Loker2018.com ~ Berkas-Berkas Atau Dokumen Penting Untuk Mendaftar CPNS Di Kepulauan Aru | Apa saja berkas yang harus dipersiapkan sebelum mendaftar menjadi CPNS di Kepulauan Aru? Temukan jawabannya atas pertanyaan anda pada list di bawah ini.


Pembukaan pendaftaran CPNS tahun ini diberbagai daerah termasuk di Kepulauan Aru memang belum diumumkan secara resmi oleh pemerintah. Untuk mengisi kekosongan waktu anda menunggu pengumuman pembukaan, maka anda bisa mempergunakannya untuk melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai syarat.

Lengkapi 5 Syarat Pemberkasan Untuk Menjadi CPNS Di Kepulauan Aru !

Berikut 5 berkas yang harus anda lengkapi jika akan mendaftar CPNS tahun 2018 di Kepulauan Aru. Jangan sampai ketinggalan salah satu berkas di bawah ini karena akan menganggu proses pendaftaran CPNS,

1.      Fotokopi KTP
Salah satu syarat mendaftar menjadi calon pegawai negeri sipil tahun 2018 di Kepulauan Aru adalah anda seorang warga negara Indonesia. Untuk membuktikan bahwa anda seorang warga negara Indonesia, anda bisa melampirkan dokumen berupa fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) yang anda miliki.

2.      Fotokopi Ijazah Dan Transkrip Nilai
Setelah menempuh pendidikan di perguruan tinggi anda akan lulus dengan memperoleh gelar sesuai dengan jurusan yang anda ambil. Selain memperoleh gelar, anda juga memperoleh berkas-berkas penting yang bisa anda gunakan untuk mendaftar pekerjaan seperti ijazah dan transkrip nilai. Untuk mendaftar CPNS anda bisa melampirkan fotokopi ijazah dan juga transkrip nilai yang sudah mendapat legalisir dari pihak kampus anda.

3.      Surat Akreditasi Dari BAN PT
Surat akreditasi dari BAN PT ini merupakan jaminan mutu lembaga atau institusi pendidikan dimana anda menyelesaikan pendidikan. Nilai akreditasi ini diperoleh dari adanya evaluasi yang diadakan oleh tim evaluasi.

4.      Pas Foto
Syarat yang selanjutnya adalah silahkan anda mempersiapkan pas foto dengan jumlah, ukuran dan warna background yang telah ditentukan oleh pusat. Jika anda belum memiliki foto formal maka anda bisa melakukan pengambilan foto di studio foto terdekat.

5.      Materai
Syarat yang terakhir adalah anda harus menyertakan beberapa materai seharga 6000. Anda bisa membelinya dibeberapa tempat seperti tempat fotokopi. Belilah materai sesuai dengan jumlah yang sudah ditentukan sebagai syarat mendaftar CPNS.

Demikianlah informasi-informasi penting berupa syarat yang dibutuhkan dan perlu anda siapkan saat mendaftar menjadi CPNS di Kepulauan Aru. Semoga informasi yang sudah kami rangumkan untu anda dapat memberikan manfaat dan untuk anda yang akan mencoba mendaftar CPNS semoga berhasil dan sukses selalu.

Bagikan :

Description
: Dokumen Penting Untuk Mendaftar CPNS Di Kepulauan Aru 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Dokumen Penting Untuk Mendaftar CPNS Di Kepulauan Aru 2018
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Juli 17, 2018