Pengangkatan Resmi CPNS Bidan Desa 2018

Loker2018.comPengangkatan Resmi CPNS Bidan Desa 2018 | Semakin banyaknya lulusan Bidan di tahun 2018 membuat informasi mengenai bukaan CPNS Bidan 2018 makin banyak dicari, walaupun tidak sedikit yang coba alih profesi sebab menjadi seorang bidan harus bersaing dengan banyak orang.

Kabar baiknya adalah di tahun 2018 ini ada rencana pemerintah untuk membuka lowongan CPNS yang penyelenggaraannya berlangsung usai pilkada 2018 atau kemungkinan di bulan Juli 2018 dengan prioritas bidang paling dicari adalah tenaga guru dan kesehatan.

Bidan merupakan salah satu tenaga kesehatan yang juga dibutuhkan dalam seleksi CPNS tahun 2018, lalu bagaimana prosesnya dan apa saja yang diperlukan dalam mengikuti seleksi CPNS tenaga Bidan tahun 2018 ini, silahkan cek infonya di Lowongan CPNS Bidan 2018.

CPNS Bidan 2018


Pengangkatan Resmi CPNS Bidan Desa 2018

Syarat daerah yang boleh membuka lowongan CPNS adalah jumlah anggaran daerah tersebut tidak melebihi 50% untuk belanja pegawai, artinya kebanyakan yang demikian itu adalah daerah otonomi baru.

Secara garis besar tidak menutup kemungkinan bila di daerah otonomi baru juga memerlukan bidan desa yang akan diangkat menjadi CPNS, karenanya pastikan kabar resmi CPNS 2018 agar bisa cek akankah CPNS Bidan Desa 2018 itu ada bukaan.

Adapun yang tak kalah penting mengenai bukaan CPNS Bidan PTT tahun 2018, meskipun info resminya juga masih menunggu dari Menpan namun di tahun 2017 sudah cukup banyak Bidan PTT yang diangkat bahkan ada yang baru saja di lantik pada bulan April 2018 yakni Bidan PTT di Pangkalpinang.

Informasi selengkapnya ada dibawah ini :

Telah dilaksanakan pelantikan Bidan PTT 2018 menjadi PNS di wilayah Pangkalpinang oleh Pjs Walikota Pangkalpinang Dr Asyraf Suryadin sebanyak 12 CPNS menjadi PNS Tahun 2018 bertempat di BKPSDMD Kota Pangkalpinang di Ruang Pertemuan (OR) Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (17/04/2018).

Pelantikan itu adalah pelantikan tenaga bidan PTT pemerintah pusat yang memang telah lama mengabdikan diri di puskesmas-puskesmas Kota Pangkalpinang.

Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin mengatakan setelah melewati masa sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil kemudian diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil maka setiap PNS diwajibkan mengangkat sumpah atau janji dihadapan pejabat atau atasan yang berwenang sesuai UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

" Saya mengucapkan selamat kepada semua PNS yang sudah mengangkat sumpah dan dilantik hari ini. Semoga dengan pengangkatan ini dapat meningkatkan etos kerja dan semangat untuk berkarya demi kemajuan organisasi yang kita cintai ini," kata Asyraf.

Dalam pidatonya Pjs walikota menambahkan bahwa PNS merupakan pelayan masyarakat sehingga PNS yang dilantik ini diharapkan bekerja maksimal dalam melayani kesehatan masyarakat.

"Sumpah ini tidak hanya diucapkan dihadapan kita yang hadir disini namun juga disaksikan Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Dilanjutkannya menjadi PNS merupakan sebuah amanah karena itu menjadi tugas kita bagaimana agar amanah tersebut dapat memiliki nilai tambah dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

" Saya ingatkan agar bisa bekerja dengan penuh integritas, profesional dan disertai dengan niat tulus dan ikhlas," tegasnya.

Bagikan :

Description
: Pengangkatan Resmi CPNS Bidan Desa 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Pengangkatan Resmi CPNS Bidan Desa 2018
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:April 17, 2018