Loker2018.com ~ Bagi calon peserta CPNS di Lombok berikut kami berikan penjelasan singkat mengenai Petunjuk Pendaftaran CPNS 2018 di Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur, silahkan disimak.

Petunjuk Pendaftaran CPNS 2018 di Lombok Barat

Inilah Gambaran Pelaksanaan Ujian CPNS di Kabupaten Lombok Barat yang Mudah Diikuti | Penasaran bagaimana gambaran pelaksanaan ujian CPNS di kabupaten Lombok Barat agar tidak kikuk saat pelaksanaannya? Jika benar, simaklah ulasan lengkapnya di bawah ini.

Seleksi CPNS yang diadakan pada tahun 2018 ini tentunya sangat-sangat dinanti oleh Anda yang sangat ingin menjadi PNS, terlebih lagi pendaftaran CPNS ini sudah lama sekali tidak diadakan oleh pmerintah sejak adanya moratorium. Seleksi CPNS ini akan diadakan di setiap kabupaten di Indonesia pada akhir Juli, salah satu kabupaten yang juga berpartisipasi dalam seleksi ini adalah kabupaten Lombok Barat. Sedangkan formasi jabatan yang tersedia di Lombok Barat ini dapat didownload terlebih dahulu, sebelum Anda melakukan pendaftaran CPNS secara online.


Inilah Gambaran Pelaksanaan Ujian CPNS di Kabupaten Lombok Barat yang Mudah Diikuti
Dalam seleksi CPNS ini melalui salah satu tahap yaitu tahap ujian, dimana dalam artikel ini akan dijelaskan gambaran umum mengenai pelaksanaan ujian CPNS di kabupaten Lombok Barat yang mudah diikuti sehingga Anda tidak kikuk saat pelaksanaannya. Berikut ini gambaran umumnya.
1.      Mengecek Hasil Seleksi Berkas
Sebelum pelaksanaan ujian CPNS, tentunya Anda harus terlebih dahulu mendaftar secara online dengan memenuhi beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Kemudian hasil seleksi administrasi ini akan diumumkan secara online juga melalui website atau situs online pada saat Anda mendaftar, Anda bisa mengeceknya untuk memastikan apakah Anda lolos atau tidak.
2.      Melaksanakan Tes Kemampuan dasar (TKD)
Bagi Anda yang lolos seleksi administrasi, Anda diharapkan mengikuti tes kemampuan dasar (TKD) yang terdiri dari tes intelegensi umum (TIU), Tes Wawancara Kebangsaan (TWK), dan tes Karakteristik Pribadi (TKP). Tes ini merupakan tes dasar untuk menjadi PNS, namun sering juga digunakan sebagai seleksi beberapa sekolah kedinasan seperti STAN, IPDN, dan STMKG.
3.      Mencetak Kartu Ujian
Kartu ujian merupakan syarat bagi Anda mengikuti ujian seleksi CPNS, sehingga Anda wajib mencetaknya. Bagi Anda yang telah memenuhi semua persyaratan administrasi, Anda dapat mencetak kartu ujian melalui situs atau website kementerian atau situs pengadaan CPNS yang ada di daerah.


Petunjuk Pendaftaran CPNS 2018 di Lombok Tengah

Inilah yang Wajib Anda Bawa dalam Pelaksanaan Ujian CPNS di Kabupaten Lombok Tengah | Penasaran apa saja yang wajib Anda bawa saat pelaksanaan ujian CPNS di kabupaten Lombok Tengah? Jika Anda ingin mengetahuinya, simaklah ulasna lengkapnya di bawah ini.

Kabupaten Lombok Tengah merupakan salah satu kabupaten yang membuka pendaftaran CPNS di tahun 2018 ini, dimana formasi jabatan yang diusulkan oleh pemerintah Lombok Tengah sendiri sekitar 1400 jabatan. Formasi jabatan ini dapat Anda download dan dijadikan referensi sebelum melakukan pendaftaran CPNS secara online, sedangkan pendaftaran CPNS ini bisa dilakukan melalui situs www.sscn.bkn.go.id dan www.panselnas.menpan.go.id dengan memenuhi semua persyaratan yang diperlukan.


Inilah yang Wajib Anda Bawa dalam Pelaksanaan Ujian CPNS di Kabupaten Lombok Tengah
Setelah melaksanakan pendaftaran CPNS secara online, selanjutnya adalah menunggu pengumuman apakah Anda lolos seleksi administrasi atau tidak yang dapat dilihat melalui situs online kementerian atau situs pengadaan CPNS yang ada di daerah. Apabila Anda lolos seleksi administrasi, langkah selanjutnya adalah melaksanakan ujian CPNS yang jadwalnya akan diumumkan melalui situs tersebut. Namun dalam pelaksanaan ujian CPNS di kabupaten Lombok Tengah, terdapat beberapa hal yang harus Anda bawa sebagai syarat mengikuti ujian yaitu sebagai berikut.
1.      Membawa KTP Asli
Syarat minimal mengikuti seleksi CPNS adalah berusia minimal 18 tahun, sehingga tentunya pada usia tersebut semua pelamar telah mempunyai Kartu TAnda Penduduk (KTP). Kartu ini nantinya wajib Anda bawa saat pelaksanaan ujian CPNS berlangsung.
2.      Membawa Ijazah Asli
Syarat kedua yang wajib Anda bawa adalah ijazah asli pendidikan terakhir, dimana apabila Anda tidak membawanya maka Anda tidak diperkenankan untuk mengikuti ujian dan dinyatakan gugur.
3.      Membawa Transkip Nilai Asli
Syarat ketiga yang harus dibawa adalah transkip nilai asli dari pendidikan terakhir Anda, sehingga Anda harus mempersiapkannya dengan baik sebelum ujian berlangsung.
4.      Membawa Kartu Tanda Peserta Ujian
Syarat terakhir yang wajib Anda bawa adalah kartu tanda peserta ujian yang dapat dicetak melalui situs atau website kementerian atau situs pengadaan CPNS di daerah, kartu ini dapat Anda cetak apabila Anda telah lolos seleksi administrasi.

Petunjuk Pendaftaran CPNS 2018 di Lombok Timur

Ketentuan seleksi CPNS di Kabupaten Lombok Timur | Sudah tahukah Anda beberapa ketentuan-ketentuan yang ada dalam pelaksanaan seleksi CPNS di kabupaten Lombok Timur? Jika Anda penasaran, simaklah ulasan lengkapnya di bawah ini.

Informasi mengenai pembukaan pendaftaran CPNS yang akan diadakan tahun ini tentunya sudah diketahui oleh para pelamar, salah satunya oleh masyarakat di kabupaten Lombok Timur. Seperti di kabupaten lainnya, pendaftara CPNS di Lombok Timur juga dilakukan secara online yaitu melalui website www.sscn.bkn.go.id dan www.panselnas.menpan.go.id. Sedangkan formasi jabatan yang diseiakan dapat Anda download, kemudian memilihnya dan melengkapinya dengan beberapa persyaratan yang dibutuhkan dalam pendaftaran.


Ketentuan seleksi CPNS di Kabupaten Lombok Timur
Selain persyaratan yang dibutuhkan, terdapat beberapa ketentuan dalam seleksi CPNS di kabupaten Lombok Timur yang harus Anda perhatikan. Berikut ini beberapa ketentuan tersebut.
1.      Pemerintah Tidak Bertanggungjawab dengan Pungutan Liar
Terkadang ada saja oknum yang mengabil pungutan dengan mengatasnamakan nama pemerintah untuk mempermudah dalam seleksi CPNS, baik atas nama pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Sehingga para pelamar diharapkan untuk tidak percaya pada oknum-oknum tersebut, karena pemerintah tidak akan bertanggungjawab atas kerugian yang Anda alami.
2.      Larangan Berkomunikasi dengan Pejabat Kementerian dan Tim Pengadaan CPNS Daerah
Selam proses seleksi berlangsung, pelamar dilarang berkomunikasi dengan pejabat kementerian dan tim pengadaan CPNS daerah, hal ini ditujukan untuk menghindari kesalahpahaman atau kecurangan.
3.      Memantau Website Kementerian dan Tim pengadaan CPNS Daerah
Semua informasi resmi mengenai seleksi CPNS hanya bisa didapat melalui situs atau website resmi kementerian dan tim pengadaan CPNS, sehingga Anda dihimbau untuk terus memantau website atau situs tersebut.
4.      Satu Pelamar Hanya Berhak Melamar Sekali
Setiap pelamar seleksi CPNS ini hanya diperkenankan untuk mendaftar satu jabatan saja dan hanya satu kali mengirim berkas, pelamar akan digugurkan apabila mengirim lebih dari satu lamaran.
5.      Berkas yang Ditangani adalah berkas dengan Nomor Pendaftaran
Berkas yang ditangani oleh tim pengadaan CPNS adalah berkas yang mempunyai nomor pendaftaran, sehingga berkas yang tidak memiliki nomor pendaftaran tidak akan diproses.
Ketentuan-ketentuan seleksi CPNS di kabupaten Lombok Timur tersebut hanyalah beberapa ketentuan yang harus Anda perhatikan, selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti  sesuai dengan prosedur pendaftaran CPNS di daerah Anda. Semoga bermanfaat.

Bagikan :

Description
: Petunjuk Pendaftaran CPNS 2018 di Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Petunjuk Pendaftaran CPNS 2018 di Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Juli 22, 2018