Loker2018.Com ~ Informasi  Umum Mengenai  CPNS 2018 Di  Pulau Taliabu | Topik CPNS memang sangat hangat tahun ini, walaupun pengumuman belum juga ada. Sebelum mendaftar CPNS Pulau Taliabu, maka anda harus mengetahui informasi pentingnya.


Kabar tentang rekruitmen CPNS tahun ini memang mendapat sorotan besar dari warga negara Indonesia termasuk masyarakat Pulau Taliabu. Banyak yang menunggu kedatangannya dengan mempersiapkan diri mengikuti ujian serta mulai melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan. Jika anda berpikiran untuk menjadi CPNS, maka alangkah lebih baiknya membaca beberapa informasi penting pada artikel ini.

3 Informasi Penting Berkaitan Dengan CPNS 2018 Di Pulau Taliabu
Sebelum anda memantapkan diri untuk mendaftar menjadi calon pegawai negeri sipil di Pulau Taliabu, alangkah baiknya anda membaca list di bawah ini mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan CPNS. Berikut beberapa  informasi selengkapnya untuk anda,

1.      Gaji Calon Pegawai Negeri Sipil
Masalah gaji merupakan topik panas yang sering muncul saat pembahasan CPNS ini Diamana katanya menjadi pegawai negeri sipil sangat terjamin karena memiliki gaji dari pemerintah yang cukup besar. Gaji CPNS sendiri adalah 80 % dari gaji pokok PNS saat ini yang sudah melaksanakan tugasnya.

2.      Masa Percobaan Calon Pegawai Negeri Sipil
Anda yang sudah dinyatakan diterima sebagai calon pegawai negeri sipil harus menjalani masa percobaan paling lama 2 tahun dan paling sebentar 1 tahun. Pada masa percobaan ini anda akan dinilai kecakapannya dalam menjalankan tanggung jawab sebagai pegawai. Jika anda memiliki kecakapan tersebut maka anda bisa menjadi pegawai negeri sipil namun apabila anda tidak cakap akan diberhentikan secara terhormat.

3.      Pemberhentian Calon Pegawai Negeri Sipil
Saat sudah lolos seleksi dan diterima menjadi CPNS, ternyata dapat juga diberhentikan. Ada dua macam pemberhentian yaitu pemberhentian secara terhormat dan tidak terhormat. Pemberhentian secara terhormat dapat berupa tidak memenuhi syarat kesehatan, tidak cakap, dan mengajukan permohonan berhenti. Pemberhentian tidak terhormat karena adanya kecurangan saat melamar, masuk penjara, dan dijatuhi hukuman disiplin berat.


Demikianlah beberapa informasi mengenai CPNS yang bisa kami sampaikan untuk anda. Anda yang merupakan warga daerah Pulau Taliabu dimohon bersabar untuk menunggu pembukaan pendaftaran CPNS ini. Anda bisa mempergunakan waktu menunggu pengumuman untuk belajar dan juga mempersiapkan berkas.

Bagikan :

Description
: Informasi Umum Mengenai CPNS 2018 Di Pulau Taliabu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Informasi Umum Mengenai CPNS 2018 Di Pulau Taliabu
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Juli 18, 2018