Peluang Bisnis bagi yang Menguasai Photoshop 2018 ~ Siapa yang tidak kenal aplikasi satu ini, aplikasi yang bisa untuk membuat dan mengedit gambar atau photo. Aplikasi yang murah, tinggal download, install dan siap digunakan tanpa harus membeli. Aplikasi tersebut adalah PhotoShop. Photoshop adalah perangkat lunak editor yang dikhususkan untuk pengeditan gambar atau foto dan pembuatan efek.

Bagi kamu yang mahir dalam mengoperasikan photoshop, tentu mudah saja untuk membuat suatu desain grafis. Kamu memiliki keahlian yang banyak dibutuhkan oleh orang lain. Photoshop memiliki fitur-fitur yang mempermudah penggunanya untuk mengedit gambar atau foto.

Dengan hanya bermodal laptop dan keahlian mengedit, kamu sudah bisa menciptakan peluang kerja untuk dirimu sendiri dan tentunya mendapatkan penghasilan. Berikut penulis akan memaparkan beberapa pekerjaan jasa yang dapat kamu lakukan dengan Photoshop.



Peluang Bisnis Keahlian Photoshop

Membuka Usaha Jasa Kursus dan Pelatihan Photoshop
Bisnis dengan bermodalkan hanya laptop dan photoshop bukan hal yang tidak mungkin dan tidak masuk akal. Jawabannya adalah dengan membuka jasa kursus dan pelatihan photoshop. Jasa pelatihan photoshop masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apa lagi sekarang ini photoshop menjadi salah satu materi yang diajarkan pada mata  pelajaran teknolgi infrmasi dan komunikasi di SMA dan SMK.

Sehingga kebutuhan pengajar yang bisa dan paham tentang photoshop masih dibutuhkan. Modal yang kamu butuhkan hanyalah laptop, ruang belajar dan kemampuan photoshop yang kamu miliki.

Membuat Desain Grafis
Memiliki keahlian sebagai desainer grafis memang sangat menyenangkan dan menguntungkan karena dapat menghasilkan uang dari bidang tersebut. Hampir semua usaha, baik usaha online maupun uasaha biasa juga membutuhkan jasa dari para disainer grafis untuk membuatkan mereka sarana-sarana penunjang usaha. Peluang usaha dibidang desain grafis sejak dahulu hingga sekarang selalu mengalami peningkatan, ditambah lagi dengan perkembangan teknologi digital yang begitu pesat membuat banyak program dan aplikasi yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Setiap jenis usaha atau sebuah produk pasti memerlukan logo agar prduknya lebih menarik dan masyarakat mudah untuk mengenali produk tersebut. Selain itu anda perlu membuat brosur dan membuat kemasan produk ada menjadi lebih cantik agar menarik minat pembeli. Pesatnya perkembang bisnis online pada saat ini disebabkan oleh meningkatnya perkembangan bisnis online. Menjamurnya situs e-commerce dan toko online tentu saja tidak bisa terlepas dari hal-hal yang berkaitan dengan web designer dan lain sebagainya.

Para desainer grafis bisa dengan mudah melakukan pekerjaannya dari rumah, hanya dengan peralatan komputer dan sambungan internet saja, dengan semudah itu, para desainer grafis sudah bisa membuka usaha jasa desain secara nline. Pekerjaan para desainer grafis tidak harus terikat waktu sehingga mereka bisa bekerja secara bebas kapan saja dan dimana saja. Berikut beberapa jenis desain grafis yang banyak digunakan dan dibutuhkan leh masyarakat.

1. Membuat Logo
Logo memiliki peran penting dalam setiap usaha ataupun perusahaan. Logo dipakai sebagai identitas atau jati diri suatu usaha atau perusahaan, bisa juga dikatan menjadi brand image. Proses pembuatan logo membutuhkan rancangan yang matang karena logo harus memiliki arti khusus sesuai dengan permintaan dari customer. Banyak usaha atau perusahaan mulai dari usaha kecil, menengah hingga usaha yang besar dan maju selalu membutuhkan logo untuk usahanya. Mereka yang merancang bagaimana logo tersebut harus dibuat dan menyerahkan rancangan tersebut kepada desainernya. Dengan aplikasi photoshop, membuat logo menjadi lebih mudah.

2. Kartu Nama
Kartu nama merupakan identitas yang sangat penting bagi perorangan ataupun sebuah badan usaha sebagai informasi yang mudah untuk dihubungi. Banyak wirausaha dan sales atau supervisor yang masih membagi kartu nama untuk berkomunikasi lebih lanjut. Jasa pembuatan kartu nama pun masih banyak dibutuhkan untuk instansi-instansi tertentu dan kantor-kantor. Aplikasi yang sering digunakan untuk mendesain kartu nama salah satunya adalah photoshop, jadi bagi kamu yang mahir mengoperasikan photoshop, kamu bisa membuka usaha jasa pembuatan dan percetakan kartu nama.

3. Jasa Editing Foto Prewedding dan Wedding 
Banyak hal, moment, dan event yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan peluang bisnis, salah satunya yaitu membuka usaha jasa editing foto untuk prewedding maupun wedding. Untuk usaha yang satu ini tidak perlu diragukan lagi siapa konsumen yang bisa digaet, karena jawabannya adalah banyak. Hitung saja berapa orang yang menikah dalam satu hari, satu bulan, dan satu tahun. Kamu bisa memanfaatka peluang ini dengan sebaik mungkin. Kamu bisa menawarkan jasa editing foto yang sesuai dengan keinginan customer. Dengan mengganti background, editing kontras warna, hingga menambahkan beberapa gambar pemanis pada foto prewedding dan foto pernikahan.

4. Jasa Undangan Pernikahan
Usaha jasa pembuatan desain undangan pernikahan juga merupakan jasa yang banyak mendatangkan keuntungan dan memiliki pangsa pasar yang banyak. Hanya bermodalkan kemampuan editing dan dibantu dengan aplikasi photoshop dapat menghasilkan desain undangan pernikahan yang indah dan menarik sesuai dengan yang diinginkan oleh customer.

5. Desain Media Sosial
Perusahaan yang memahami pentingnya pemasaran pasti akan membuat media ikln atau media pemasaran yang digunakan menjadi lebih menarik dengan menggunakan jasa desain grafis. Desain grafis akan membuat tampilan media pemasaran perusahaannya lebih menarik, atraktif, berkualitas, dan sesuai dengan tujuan klien.

6. Desain Web atau Blog
Mendesain tampilan web atau blog memang pekerjaan yang tidak mudah untuk dilakukan dan membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus melakukan beberapa tahapan. Desainer web harus menguasai bahasa coding seperti HTML, CSS, JavaScript, dan Photoshop agar bisa menghasilkan situs yang responsif dan nyaman untuk digunakan dan dilihat oleh penggunanya.

Umumnya jasa digital marketing dan jasa pembuatan website akan mempekerjakan banyak web desainer karena pembuatannya yang lama dan cukup rumit. Sehingga dibutuhkan kerja sama dari semua anggota tim dan bisa menyumbangkan ide-ide baru agar website bisa lebih bagus tampilannya, powerfull dan memiliki tingkat kesalahan yang kecil. Dalam pembuatan website atau blog, photoshop juga berperan di dalamnya dalam membuat desain gambarnya.

7. Membuat Template dan Ikon Website
Setiap website pasti memiliki ikn-ikn yang unik dan menarik. Misalnya ikon “klik beli” atau “klik untuk berlangganan” dan lain-lain. Untuk dapat mendesain ikon tersebut dibutuh waktu yang lebih dan kreativitas yang tinggi, untuk membuat variasinya support template. Klien yang mengoptimalkan web atau blog untuk kegiatan profesional dan bisnis, tentunya membutuhkan banyak template yang responsif dan ikon-ikon yang menarik dan memudahkan para pelanggannya. Sesuatu yang bisa menjadi daya tarik, keunikan, hingga memudahkan pengunjung yang menjadi pelanggan web atau blog tersebut.

Menarik bukan? Atau bisa cek lainnya tentang Peluang Bisnis di Desa Tahun 2018

Itulah beberapa ulasan tentang usaha yang dapat dilakukan hanya dengan bermodal keahlian menggunakan photoshop. Banyak sekali usaha yang kita anggap mustahil untuk dilakukan atau usaha yang dilihat membutuhkan modal besar ternyata bisa dilakukan dengan mudah asal memiliki kemampuan dan juga keinginan untuk menjalankannya. Ternyata mahir dalam photoshop dapat mendatangkan penghasilan, jadi jangan ragu untuk berusaha dan mengambangkan usaha.

Bagikan :

Description
: Peluang Bisnis bagi yang Menguasai Photoshop 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Peluang Bisnis bagi yang Menguasai Photoshop 2018