Loker2018.Com ~ Tahapan-Tahapan Pendaftaran CPNS 2018 Di Wilayah Maluku Barat Daya | Sebelum mencoba mendaftar CPNS di wilayah Maluku Barat Daya, pahami dan pelajari tahapan-tahapan untuk mendaftar CPNS secara online terlebih dahulu dalam artikel ini.


Pendaftaran CPNS ini akan diumumkan pembukaannya secara serentak di berbagai daerah termasuk di wilayah Maluku Barat Daya baik melalui media masa maupun media online yang ada di daerah maupun dipusat. Pendaftaran CPNS sendiri bukan hal yang sulit karena anda bisa mendaftarkanya secara online pada website pendaftaran CPNS. Untuk mengetahui formasi jabatan yang dibutuhkan anda bisa mendowloadnya.

Perhatikan Dengan Benar  Tahapan Pendaftaran CPNS Online Di Maluku Barat Daya

Di bawah ini adalah tahapan-tahapan yang bisa anda ikuti saat mendaftar CPNS secara online di wilayah Maluku Barat Daya. Anda harus memahami secara seksama setiap tahapan ini, agar tidak mengalami kesulitan saat mendaftar. Berikut informasi selengkapnya untuk anda,

1.      Mempersiapkan Dokumen Persyaratan Yang Dibutuhkan
Pengumuman pembukan pendaftaran CPNS tahun 2018 sampai saat ini memang belum diumumkan. Selagi menunggu penggumuman pembukaan pendaftaran ini anda bisa melengkapi berbagai berkas yang dibutuhkan. Saat akan melakukan pendaftaran online siapkan KTP, Kartu Keluarga (KK), serta dokumen data diri.

2.      Membuka Situs Pendaftaran CPNS Online
Sebelum anda melakukan pendaftaran online, anda harus mengetahui situs resmi pemerintah yang digunakan untuk melakukan pendaftaran CPNS secara online. Dalam hal ini anda bisa melakukan pendaftaran CPNS di Maluku Barat Daya dengan membuka sscn.bkn.go.id kemudian mengisi berbagai file pendaftaran yang diajukan.

3.      Melakukan Pendaftaran CPNS Secara Online
Saat sudah membuka situs online tersebut silahkan anda mengisi formulir pendaftaran dengan menggunakan data diri asli yang anda miliki. Setelah itu silahkan anda memilih formasi yang anda inginkan. Jika semua sudah diisi maka anda akan memperoleh 1 user untuk login pada situs pendaftaran online.

4.      Mencetak Kartu Akun SSCN
Yang berikutnya adalah cetak kartu akun SSCN dan kartu bukti pendaftaran SSCN kemudian fotokopi dan lampirkan saat melakukan verifikasi.
Bagaimana anda sudah paham bukan bagaimana cara melakukan pendaftaran online CPNS di daerah Maluku Barat Daya. Semoga informasi yang telah kami sampaikan dapat memberikan sedikit gambaran tentang pendaftaran CPNS ini. Bagi anda yang akan mencobanya semoga berhasil dan lulus saat mengikuti ujian CPNS.

Bagikan :

Description
: Tahapan Pendaftaran CPNS 2018 Di Wilayah Maluku Barat Daya
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Tahapan Pendaftaran CPNS 2018 Di Wilayah Maluku Barat Daya
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Juli 17, 2018