Loker2018.Com ~ Pendaftaran CPNS Lembata 2018 Lulusan S1 dan SLTA ataupun D3 | Adakah Perbedaan Persyaratan Untuk Strata Pendidikan di Pendaftaran CPNS Lembata?

Adakah perbedaan syarat untuk strata pendidikan saat melakukan pendaftaran CPNS di Lembata dan belum mengetahuinya? Temukan jawabannya pada artikel berikut.


Mungkin banyak orang yang tidak menyadari bahwa ada perbedaan persyaratan untuk semua strata pendidikan. Namun kali ini, akan difokuskan perbedaan antara pendidikan S1 dan SLTA ataupun D3.

Perbedaan ini perlu diperhatikan oleh pelamar CPNS di Lembata ataupun daerah lainnya. Agar tidak menimbulkan kesalahan saat melampirkan berkas. Apakah perbedaan berkas yang harus disiapkan? Anda akan mengetahuinya usai membaca artikel ini dengan lengkap.


3 Perbedaan Persyaratan Untuk Strata Pendidikan di Pendaftaran CPNS Lembata
Untuk anda yang memiliki pendidikan D3 ataupun SLTA harus memperhatikan dengan betul informasi ini. Karena, dibandingkan dengan persyaratan lainnya, persyaratan ini cukuplah rumit. Berikut informasinya,

1.      Ijazah Lengkap
Ijazah lengkap yang dimaksud adalah ijazah pelamar sejak usai SD hingga SMA. Syarat ini, khusus untuk pelamar yang melakukan lamaran saat lulus SMA. Pastikan siapkan beberapa fotocopy dari berkas ijazah dan lampirkan saat pengumpulan berkas. Jika memang tidak memiliki ijazah ataupun fotocopynya, sebaiknya siapkan dari sekarang. Sehingga tidak kerepotan mencari saat pendaftaran sudah dimulai.

2.      Ijazah atau STTB Bagi D3
Bagi anda yang merupakan lulusan D3, maka siapkanlah ijazah D3 tersebut. Jangan lupa, siapkan pula fotocopy dari ijazah tersebut. Jika memang ada, berikan pula legalisir yang dimilikki. Bila tidak ada, pelamar dapat memintanya ke universitas asal. Dan siapkan beberapa copy lebih untuk dijadikan arsip. Mungkin saja, fotocopy ini dibutuhkan untuk lamaran atau pemberkasan berikutnya.

3.      Materai dan Pas Foto
Untuk berikutnya, pastikan siapkan beberapa buah materai 6.000. Materai ini nantinya digunakan untuk ditempelkan pada surat lamaran ataupun surat penting lainnya. Jadi, tidak perlu kebingungan untuk mencari materai saat melakukan pemberkasan pendafataran CPNS Lembata. Selain itu, siapkan pula pas foto terbaru yang berukuran 4x6 dan berlatar warna merah. Foto ini nantinya digunakan untuk pemberkasan ditahapan akhir pendaftaran.

Jadi, perbedaan yang ada adalah pada poin 1 dan poin 2. Karenanya, pelamar penting untuk memperhatikan kedua hal tersebut. Agar, pelamar CPNS di Lembata tidak merasa kebingungan saat pendaftaran benar-benar dibuka.

Bagikan :

Description
: Pendaftaran CPNS Lembata 2018 Lulusan S1 dan SLTA ataupun D3
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Pendaftaran CPNS Lembata 2018 Lulusan S1 dan SLTA ataupun D3
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Juli 16, 2018