Loker2018.Com ~ Download Formasi CPNS 2018 PDF dan Pengumuman Kelulusan di SSCN.bkn.go.id Online | Apa yang baru dari info pendaftaran CPNS 2018? Ada beberapa yakni Download Pengumuman Kuota Formasi CPNS Daerah 2018 PDF, nantinya setelah diketahui jumlah Kuota CPNS Daerah 2018 PDF harap cermati baik-baik karena di dalam PDF Formasi CPNS 2018 yang telah di Download Formasi CPNS 2018 pada Website Pendaftaran CPNS 2018 tersebut barulah bisa dilanjutkan dengan Cara Pendaftaran Online CPNS 2018, simak info selengkapnya disini dalam "Download Formasi CPNS 2018 PDF di Website Pendaftaran Online SSCN BKN".

Menurut rencana pengumuman formasi dibuka pada 19 September 2018, nah sudah siapkan bapak / ibu dan saudara-saudara mengikuti seleksi CPNS 2018 tahun ini? Bukaan besar tentu membuat kita sangat dirugikan bila tidak turut serta dalam ketatnya seleksi CPNS yang akan berlangsung.


Bagi sobat pengunjung semua yang masih bingung langkah apa saja yang harus dilakukan untuk mengikuti pendaftaran CPNS 2018 maka disini kami akan menjelaskan itu secara singkat, dimulai dari : Cara membuat akun CPNS di Portal SSCN BKN

Download Kuota Formasi CPNS Daerah 2018 PDF

Bukaan CPNS akan berlangsung dalam jumlah besar karenanya perlu diketahui formasi apa saja yang peluangnya paling besar, sebab formasi ini ditentukan oleh kebutuhan di masing-masing daerah dengan 2 bidang yang paling utama yaitu tenaga pendidikan atau guru dan juga tenaga kesehatan.

Besarnya peluang yang akan diterima akan menentukan juga besarnya tingkat kelulusan peserta, sebagai contoh misalnya di Mamuju akan menerima 2.341 orang guru, sedangkan di daerah lain banyak yang jumlah formasi jauh lebih sedikit, tentu bila kita ikut seleksi yang di Mamuju peluang lulus menjadi lebih besar. cek Rincian Formasi CPNS 2018 Lengkap.

Kuota CPNS Daerah 2018 PDF

Hampir sama seperti formasi bahwa kuota adalah jumlah yang akan diterima dari setiap formasi yang dibuka oleh daerah penyelenggara CPNS 2018, formasinya dalam bentuk Surat Edaran Kepala Daerah yang biasanya di website online bentuknya adalah PDF.

PDF Formasi dan Kuota CPNS 2018 inilah yang menjadi dasar pertimbangan peserta untuk ikut dalam seleksi CPNS yang dibuka, dan kami sangat merekomendasikan untuk memilih lowongan CPNS di daerah yang lebih banyak memerlukan kuota CPNS 2018 seperti yang dijelaskan sebelumnya tadi.

Download Formasi CPNS 2018 di  Website Pendaftaran CPNS 2018

Langkah apa saja yang diperlukan untuk memperoleh Formasi CPNS 2018 beserta kuotanya dalam bentuk PDF seperti yang telah dibahas? Silahkan persiapkan koneksi super cepat agar proses download bisa berjalan lancar.

Kenapa harus koneksi yang super cepat? Biasanya pada setiap bukaan online yang sifatnya nasional maka web tempat membuat pengumuman akan langsung dibanjiri oleh puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu orang pada saat itu juga.

Setiap web selalu di back up oleh server sebagai wadah semua data dari web tersebut. Nah setiap server mempunyai kecepatan maksimal dalam mengirim dan menerima data sehingga jangan heran seandainya saat bukaan CPNS berlangsung, akses menjadi lemot atau bahkan situs tidak bisa diakses karena down.

Dalam hal ini situs yang dimaksud adalah laman resmi pendaftaran CPNS online 2018 atau di SSCN BKN. Download formasi CPNS 2018. Selain itu siapkan juga pena maupun print untuk cetak dan mencatat hal dan poin-poin penting yang diperlukan dalam bukaan CPNS misalnya jumlah Formasi dan Kouta CPNS Daerah 2018.

Cara Pendaftaran Online CPNS 2018

Untuk cara pendaftaran online bisa dilakukan dengan 2 cara yakni :
Pengadaan CPNS Tahun 2018 ini direncanakan akan membuka 238.015 formasi. 51.271 formasi untuk instansi Pemerintah Pusat  (76 K/L) dan 186.744 formasi untuk instansi Pemerintah Daerah (525 Pemda). Peruntukan instansi Pemerintah Pusat terdiri dari : Jabatan Inti yang diisi dari pelamar umum sebanyak 24.817 formasi, Guru Madrasah Kementerian Agama yang bertugas di Kabupaten/Kota sebanyak 12.000 formasi, serta dosen Kemenristekdikti dan Kementerian Agama sebanyak 14.454 formasi. Adapun peruntukan instansi Pemerintah Daerah terdiri dari Guru Kelas dan Mata Pelajaran sebanyak 88.000 formasi, Guru Agama sebanyak 8.000 formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 60.315 formasi (Dokter Umum, Dokter Spesialis, Dokter Gigi, dan Tenaga Medis/Paramedis), serta Tenaga Teknis yang diisi dari pelamar umum sebanyak 30.429 formasi.


Pengumuman Kelulusan CPNS 2018

Pengumuman Kelulusan CPNS 2018 ini merupakian informasi terbaru yang bisa Anda simak. Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil adalah salah satu magnet yang disediakan untuk masyarakat Indonesia, mencapai lebih dari 2 juta registrasi yang dilakukan dalam 2 periode yang menjadikan ini bekerja di posisi terendah yang dicari oleh pelamar kerja. Ditambah dengan proses moratorium baru, memungkinkan penerimaan CPNS dalam dua tahap dari waktu yang sama.

Dari bulan September, hingga beberapa bulan ke depan proses penerimaannya hampir habis, hanya saja kami tidak akan lagi membahas pertanyaan CPNS karena semua yang telah berlalu. Kami telah melalui banyak acara dan pada saat ini para peserta mulai mencari infomasi untuk mengetahui tentang kelulusan CPNS,selanjutnya mereka hanya butuh menunggu Pengumuman Kelulusan CPNS 2018.

Karena itu hanya menunggu hasil lulus atau tidak, bisa jadi nilai yang didapat selama ujian sudah cukup untuk melewati graide, tetapi belum tentu masuk peringkat yang diberikan kepada orang yang hanya menerima 2 orang yang akan memiliki 3 orang yang melakukan tidak berpartisipasi. hal tersebut. Kelulusan CPNS memang bisa diketahui setelah ujian karena nilai dari apa yang sudah kita keluar, biasanya mereka yang mencapai di atas 300 dapat dipastikan untuk lulus.

Sama seperti yang kami jelaskan bahwa untuk lulus harus diberi peringkat, kita masih membutuhkan kelulusan CPNS. Karena dari sana kita bisa mengetahui apakah benar-benar lulus atau gagal. Dari artikel ini kami akan memberikan beberapa informasi terkait dengan pengumuman akhir CPNS yang telah diikuti oleh beberapa peserta. Proses pengumuman akan dilakukan melalui situs online resmi sscn.bkn.go.id sesuai dengan ketentuan yang berlaku dapat langsung melihat informasi pengumuman pada waktu yang ditentukan.

Penerimaan CPNS telah berlangsung dalam 2 tahap, yaitu dari hold 1 dan tahap 2 memiliki jumlah yang sama untuk informasi lebih lanjut yang akan kami gunakan untuk informasi yang akan kami berikan dapat membantu Anda dalam mencari informasi tentang pengumuman kelulusan CPNS seperti di bawah ini untuk lebih jelasnya sebagai dibawah ini:

Kapan Pengumuman Kelulusan CPNS 2018 Di Umumkan?

Pengumuman Final CPNS Tahap 1 Wisuda

Pada tahap akhir, penerimaan khusus CPNS fase 1 akan dilakukan secara khusus untuk KemenkumHAM. Sedangkan untuk Mahkamah Agung akan dilakukan sesuai dengan waktu yang ditentukan pada saat yang sama untuk hasil akhir yang berbeda. Untuk itu Anda harus terus memperbarui pembahasan karena jadwal bisa berubah sewaktu-waktu. Pengumuman Akhir Pengumuman CPNS akan dilakukan secara online melalui situs sscn.bkn.go.id kemudian pilih tautan pengumuman.

Pengumuman Final Pengumuman CPNS Tahap 2

Meskipun pendaftaran CPNS tahap 1 dan 2 tidak sama dengan pengumuman akhir yang akan dilakukan, seperti yang akan dilakukan pada saat yang sama pada akhirnya. Tetapi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, hasil akhir CPNS khusus akan dilakukan pada bulan yang ditentukan.

Tidak perlu takut pengumumannya masih berlaku untuk web yang sama, SSCN.BKN.go.id, untuk mencari tahu informasi yang diperlukan untuk memastikan jadwal tidak berubah. Mereka yang telah lulus kami akan dipastikan akan dipilih CPNS tetapi berjuang belum terbiasa, karena bagi yang lulus harus melakukan beberapa langkah yang harus diselesaikan.

Mereka yang tidak melakukan tahap berikutnya akan dipastikan bahwa status kelulusan mereka akan dicabut . Urutan yang akan dilewati adalah mulai dari pendaftaran, konfigurasi, verifikasi, kemudian tes CAT ke bidang studi dan yang terakhir adalah pengumuman hasil akhir. Pada tahap dilakukan untuk melakukan beberapa proses lain untuk itu Anda masih harus melalui tahapan berikut:

Cetak Bukti Hasil Wisuda CPNS.

Untuk mengatasi penipuan dan sebagai salah satu syarat ketidakhadiran, peserta yang telah lulus harus kembali setelah pengumuman hasil akhir dari penggunaan. Untuk menyelesaikannya adalah mencetak kartu bukti yang benar, yang akan diunduh dengan mudah. Di sana dan agar dapat dilipat pada reproduksi tempat yang diterima.

Verifikasi dan Lengkapi File Kelulusan.

Setelah mencetak bukti kelulusan akhir, Anda akan menemukan beberapa hal yang perlu dilakukan dengan segera, ini adalah proses yang tidak dapat dilakukan. tinggal menunggu posisi.

CPNS pra-layanan.

Untuk yang telah menyelesaikan panitia akan memberikan jadwal pendidikan di mana peserta CPNS yang lulus akan menghadiri pendidikan 3 minggu yang dilakukan di kementerian RI. Lulus telah resmi menjadi CPNS, meskipun masih 75% belum menjadi CPNS penuh karena harus melewati tahapan Prajawatan lagi untuk menjadi PNS.

PNS penuh.

Setelah berjalan selama 1 tahun atau setidaknya 6 bulan, CPNS baru akan menelurkan periode pra-layanan di mana proses ini menjadi pegawai negeri yang gajinya akan diterima Penuh 100%. Tetapi ingat, jangan segera mengambil bank, gunakan gaji penuh dulu hehe. Ini adalah tahapan yang akan dilalui oleh peserta CPNS tahun ini.

Bentuk penggunaan ada beberapa BKD yang akan digunakan untuk penempatan biaya. Hal-hal yang seharusnya tidak terjadi di semua biaya tidak dipungut biaya. Jika ada individu yang membolehkan uang untuk itu sebagai bentuk pengurang legal. Segera laporkan ke berbagai sejenis situs atau dapat melalui situs lapor.go.id. Selamat buat mereka yang lulus, bagi mereka yang belum tidak boleh pernah berkecil hati masih ada pionir CPNS lagi di tahun berikutnya.

Dari Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 55 Tahun 2018 tanggal 31 Agustus 2018. Tentang Kebutuhan Karyawan ASN di Badan Tenaga Nuklir Nasional Tahun Anggaran 2018 dan hasil Rapat Komite Pemilihan Calon BATAN Tahun 2018 pada 29 September 2018 ditetapkan sebagai berikut:

Pelamar yang dinyatakan telah memenuhi persyaratan manajemen dan sertifikasi Kesesuaian Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), terbatas pada periode ini.

Dimana Kita dapat Melihat Pengumuman Kelulusan CPNS 2018?

  • Jadwal dan area implementasi SKD akan diumumkan oleh Komite Seleksi melalui halaman https://sscn.bkn.go.id dan http://cpns.batan.go.id.
  • Peserta harap buka mulai tanggal 2 Oktober 8, 2018 melalui https://sscn.bkn.go.id dan http://cpns.batan.go.id atau Anda dapat menghubungi (021) 5251109 ext. 383 dan 366 atau WA 085846341009 pada hari Senin - Kamis pukul 07.30 16.00 WIB, Jumat pukul 07.30 16.30 WIB.
  • Materi SKD meliputi: Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelijen Umum (TIU), dan Tes Wawasan Nasional (TWK).
Kegagalan peserta dalam diskusi dan pemahaman adalah tanggung jawab para peserta.
Pada sensasi SKD, peserta:
  • Pria dan wanita yang menggunakan celana panjang hitam dan sepatu (sandal dan sandal tidak lulus).
  • Perempuan diperlukan untuk membeli celana panjang putih, rok panjang atau celana panjang hitam (untuk peserta yang mengenakan jilbab warna polos). Dan menggunakan sepatu (sandal dan sandal tidak sendirian).
  • Kelulusan peserta adalah pencapaian peserta sendiri. Jika ada pihak yang menjanjikan kelengkapan dengan motif apa pun. Maka hal-hal ini adalah tindakan yang diambil dan di luar tanggung jawab Panitia Seleksi.
  • Jika dalam situasi yang benar tidak ada dokumen yang tidak sesuai / salah, Panitia Seleksi mampu menggugurkan partisipasi yang bersangkutan.
Keputusan Komite Pelaksana Seleksi bersifat konklusif dan tidak dapat diselidiki. Demikian berita Pengumuman Wisuda dari CPNS dari kami untuk Tahun Anggaran 2018. Semoga infomasi ini bemanfaat dan menjadi peluang terbaik.

Bagikan :

Description
: Download Formasi CPNS 2018 PDF dan Pengumuman Kelulusan di SSCN.bkn.go.id Online
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Download Formasi CPNS 2018 PDF dan Pengumuman Kelulusan di SSCN.bkn.go.id Online
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:September 14, 2018