Syarat Jadi CPNS Dokter 2018, Persyaratan Wajib Peserta ~ Bagi calon pelamar CPNS 2018 jangan lupa akses situs resmi CPNS di SSCN BKN, kemudian baru cek info Syarat Jadi CPNS Dokter 2018, Persyaratan Wajib Peserta berikut ini.

Berbagai daerah telah diminta untuk menyelesaikan formasi usulan kepada Menpan termasuk Provinsi Kalimantan Utara, dan diketahui kabar terakhir dari total 500 usulan kuota Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) ternyata hanya bisa dikabulkan sebanyak 423 orang yang akan dilakukan perekrutan sehabis pilkada serentak.



Sebelumnya Kaltara sudah membuka lowongan CPNS tepatnya pada bukaan CPNS tahap 2 di tahun 2017 lalu, namun ekspetasi tak terpenuhi dari jumlah yang diperlukan tidak semuanya terisi seperti yang diharapkan.

Hal ini disebabkan oleh penentu kelulusan yaitu nilai dan dari hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang saat tes lalu tidak mencukupi ambang batas nilai, ada juga formasi yang tidak punya pendaftar.

Itulah beberapa penyebab dibukanya kembali lowongan CPNS di Pemprov Kalimantan Utara ini di tahun 2018.

Dari beberapa penyebab itu yang paling mendesak adalah formasi CPNS yang tidak terisi akibat tidak punya pendaftar satu pun, lowongan ada tapi peminat atau pendaftar tidak ada, formasi yang dimaksud adalah dokter spesialis.

Hingga saat ini dokter spesialis di Kalimantan Utara sangat dibutuhkan karena sejak bukaan sebelumnya yang perlu sebanyak 4 dokter spesialis ternyata belum terpenuhi sama sekali. Dan lebih  rinci Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengungkapkan permasalahan pokoknya tidak ada pendaftar dokter spesialis di Kalimantan Utara.

Penerimaan CPNS Dokter Spesialis mematok batas maksimal usia pendaftar yakni maksimum 35 tahun nah permasalahannya adalah mayoritas dokter spesialis yang ada saat ini sudah berusia di atas 35 tahun.

"Formasi dokter spesialis ini tidak terisi. Sulit untuk mencari di bawah 35 tahun," kata Irianto, Senin (19/3/2018).

Tampaknya masalah ini perlu ditanggapi lebih lanut karena bila mengikuti Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil memang batas maksimal pendaftar CPNS adalah 35 tahun, dan menurut gubenur ini perlu diubah.

"Kami sudah usulkan kepada Pak Menpan RB. Dan itu sudah beliau pertimbangkan," ujarnya.

Kemudian usulannya ditanggapi oleh Menpan RB Asman Abnur dengan mengklaim tengah mengupayakan penambahan batas usia pendaftar untuk formasi dokter spesialis. Hanya saja Pihaknya masih mengkaji aturan-aturannya.

"Pak Gubernur sudah usulkan tadi. Kita akan ubah yang tadinya batas umur 35 tahun, diusahakan jadi 40 tahun," kata Menteri Asman.

Rencananya, kebijakan ini akan mulai diberlakukan dalam penerimaan CASN tahun 2018 ini. Lalu kapan penerimaan CPNS 2018 tersebut di mulai? Temukan jawabannya di Tanggal Pendaftaran CPNS 2018.

Bagikan :

Description
: Syarat Jadi CPNS Dokter 2018, Persyaratan Wajib Peserta
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Syarat Jadi CPNS Dokter 2018, Persyaratan Wajib Peserta
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Maret 20, 2018