Persyaratan Umum Seleksi CPNS Kabupaten Bima

Loker2018.com ~ Persyaratan Umum Seleksi CPNS Kabupaten Bima | Sudah tahukah anda apa saja persyaratan umum untuk mengikuti seleksi CPNS di kabupaten Bima? Jika anda penasaran, simaklah ulasan lengkap persyaratannya di bawah ini.


Pembukaan seleksi CPNS tahun 2018 ini akan diadakan di beberapa kabupaten, salah satunya adalah kabupaten Bima. Kemungkinan pelaksanaannya sekitar bulan September, Oktober, dan November. Sedangkan untuk pendaftaran baru akan dibuka di akhir bulan Juli, dimana pendaftaran ini dapat dilakukan secara online ke website atau situs www.panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id. Namun sebelum mendaftar, anda perlu mendownload formasi jabatan terlebih dahulu sebagai referensi memilih jabatan yang akan dipilih.

Persyaratan Umum Seleksi CPNS Kabupaten Bima

Dalam mendaftar seleksi CPNS ini, terdapat persyaratan yang harus anda penuhi sebagai pertimbangan bagi tim penyeleksi untuk menilai pelamar selain mengggunakan nilai ujian CPNS. Berikut ini beberapa persyaratan umum seleksi CPNS di kabupaten Bima yang dapat anda jadikan referensi.
1.      Warga Negara Indonesia
Syarat utama melamar CPNS adalah berkewarganegaraan Indonesia yang taqwa kepada Tuhan YME, taat dan setia pada pancasila, NKRI, UUD 1945, dan sehat baik jasmani maupun rohani. Selain itu, pelamar yang mendaftar harus berusia sekurang-kurangnya 18 tahun.
2.      Berperilaku Baik
Syarat kedua adalah mempunyai perilaku yang baik dan belum pernah mengalami masa kurungan atau penjara karena tindak pidana berdasarkan putusan dari pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
3.      Tidak Berkedudukan dalam Politik dan sebagai CPNS/PNS
Pelamar tidak diperkenankan bagi mereka yang menjadi anggota atau pengurus dari paratai politik, berkedudukan sebagai CPNS atau PNS, calon Polri atau Polri, anggota TNI, dan tidak mempunyai perjanjian dengan pihak manapun.
4.      Tidak Pernah Berhenti Kerja Secara Tidak Hormat
Pelamar tidak boleh mempunyai pengalaman diberhentikan kerjanya secara tidak hormat baik di instansi swasta maupun pemerintah.
5.      Minimal Lulusan dan IPK
Syarat minimal lulusan ditentukan sesuai dengan formasi jabatan yang anda pilih, sedangkan minimal IPK bagi lulusan S1 adalah 2,65 dan minimal IPK lulusan S2 adalah 3,00.
6.      Minimal TOEFL
Syarat minimal skor TOEFL bagi pelamar lulusan S1 adalah 400, sedangkan minimal skor TOEFL bagi pelamar lulusan S2 adalah 500.
Keenam syarat umum mendaftar seleksi CPNS di kabupaten Bima tersebut wajib dipenuhi oleh pelamar, karena hal tersebut akan menjadi pertimbangan penyeleksi dalam memberikan penilaian. Semoga bermanfaat.

Bagikan :

Description
: Persyaratan Umum Seleksi CPNS Kabupaten Bima
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Persyaratan Umum Seleksi CPNS Kabupaten Bima
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Juli 24, 2018