Loker2018.com ~ Tata Cara Pendaftaran CPNS Di Wilayah Halmahera Barat Tahun 2018 | Anda akan mengikuti pendaftaran CPNS di Halmahera Barat, sudah mengetahui cara pendaftarannya secara online? Jika belum, silahkan anda membaca artikel ini dengan seksama.

Tahun ini akan ada pembukaan lowongan pekerjaan besaar-besaraan bagi anda warga Negara Indonesia yaitu pendaftaran CPNS di berbagai wilayah di Indonesia dan salah satunya di Halmahera Barat. Anda warga Halmahera Barat yang berniat mengikuti pendaftaran CPNS ini, silahkan mempersiapkan diri mulai dari sekarang.


Ikuti Cara Di Bawah Ini Untuk Mendaftar CPNS DI Halmahera Barat

Anda yang memiliki niat untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2018 sebaiknya memahami tatacara untuk melakukan pendaftaran CPNS secara online yang sudah ditentukan pemerintah. Adapun tata cara pendaftaran CPNS yang dilakukan secara online di daerah Halmahera Barat adalah sebagai berikut,

1.      Membuka Portal Daerah
Portal pendaftaran CPNS nantinya akan diumumkan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Anda hanya perlu menunggu pengumuman resmi dari pemerintah terkait pembukaan pendaftaran CPNS tahun 2018 dan portal yang akan digunakan nantinya untuk melakukan pendaftaran calon pegawai negeri ini.

2.      Mengisi Formulir
Anda harus mengisi formulir untuk melakukan pendaftaran dengan melengkapi beberapa hal yang ditanyakan setelah itu anda perlu menandatangani formulir pendaftaran calon pegawai negeri sipil tersebut.

3.      Mendapat Nomor Registrasi
Setelah mengisi formulir pendaftaran CPNS maka anda akan memperoleh nomor bukti registrasi.

4.      Mengirim Berkas-Berkas Yang Dibutuhkan
Dalam pendaftaran calon pegawai negeri sipil banyak persyaratan berupa dokumen-dokumen yang harus anda lengkapi. Dokumen-dokumen atau berkas tersebut adalah daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir, fotokopi surat keterangan sehat kemudian surat pernyataan yang berkaitan dengan persetujuan syarat dan ketentuaan seleksi CPNS 2018 di Halmahera Barat.

5.      Menunggu Verifikasi Berkas Dari Pusat
Setelah anda mengirimkan berkas-berkas yang menjadi syarat maka anda harus menunggu proses verifikasi dan juga pengumuman. Bagi para pelamar yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi dipersilahkan untuk mencetak kartu peserta untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu tahap seleksi CAT.

Demikianlah beberapa ulasan dan informasi seputar CPNS 2018 yang sedang menjadi topik hangat di Indonesia. Kami harap informasi mengenai cara pendaftaran calon pegawai negeri secara online di wilayah Halmahera Barat dapat memberikan manfaat untuk anda. Bagi anda yang akan ikut dalam pendaftaran CPNS semoga lulus seleksi dan sukses selalu.

Bagikan :

Description
: Tata Cara Pendaftaran CPNS Di Wilayah Halmahera Barat Tahun 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Tata Cara Pendaftaran CPNS Di Wilayah Halmahera Barat Tahun 2018
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Juli 18, 2018