Lowongan CPNS 2018 Jurusan PGSD

Loker2018.Com ~ PGSD merupakan jurusan yang paling diminati saat seleksi masuk kuliah dan tentu saja dalam setiap tahun lulusan PGSD ini ada dalam jumlah besar, lalu bagaimana dengan peluang PGSD untuk menjadi PNS? Maka disini kami akan membahasnya dalam "Lowongan CPNS 2018 Jurusan PGSD".


Kabar baiknya adalah Prioritas di bukaan CPNS adalah Tenaga Pendidikan, tentu Guru SD mendominasi mengingat jumlah sekolah dasar yang banyak baik di kota maupun daerah-daerah.

Kemudian formasi yang dibutuhkan tahun 2018 dalam seleksi CPNS adalah bertujuan untuk menggantikan tenaga yang  pensiun, mari kita lihat data Pegawai (PNS) di Indonesia.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Nasional adalah 4,3 juta lebih, dengan proporsi terbesar selain guru adalah tenaga pelaksana/administrasi, sebesar 1,6 juta atau sekitar 38%.

Jumlah guru yang banyak maka secara logis ini seiring dengan banyak jumlah yang pensiun, maka sudah bisa diduga jumlah terbanyak pensiun hingga tahun 2018 adalah guru, artinya kuota yang paling banyak diperlukan adalah CPNS Guru 2018.

Selain itu alasan lainnya bahwa peluang lowongan CPNS 2018 untuk jurusan PGSD dalam jumlah besar adalah di era pemerintahan saat ini ada tiga fokus utama pemerintah yaitu pendidikan, kesehatan dan teknik infrastruktur pembangunan.

Lagi-lagi pendidikan mempunyai peran dan perhatian yang paling besar diantara bidang lainnya, untuk itu bersyukurlah untuk lulusan PGSD yang ingin ikut tes CPNS 2018, sebab ada banyak lowongan yang bisa diikuti.

Sebagai contoh saja di salah satu Kabupaten milik Sulawesi Barat yakni Kabupaten Mamuju, perlu guru sebanyak 2.341 orang di formasi CPNS Mamuju 2018, nah ini kesempatan besar, silahkan ambil bagian di dalamnya.

Lalu kapan pelaksanan CPNS Guru Jurusan PGSD 2018 berlangsung? Berikut kata Pemerintah :

Penerimaan CPNS rencananya baru akan dibuka setelah selesainya pemungutan suara Pilkada Serentak, 27 Juni 2018 nanti.

"Pemerintah tidak ingin penerimaan CPNS disangkut-pautkan dengan kepentingan Pilkada," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan, Selasa (10/4/2018).

Cara maksimalkan Lowongan CPNS 2018 Jurusan PGSD

Nah terkadang salah langkah dalam pengambilan keputusan mengikuti seleksi CPNS akan membuat peluang yang seharusnya besar kemungkinan untuk lulus menjadi tertutup sebab memilih daerah yang berpeluang kecil menerima guru SD di bukaan CPNS 2018.

Misal kita adalah warga Pontianak, kemudian di daerah kita membuka lowongan CPNS Guru 2018 sebanyak katakanlah 210 orang, lalu ikut dalam seleksi, ternyata saingannya banyak dan hasilnya tidak maksimal.

Bisa bandingkan bila kita ingin ikut dalam seleksi CPNS 2018 di daerah Mamuju seperti yang dicontohkan diatas dengan 2 ribu lebih formasi, nah peluang kita lulus pun jauh lebih besar di daerah ini dibandingkan dengan formasi yang hanya 210 tadi.

Mengenai seleksi yang murni, tidak perlu khawatir sebab sejak diberlakukannya sistem CAT CPNS, bisa dijamin bahwa hasil kelulusan murni berdasarkan perolehan nilai masing-masing saat ujian, karena itu jika ingin lulus dalam Lowongan CPNS 2018 Jurusan PGSD wajib memperoleh nilai tinggi diatas passing grade (ambang batas) kelulusan CPNS 2018.

Bagikan :

Description
: Lowongan CPNS 2018 Jurusan PGSD
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Lowongan CPNS 2018 Jurusan PGSD
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Mei 24, 2018