Loker2018.Com ~ Istilah-Istilah Yang Perlu Dipahami Pada CPNS 2018 Di Moratai | Sedang mencari informasi-informasi penting tentang CPNS? Berikut informasi mengenai istilah-istilah yang sering muncul pada proses pendaftaran CPN termasuk CPNS di Morotai.


Tahun 2018 ini juga akan kembali dibuka pendaftaran CPNS untuk warga negara Indonesia yang menginginkannya. Pendaftaran CPNS di Morotai juga banyak dinanti oleh warga disana. Namun pendaftaran CPNS memiliki banyak istilah-istilah yang harus anda pahami. Anda yang penasaran dengan istilah-istilah tersebut silakan membaca artikel ini hingga usai.

4 Istilah Penting Yang Harus Anda Tahu Tentang CPNS 2018 Di Morotai
Seorang PNS memang menjadi keinginan yang banyak orang, mulai dari gajinya yang menggiurkan hingga jaminan masa pensiun nantinya. Jika anda juga berminat menjadi PNS maka sebelum itu pahami terlebih dahulu istilah-istilah yang muncul di CPNS tahun lalu dan mungkin akan kembali muncul di tahun 2018 di Morotai,

1.      SKD
SKD atau seleksi kompetensi dasar bertujuan untuk mengukur atau menguji kemampuan dasar yang dimiliki para calon pegawai negeri sipil ini sebelum memikul tanggung jawab sebagai pegawai negeri sipil. SKD dilaksanakan dengan menggunakan metode CAT.

2.      CAT
CAT adalah suatu sistem komputer yang digunakan sebagai metode dalam menyeleksi para pelamar CPNS dengan menggunakan software. CAT akan membantu mendaftarkan standar minimal kompetensi dasar. Computer Assisted Test (CAT) juga penting untuk membantu mewujudkan keprofesionalismean seorang Pegawai Negeri Sipil.

3.      SKB
Salah satu seleksi yang bertujuan untuk mengukur kemampuan parra pelamar CPNS pada bidang atau formasi saah satu kementrian adalah seleksi kompetensi bidang atau sering di sebut SKB.Untuk sekedar informasi masing-masing lembaga atau kementrian memiliki SKB yang brbeda dan juga pembuatan soal sudah diserahkan pemerintah kepada embaga terkait tersebut.



4.      Panselnas
Panselnas CPNS atau panitia seleksi nasional pengadaan CPNS adalah badan kepanitiaan yang dibentuk oleh menteri. Panselnas bertugas untuk menjamin objektifitas atau tindakan yang tidak curang pada pengadaan CPNS di daerah. Panselnas juga akan mengawasi di seluruh daerah di Indonesia termasuk Morotai.

Oke, di atas telah kami sampaikan beberapa informasi dan istilah-istilah umum yang ada pada pendaftaran CPNS dan kemungkinan akan muncul pada pendaftaran CPNS di Morotai tahun 2018. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba CPNS tahun ini.

Bagikan :

Description
: Istilah Yang Perlu Dipahami Pada CPNS 2018 Di Moratai
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Istilah Yang Perlu Dipahami Pada CPNS 2018 Di Moratai
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Juli 18, 2018