Loker2018.com ~ Semua tentu sudah tahu mengenai bukaan CPNS yang dibuka secara besar-besaran di tahun 2018 ini, nah mayoritas formasi diperuntukkan untuk kabupaten dan kota, jadi siap-siap ikuti seleksi CPNS Daerah tahun 2018 ini.


Namun sebelum menyimak lebih lanjut mengenai apa kabar terbaru bukaan CPNS ternyata tidak semua daerah boleh tambah pegawai baru di rekrutmen CPNS tahun ini yakni seperti yang dikemukakan oleh Menpan melalui laman resmi web Menpan setidaknya Ada 134 Kota Kabupaten Tak Boleh Rekrut PNS.

Wah banyak juga ya, tapi sayang bila sobat semua ingin tahu daerah mana saja yang termasuk dalam 134 tersebut, hingga kini belum ada rilis resmi mengenai nama-nama daerahnya, namun yang jelas daerah tersebut tidak cukup syarat untuk mengadakan seleksi CPNS Daerah sebab biaya belanja pegawai telah melebihi 50% dari total APBD yang ada.

Selanjutnya kami akan berbagi info mengenai update bukaan CPNS 2018, beberapa diantaranya adalah :

1. Pengumuman formasi akan dirilis dalam beberapa hari ke depan (di bulan Mei 2018 ini)

Ada kabar baik dari Menpan bahwa menurut rencana, pengumuman formasi yang akan dibuka dalam CPNS Daerah 2018 akan dikeluarkan bulan ini (Mei 2018), jadi bersiaplah sobat.

Meskipun tidak langsung bukaan pendaftaran namun yang pasti dapat diketahui dari pengumuman formasi tersebut adalah formasi dimana saja dan apa saja yang diterima akan bisa diketahui, saran kami silahkan tunggu rilis info terbaru di web Menpan, atau bisa ikuti berita mengenai Rilis Pengumuman Formasi CPNS 2018.

2. Tenaga Honorer wajib ikut tes bila ingin diangkat menjadi CPNS 2018

Bila sebelumnya merupakan kabar gembira namun yang ini seperti tidak sesuai harapan tenaga honorer, sebab banyak yang ingin sekali menjadi PNS di tahun 2018 langsung diangkat menjadi CPNS Honorer 2018 tanpa tes namun apa daya ternyata yang demikian itu tidak diperkenankan oleh Undang-undang, dengan alasan peningkatan kompetensi maka semua wajib ikut seleksi umum dan bersaing secara terbuka.

Tentu ini mengecewakan bagi semua tenaga honorer termasuk honorer k2 yang masih berjumlah ratusan ribu orang, dan ini juga yang menjadi alasan #2019gantipresiden di dukung oleh tenaga honorer saat peringatan Hari Buruh 1 Mei yang lalu.

3. Kapan waktu resmi Pendaftaran CPNS 2018

Untuk jadwal pelaksanaan CPNS 2018 sepertinya sangat dinantikan oleh semua orang, namun tentu sobat semua sudah tahu kalau pelaksanaan CPNS akan berlangsung setelah Pilkada 2018, untuk itu tetap nantikan informasi perkembangan waktu pendaftaran CPNS. Rilis terakhir bisa disimak disini.


Selain 3 poin diatas ada lagi yang tak kalah pentingnya mnegenai seleksi CPNS 2018 yakni mengenai web resmi tempat rilis info terbaru CPNS 2018, berikut beberapa web yang patut dipercaya mengenai rilis kabar bukaan CPNS.

1. Website Menpan

Nah setiap calon pelamar CPNS wajib akrab dengan web Menpan satu ini, karena semua rilis pemberitaan terbaru baik yang dikeluarkan oleh Media Nasional maupun website-website lainnya rujukannya adalah di website resmi Menpan.

Silahkan catat alamatnya www.MENPAN.go.id

Jangan sekedar dicatat, pastikan buka secara berkala untuk mengetahui update terbarunya, sebab ketinggalan informasi bisa saja menjadi penghalang untuk ikut seleksi pendaftaran CPNS Daerah 2018.

2. Web SSCN BKN

Bila web Menpan cukup populer, bagaimana dengan website SSCN BKN? Sudah pernah dengar atau sudah tahu tentang itu? Jika belum coba cek di alamat sscn.bkn.go.id

Jika bisa masuk dengan tampilan laman penuh secara sempurna maka tandanya bukaan CPNS akan segera dimulai dalam waktu dekat, namun bila masih tidak bisa diakses berarti hilal bukaan CPNS masih belum muncul.

Nah mungkin hanya itu saja beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kali ini, silahkan tunggu update selanjutnya. Salam CPNS Murni 2018

Bagikan :

Description
: CPNS Daerah 2018 Segera dibuka, Ada 134 Kota Kabupaten Tak Boleh Rekrut PNS
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: CPNS Daerah 2018 Segera dibuka, Ada 134 Kota Kabupaten Tak Boleh Rekrut PNS