Loker2018.com ~ Sudah masuk bulan Mei 2018, mungkin banyak yang penasaran kapan waktu pendaftaran CPNS 2018? Kemudian jurusan apa saja yang akan dibuka dalam seleksi CPNS tahun ini? Disini loker2018.com coba menjawab itu dalam "Simak Waktu Pendaftaran CPNS 2018 Resmi dan Jurusan Paling Banyak Dibuka".

Memang sejak awal tahun 2018, info CPNS tak pernah sepi pengunjung bahkan hingga Menpan menyatakan bahwa belum ada info resmi bukaan CPNS pun masih banyak saja orang yang mencari info pendaftaran CPNS 2018.



Semua tentu ada sebabnya dan seperti yang diketahui bersama bahwa sudah cukup lama tidak ada seleksi CPNS yang dibuka secara besar-besaran sejak adanya kebijakan moratorium CPNS tahun 2015 lalu.

Dari segi pandangan pemerintah, semua ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pegawai yang ada, merubah dari sistem lama menjadi sistem yang baru.

Lalu apa yang berubah?

Cukup banyak mulai dari segi perekrutan dan tes, sejak dulu CPNS lebih condong di asumsikan pada sistem KKN di perekrutannya, namun kini semua bisa dihindari dengan sistem CAT CPNS yang nilainya langsung diketahui saat tes selesai dilakukan.

Selanjutnya, adanya sistem passing grade yang menjadi tolak ukur kelulusan tahap awal peserta, jadi nantinya adalah yang benar-benar menguasai soal ujian CPNS secara keseluruhan bukan beberapa bagian saja.

Ditambah lagi kebijakan yang baru sekarang mengharuskan calon peserta memiliki kualifikasi pendidikan yang baik sesuai bidangnya untuk bisa melakukan pendaftaran CPNS.

Sebagai contoh saja CPNS untuk Guru yang telah dibuka yakni jalur GGD (Guru Garis Depan) yang mengharuskan peserta memiliki sertifikat pendidik, kemudian ada lagi seleksi CPNS Guru yang mengharuskan syarat minimal IPK adalah 2,75.

Ditambah lagi ada jalur khusus seleksi CPNS untuk lulusan cumlaude.

Nah dari beberapa poin tersebut maka diketahui tak kurang-kurang pemerintah melakukan perbaikan sistem yang ada termasuk kualitas pelayanan bahkan sejak perekrutan berlangsung yang nantinya diharapkan bisa berdampak baik ke depan bagi kemajuan bangsa.

Selain itu kini yang mestinya terjawab adalah Waktu Pendaftaran CPNS 2018 Resmi dan Jurusan Paling Banyak Dibuka.

Baiklah mulai dari Waktu Pendaftaran CPNS 2018 Resmi, seperti yang dijelaskan pada beberapa media bahwa penerimaan CPNS 2018 akan dimulai usai Pilkada, nah tunggu saja ya artinya sekitar bulan Juli - Agustus mendatang.

Lalu jurusan apa saja yang paling banyak dicari? Jawabannya adalah Guru dan Tenaga kesehatan, dan dibuka secara besar-besaran tahun ini untuk mengganti tenaga pensiun 200.000 orang.

Untuk lebih lanjut mengenai Waktu Pendaftaran CPNS 2018 Resmi dan Jurusan Paling Banyak Dibuka ini bisa cek di Pendaftaran CPNS 2018.
Description
: Simak Waktu Pendaftaran CPNS 2018 Resmi dan Jurusan Paling Banyak Dibuka
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Simak Waktu Pendaftaran CPNS 2018 Resmi dan Jurusan Paling Banyak Dibuka