Loker2018.com ~ Waktu mulainya pendaftaran CPNS 2018 yang sebelumnya dikabarkan akan berlangsung di bulan Juli 2018 tampaknya semakin dekat, dan bagi yang berminat mengikuti seleksi bisa mempersiapkan diri dari sekarang terutama menyiapkan berkas-berkas persyaratan yang diperlukan dalam seleksi CPNS ini.


Di tahap pertama proses yang akan berlangsung adalah pengumuman formasi resmi dari Menpan dan BKN tentang kapan waktu pelaksanaan, dan apa saja kebutuhan CPNS 2018 yang akan diterima, barulah setelah itu melanjutkan ke proses pendaftaran online.

Jadi semua rangkaian pendaftaran CPNS 2018 dilakukan secara online oleh karena itu koneksi internet cepat merupakan hal yang wajib saat mengikuti pelamaran lowongan CPNS 2018 ini, apalagi pada saat tiba waktunya situs resmi pendaftaran CPNS yang beralamat di sscn.bkn.go.id akan mendapatkan begitu banyak pengakses, bisa jadi berpengaruh pada kecepatan loading halaman.

Seperti yang terjadi pada penerimaan CPNS di tahun-tahun sebelumnya, pernah saja situs BKN ini down akibat tak mampu menampung banyaknya user yang sedang mengakses situs secara bersamaan, karena itu diperlukan media lain untuk jalannya informasi dari panitia CPNS ke calon peserta agar tidak terhambat.

Untuk itu ada alternatif informasi lain yang akan secara live di pantengin adminnya saat bukaan CPNS berlangsung, salah satunya adalah dengan sosial media.

Nah berikut kami akan berbagi Media Sosial dan Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2018 Formasi Daerah, silahkan di cermati, jangan sampai salah akses dan malah terjebak di kabar hoax yang menyesatkan.

Pertama Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2018 yaitu sscn.bkn.go.id

Untuk yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi calon pelamar CPNS sebab lambat laun semua pelamar akan mengakses situs utama pendaftaran CPNS 2018 ini, untuk itu silahkan diingat-ingat alamatnya dan akses saat waktu pendaftaran CPNS dimulai.

Bila memang telah tiba waktunya selanjutnya yang awal dilakukan adalah cek persyaratan wajib apa saja yang diperlukan dalam seleksi CPNS 2018, kemudian lengkapi lalu ikuti prosedur pendaftaran yang telah ditetapkan dalam pengumuman resmi CPNS 2018 di situs resmi utama yakni sscn.bkn.go.id (buka formulir Pendaftaran CPNS 2018).

Di situs utama ini disiapkan halaman helpdesk yang memang disediakan untuk menjawab beberapa masalah terkait proses pendaftaran CPNS 2018, baik itu yang secara umum dan khusus, sehingga semuanya bisa berjalan lancar.

Media Sosial Twitter BKN Siap Terima Pertanyaan Pelamar

Selain dari situs utama untuk bisa melakukan kontak dengan BKN ataupun panitia seleksi mengenai masalah-masalah yang ditemui saat pendaftaran berlangsung maka BKN juga akan aktif di laman twitter-nya.

Sudah pada tahu belum media resmi BKN di twitter ini? Cukup diingat urlnya saja yang di akhir ada bkngoid atau lebih lengkapnya https://twitter.com/bkngoid

Tidak hanya mengenai informasi pendaftaran melainkan juga info tentang kegiatan-kegiatan BKN yang telah dilakukan ataupun info-info penting BKN lainnya untuk publik.

Ditambah lagi admin yang aktif, bahkan ada beberapa pertanyaan yang mewakili banyak orang dijawab langsung secara singkat dan jelas, untuk itu tampaknya akun twitter BKN ini wajib dipantengin saat pendaftaran CPNS 2018.

Media Sosial BKN lainnya adalah Fanspage FB BKN

Membedakan antara laman facebook resmi BKN dengan yang abal-abal cukup mudah koq, bisa dengan bantuan mbah google dengan mengetikkan kata kunci Facebook BKN, dan hasil pencarian teratas itulah FB BKN resmi.

Bila tidak ingin repot maka bisa menuju alamatnya langsung di https://id-id.facebook.com/BKNgoid/ memang laman ini tak kalah aktifnya dengan twitter BKN tadi.

List lengkap Media Sosial BKN :
Web: www.bkn.go.id
Email: humas@bkn.go.id
Twitter: @BKNgoid 
Facebook: BKNgoid
Instagram: @BKNgoidofficial
Nah semoga dengan hadirnya media sosial BKN ini cukup membantu masalah-masalah yang timbul dan dialami oleh pelamar CPNS.

Sebelumnya Kepala Biro Hubungan Kemasyarakatan BKN, M. Ridwan, mengatakan proses pendaftaran secara online akan dibuka melalui https://sscn.bkn.go.id(websiteSSCN), Seleksi Administrasi, sampai dengan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
“Sambil menunggu pengumuman penerimaan CPNS resmi yang akan dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), BKN telah melakukan peningkatan kapasitas (upgrading) web SSCN, karena diperkirakan akan terdapat 8-10 juta pendaftar,” ujar Karo Humas BKN, 18 Juni 2018 lalu.

Ditanya lebih lanjut tentang soal CPNS, Ridwan memberikan sedikit bocoran mengenai jumlah soal dan waktu pengerjaan yaitu :
"Peserta akan mendapat 100 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit.
Lalu kapan proses pelaksanaan CPNS 2018 dimulai? Infonya bisa langsung cek di Jadwal CPNS Juli 2018.

Bagikan :

Description
: Media Sosial dan Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2018 Formasi Daerah
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Media Sosial dan Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2018 Formasi Daerah