Description
: Inilah Tahap Seleksi Pendaftaran CPNS 2018 di kabupaten Sumbawa
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Inilah Tahap Seleksi Pendaftaran CPNS 2018 di kabupaten Sumbawa
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Juli 22, 2018