Loker2018.com ~ 4 Hal yang Wajib Diketahui Terkait Seleksi CPNS di Kabupaten Dompu | Penasaran apa saja 4 hal informasi yang harus diketahui terkait seleksi CPNS di kabupaten Dompu? Jika benar, simaklah ulasan informasi mengenai seleksi CPNS di Dompu berikut.


Seleksi CPNS telah direncanakan oleh pemerintah akan dibuka pada tahun 2018, termasuk juga pemerintah kabupaten Dompu. Segala persiapan telah dilakukan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara), dimana mereka akan menggunakan sistem yang terintegrasi. Contoh dari sistem ini adalah pendaftaran yang hanya bisa dilakukan melalui situs atau website sscn.bkn.go.id. Selain itu SKB atau Seleksi Kompetensi Bidang juga dilakukan berdasarkan koordinasi dari BKN, namun tetap dilaksanakan di masing-masing provinsi.

4 Hal yang Wajib Diketahui Terkait Seleksi CPNS di Kabupaten Dompu

Dengan sistem yang terintegrasi, pendaftaran seleksi CPNS semua kabupaten hanya bisa dilakukan oleh satu website saja dan dikoordinasi oleh BKN. Namun tidak semuanya dikoordinasi oleh BKN, pemerintah daerah juga masih berperan penting dalam proses seleksi ini. Sehingga segala informasi terkait seleksi CPNS masih disalurkan oleh pemerintah daerah, berikut ini 4 hal yang wajib anda ketahui terkait seleksi CPNS di kabupaten Dompu.
1.      Pengumuman Penerimaan CPNS
Pengumuman tentang penerimaan CPNS akan diumumkan di website atau situs Menpan, sscn.bkn, Panselnas,dan website resmi milik pemerintah daerah Dompu yaitu www.dompukab.go.id. Setelah pengumuman, anda bisa langsung mendownload formasi jabatan di website yang anda kunjungi.
2.      Usulan Formasi Jabatan
Pemerintah daerah Dompu berhak untuk mengusulkan formasi jabatan, sehingga dapat diketahui berapa orang yang akan diterima dan formasi jabatan apa saja yang dibutuhkan oleh pemerintah daerah. Setelah itu, formasi jabatan ini akan ditetapkan oleh Menpan dan dapat didownload oleh anda.
3.      Sistem CAT
Pelaksanaan ujian CPNS di setiap daerah direncanakan akan kembali menggunakan sistem CAT, hal ini dikarenakan penggunaan sistem CAT sebelumnya telah sukses dilaksanakan dan didukung oleh masyarakat.
4.      Pengumuman Melalui Website Resmi Dompu
Pengumuman mengenai jadwal ujian, hasil ujian, dan daftar nama pelamar yang lulus akan diumumkan melalui website resmi dari kabupaten Dompu. Bahkan daftar pelamar yang lulus ujian akan diumumkan juga di surat kabar lokal Dompu.

Keempat informasi tesebut akan membantu anda dalam proses seleksi CPNS di kabupaten Dompu, sehingga anda akan lebih tahu mengenai alur dari seleksi CPNS tahun 2018. Semoga bermanfaat.

Bagikan :

Description
: 4 Hal yang Wajib Diketahui Terkait Seleksi CPNS di Kabupaten Dompu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: 4 Hal yang Wajib Diketahui Terkait Seleksi CPNS di Kabupaten Dompu
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Juli 22, 2018