Loker 2018 Cara menjadi seorang youtuber

Loker 2018 Cara menjadi seorang youtuber ~ Seiring berkembangnya zaman, teknologi informaasi saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Tidak hanya untuk sekedar berbagi informasi tetapi kita juga dapat memanfaatkannya untuk menghasilkan pundi pundi rupiah.


Adanya internet memudahkan kita untuk mengerjakan pekerjaan secara efisien. Tidak hanya itu, kita juga dapat mengakses beberapa aplikasi yang kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari kita, seperti Instagram dan youtube.

Saat ini youtube dan Instagram menjadi dua hal yang tidak dapat lepas dari kehidupan masyarakat. Mengapa demikian? Karena kedua aplikasi tersebut tidak hanya untuk sekidar hiburan tetapi kita juga  dapat memanfaatkannya untuk mengakses beberapa informasi penting dari Instagram dan youtube. Selain itu, kita juga dapat memanfaatkan kedua aplikasi ini untuk menghasilkan rupiah.

Banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan aplikasi youtube dengan baik. Bahkan mereka mampu menjadi seorang youtuber yang sukses dan saat ini banyak sekali youtuber sukses Indonesia seperti, raditya Dika, Ria SW, Ria Ricis, dll. Jika kalian memiliki minat dan bakat terpendam kalian bisa menyalurkannya melalui aplikasi youtube ini.

Menjadi seorang youtuber sebenarnya gampang gampang susah. Yang paling penting, video yang kalian buat harus berkarakter dan kreatif. Maka dengan begitu para viewer akan tertarik pada video anda dan menantikan video-video anda selanjutnya dengan cara mensubcribe channel youtube anda.
Apakah kalian tertarik untuk menjadi seorang youtuber? Jika iya, Berikut beberapa tips atau cara untuk menjadi seorang youtuber yang sukses:

Buatlah Akun Youtube

Langkah awal untuk menjadi seorang youtuber yakni kalian harus memiliki akun youtube terlebih dahulu. Setelah itu, aktifkan fitur monetization di akun tersebut. Hal ini bertujuan untuk memberitahukan kepada pihak youtube bahwa anda menginginkan kompensasti atas akun youtube anda. Setal itu, youtube akan mengurus berdasarkan ketentuan- ketentuan yang pihak youtube miliki.

Buatlah Akun Adsense

Setelah kalian membuat akun youtube, jangan lupa untuk membuat akun google adsense. Hal ini sangatlah penting karena pendapatan yang kamu peroleh tidak hanya dari jumlah klik para penonton tetapi juga dari iklan yang di sematkan di video kalian. Nantinya penghitungan jumlah ini akan dilakukan oleh google adsense. Oleh karenanya penting bagi kalian untuk memiliki akun adsense terlebih dahulu agar kalian dapat mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari akun youtube kalian.

Buatlah Konten yang Berkualitas (Menghibur dan Edukatif)

Penonton merupakan hal terpenting dalam sebuah video youtube. Penonton juga penentu bagus tidaknya sebuah konten. Maka dari itu semakin bagus konten yang dibuat maka semakin banyak juga penonton video anda.

Untuk mendapatkan penonton atau subscriber, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah buatlah video yang berkualitas, video kalian harus menghibur dan mendidik. Kemudian,  kalian juga harus membuat konten yang menunjukkan ciri khas diri kalian atau yang biasa disebut gimmick. Hal ini sangatlah penting, agar para viewer tertarik dengan video video kalian.

Selain itu, kalian juga harus menentukan target audience terhadap konten yang kalian buat agar informasi yang ingin kalian sampaikan benar benar tersampai. Maka sebaiknya buatlah konten dengan ciri khas kalian, misalnya video traveling, kuliner, sport, lawak, dan lain sebagainya.
Buatlah Judul Video yang Menarik

Penggunaan judul video atau diskripsi tentang video saat pengunggahan video merupakan hal yang sangat penting.

Sebaiknya buatlah judul atau diskripsi video kalian yang dapat dengan mudah dicari oleh orang lain tetapi kalian juga harus mengingat topik yang anda buat. Pada kolom diskripsi, diskripsikan sedikit tentang video anda agar viewer juga dapat penjelasan lebih. Kalian juga dapat menambah link media social anda yang lain di kolom diskripsi ini agar viewers bias mengetahui siapa diri anda sebenarnya.
Buatlah Thumbnail yang Tepat

Apasih thumbnail itu? thumbnail merupakan gambar awal pada video kalian.  Sebaiknya gunakan thumbnail yang menarik agar viewers penasaran untuk menonton video kalian. Kalian juga dapat mengeditnya terlebih dahulu agar thumbnail video kalian terlihat menarik.
Gunakan Kualitas Audio yang Bagus

Dua hal yang dapat dinikmati saat menonton video adalah gambar dan audio. Maka keduanya ini dapat menentukan bagus tidaknya sebuah video. Jika video tersebut memiliki gambar yang bagus dan jernih namun audio yang kalian gunakan rendah maka kualitas video klian dapat dikatakan buruk, begitupun sebaliknya.

Maka dari itu sebaiknnya buatlah video dengan audio yang bagus dan jernih. Kalian dapat menggunakan microphone khusus ataupun microphone dari smartphone kalian tetapi dengan kualitas yang bagus. Kemudian ketika membuat video, sebaiknya letakkna microphone sedikit jauh dari anda namun juga jangan terlalu jauh.

Dan jika kalian ingin menggunakan music saat pembuatan video, sebaiknya gunakan music yang berlisensi creative commons sehingga kalian tidak perlu membayar.
Branding

Pembuatan watermark pada video juga merupakan hal yang sangat penting. Hal ini penanda bahwa video tersebut benar benar video buatan kalian. Sehingga tidak akan ada orang lain yang dapat mengupload ulang video anda di media sosialnya.

Nemun ketika pembuatan intro atau watermark, buatlah intro yang singkat, padat, dan jelas. Kemudian kalian juga dapat membuat highlight tentang keseluruhan video kalian. Highlight ini dapat kalian letakkan diawal video kalian sebelum intro. Peletakkan ini bertujuan agar viewers penasaran dan tertarik untuk menonton video youtube kalian.

Promosi

Mengapa promosi menjadi hal yang penting? Karena melalui promosi, orang lain dapat mengetahui adanya video kalian.

Bagaimana cara mempromosikannya? Nah, ini sangat mudah. Kalian pasti sudah memiliki media sosial seperti Instagram, facebook, atau medsos lain bukan? Seperti yang sudah saya jelaskan diawal jika saat ini media sosial menjadi sarana untuk berbagi informasi.

Maka dari itu, ajak followers di media sosial anda untuk ikut serta menikmati video youtube kalian. Postinglah potongan video kalian di “Instagram” dengan caption link menuju ke video full kalian di youtube. Kemudian kalian juga dapat meletakkan link channel youtube anda di profil diri di “Instagram” anda.

Berkomunikasi dengan penonton

Menjalin komunikasi dengan viewers akan membuat mereka menyukai kalian. Sehingga mereka akan semakin sering mampir di channel youtube anda untuk menonton video anda.

Cara menjalin komunikasi dengan mereka yakni, seringlah untuk membalas komentar viewers dan jawablah pertanyaan yang memang membutuhkan jawaban. Kemudian ketika membuat video, ajaklah penonton untuk menuliskan komentar di kolom komentar atau kalian juga dapat mengajaknya melalui kolom deskripsi.

Selain itu kalian juga dapat memberikan give away kepada viewers dengan ketentuan ketentuan yang kalian berikan. Hal ini juga sangat membantu untuk membuat viewers kalian menunggu video lain kalian.

Itu tadi beberapa tips dan trik untuk menjadi seorang youtubers yang sukses dan dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. jika suatu saat nanti kalian sudah menjadi sorang youtuber terkenal dan sukses, jangan lupa dengan artikel kami ya.

Bagikan :

Description
: Loker 2018 Cara menjadi seorang youtuber
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Loker 2018 Cara menjadi seorang youtuber
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:April 03, 2018