Loker2018.Com ~ Ada banyak serba-serbi mengenai bukaan CPNS namun yang paling menarik adalah CPNS Honorer 2018, sebab beberapa waktu lalu muncul kabar hoax mengenai juknis pengangkatan CPNS Honorer tanpa tes.



Namun sayang saat di konfirmasi ke Menpan bahwa kabar tersebut adalah kabar palsu padahal sudah banyak yang berharap benar-benar ada bukaan CPNS Honorer 2018 tanpa tes, oleh karena itu disini kami akan informasikan tentang Ada Penerimaan CPNS Honorer 2018 Berikut Formasi dan Jadwalnya.

Lalu apa kabar yang sebenarnya mengenai bukaan CPNS Honorer ini? Bila memang ada kapan bukaannya dan juga formasi apa saja yang dibuka untuk Honorer tersebut?

Nah sebelumnya simak pernyataan Menpan beberapa waktu lalu terkait dengan bukaan CPNS Honorer 2018 tersebut.

“Yang jelas ada penerimaan CPNS tahun ini dan semua harus melalui melalui tes. Hasil seleksi semua diumumkan secara transparan dan tidak ada lagi sistem titipan pejabat dan lainnya," kata Menpan. 

Artinya semua tes CPNS melalui tes, nah tentu pernyataan ini telah menjawab pertanyaan mengenai bukaan CPNS tanpa tes termasuk CPNS Honorer.

Jadi semua wajib ikut tes dan tes yang akan diujikan sama jenis soalnya untuk semua jurusan mulai dari pelamar umum maupun tenaga honorer.

Lalu kenapa pemerintah mengambil langkah tersebut yakni seleksi CPNS wajib melalui tes, berikut kembali pernyataan Menpan lainya yang intinya perundang-undangan tidak lagi membenarkan adanya perekrutan CPNS tanpa tes.

"Pentingnya manajemen aparatur sipil negara berbasis kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Sebab PNS merupakan orang-orang pilihan. Kalau salah merencanakan dan salah merekrut, maka 30-50 tahun ke depan kita akan salah menanggung beban," papar Asman dalam rapat koordinasi di hadapan perwakilan PNS dari 185 kabupaten/kota se-Indonesia di Kota Makassar.

Mengenai sistem perekrutannya, Menpan menjamin bahwa peluang akan sama untuk semua orang, artinya tidak ada sistem rekomendasi dari pejabat untuk bisa lulus, sebab sistem CAT CPNS mengharuskan peserta memenuhi passing grade agar bisa lulus seleksi CPNS 2018.

"Bupati, Gubernur, termasuk Menteri sekali pun tidak bisa bantu jadi CPNS. Yang bisa membantunya adalah kemampuan individunya sendiri. Ada tesnya, ada soal-soalnya," tegas Asman. 

Nah sudah cukup jelas bukan mengenai sistem bukaan CPNS Honorer yang akan dibuka tahun 2018, artinya tenaga honorer bisa ikut tes CPNS jalur umum, jadi tidak ada bukaan khusus tenaga honorer.

Untuk itu jadwal dan formasi pun akan dibuka sama dengan jalur umum, selanjutnya bisa simak waktu pendaftaran CPNS 2018.

Bagikan :

Description
: Ada Penerimaan CPNS Honorer 2018 Berikut Formasi dan Jadwalnya
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Ada Penerimaan CPNS Honorer 2018 Berikut Formasi dan Jadwalnya