Sscndikdin.bkn.go.id ~ Setelah di hari pertama yakni 9 April 2018 pembukaan pendaftaran CPNS jalur sekolah kedinasan situs resmi tempat registrasi sulit diakses namun sekarang di tanggal 10 April 2018 sudah lancar jaya diakses, dan akan terus berlangsung hingga penutupan nanti yakni 30 April 2018, untuk itu disini kami akan berbagi mengenai 5 Langkah Registrasi CPNS Dikdin 2018 di sscndikdin.bkn.go.id yang tentu saja bisa membantu sobat pengunjung semua.



Seperti yang tertera di web SSCN DIKDIN (situs resmi registrasi CPNS sekolah kedinasan 2018) bahwa ada 5 Langkah wajib sebagai langkah awal yaitu Registrasi pendaftaran CPNS Dikdin 2018 melalui url situs resmi pendaftaran di sscndikdin.bkn.go.id (bukan yang lain).



Adapun 5 poin pentinga yang dimaksud adalah :

CARA PENDAFTARAN PESERTA CPNS SEKOLAH KEDINASAN 2018 SECARA ONLINE: 

Pertama adalah persiapan, adapun calon peserta wajib mempersiapkan dokumen pendukung yang berisi :

  • NIK (Nomor Induk Kependudukan) Calon Pelamar, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga yang tercantum sesuai pada Kartu Keluarga
  • Data-data lain sesuai dengan syarat pendaftaran yang ditentukan oleh masing-masing Sekolah Kedinasan 

Ingat hanya ada 1 portal jalur registrasi pendaftaran sekolah kedinasan, yakni Portal SSCN (https://sscndikdin.bkn.go.id) baru kemudian dilanjutkan dengan situs resmi sekolah kedinasannya misal STAN di pkn.stan.ac.id, hanya yang berekstensi ac.id

DILARANG MENDAFTAR LEBIH DARI 1 (SATU) SEKOLAH KEDINASAN 2018

Untuk aturan yang satu ini mempunyai sanksi yang cukup tegas, bahwa dinyatakan peserta tidak boleh mendaftar lebih dari 1 sekolah kedinasan melainkan hanya 1 saja.
Calon Peserta Seleksi diberikan kesempatan melamar hanya di 1 (Satu) Sekolah Kedinasan pada 1 (Satu) Periode pendaftaran. 
Karenanya  calon peserta agar bisa mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

TEKNIS PELAKSANAAN SELEKSI CPNS 2018 SEKOLAH KEDINASAN :

Layaknya seorang pendaftar CPNS maka peserta tes Sekolah DIKDIN juga wajib lulus seleksi CAT. CAT (Computer Assisted Test) merupakan seleksi melalui ujian berbasis komputer, artinya menjawab soal menggunakan aplikasi komputer, dengan sistem CAT ini maka seleksi terhindar dari kecurangan dan hasil seleksi (lulus atau tidak passing grade) akan diketahui setelah tes dengan hanya menunggu 5-10 menit.

Kemudian ada tahap seleksi kedua atau tes selanjutnya yang ditentukan oleh masing-masing Instansi/ Sekolah Kedinasan.

PENGISIAN DATA PENTING BAGI CALON PESERTA :

Harap berhati-hati dalam pengisian info-info dan data diri di formulir pendaftaran sebab bila ada kesalahan bisa jadi ini menjadi masalah fatal nantinya yang menyebabkan calon peserta gugur dalam seleksi.

Semua informasi atau data yang diisikan dalam formulir pendaftaran berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Apabila data yang diisikan tidak benar, maka Calon Pelamar dapat dinyatakan GUGUR dan TIDAK DAPAT DIPROSES lebih lanjut.

PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN BAGI PENDAFTAR CPNS SEKOLAH KEDINASAN :

Instansi yang membuka penerimaan seleksi  Pendidikan Kedinasan Tahun 2018 mempunyai syarat pendaftaran khusus sesuai dengan kebutuhan masing-masing Sekolah Kedinasan. Untuk itu, harap Calon Peserta Seleksi membaca secara cermat dan teliti pengumuman sebelum menentukan atau memilih salah 1 (Satu) Sekolah Kedinasan.

Bila ingin info tambahan lebih lanjut mengenai sekolah kedinasan bisa langsung masuk ke web resmi pendaftaran 2018 atau pun di https://sscndaftar.bkn.go.id/registrasi

Bisa juga download buku petunjuk Pendaftaran SSCN Sekolah Kedinasan di https://drive.google.com/file/d/1Ll3JIiayc6dY8oOOgZb-VlojKXqJHKl3/view
Description
: 5 Langkah Registrasi CPNS Dikdin 2018 di sscndikdin.bkn.go.id
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: 5 Langkah Registrasi CPNS Dikdin 2018 di sscndikdin.bkn.go.id