Cara Pendaftaran CPNS Teknik Sipil 2018

Loker2018.ComCara Pendaftaran CPNS Teknik Sipil 2018 | Lowongan Formasi CPNS 2018 Teknik Sipil

Di beberapa pemerintahan daerah berencana akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil atau CPNS pada 2018 ini. Diketahui juga bahwa akan dibuka secara besar pendaftaran penerimaan calon pegawai negri sipil untuk tahun ini. Dan dari berbagai formasi namun yang diutamakan adalah formasi tehnik, formasi pendidikan dan formasi bidang kesehatan.



Beberapa bupati mengusulkan secara besar kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil namun dari kuota kebutuhan CPNS yang diusulkan ke Menpan merupakan kebutuhan pegawai dari seluruh jumlah yang berasal dari OPD diantaranya adalah kebutuhan untuk guru, kebutuhan untuk tenaga medis sekaligus untuk teknis infrastruktur (Tehnik Sipil).

Kementrian ESDM Energi Dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesai adalah Kementrian yang bergerak di bidang energi dan mineral, di kementrian ini sangat sekali dibutuhkan calon pegawai negri sipil di bidang tehnik khususnya namun ada banyak sekali formasi jurusan yang dibutuhkan. Memiliki keahlian dibidang tehnik memang sangat cocok jika bekerja di kementrian ESDM karena di kementrian ini juga membutuhkan lowongan dengan ketrampilan dibidang tehnik.

Untuk anda yang ingin sekali pendaftara sebagai CPNS maka kementrian ini akan membuka lowongan CPNS di tahun 2018 ini, sesuai dengan keputusan mentri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi republic Indonesia tentang kebutuhan tenaga pegawai sipil.  Namun untuk kuota berapa jumlah calon PNS yang dibutuhkan di kementrian ESDM ini masih belum tentu karena masih belum juga dilakukan proses seleksi untuk kebutuhan CPNS.

Mengingat bahwa banyak juga Pegawai Negri Sipil di kementrian ESDM yang sudah memasuki masa pensiun maka untuk tahun 2018 ini dibutuhkan banyak kuota untuk mengisi kekurangan pegawai negri sipil di kementrian ESDM khususnya yang dibidang tehnik.

Berikut adalah jurusan jurusan yang dibutuhkan di kementrian ESDM sesuai dengan kebutuhan di daerah tersebut :
a. Strata Sarjana Tehnik elektro
b. Strata Sarjana Tehnik Tenaga Listrik
c. Strata Sarjana Tehnik Kimia
d. Strata Sarjana Tehnik Sipil
e. Strata Sarjana Tehnik Mesin
f. Strata Sarjana Ekonomi Pembangunan
g. Strata Sarjana Ekonomi Akuntansi
h. S2 jurusan Tehnik Lingkungan
i. S2 jurusan Tehnik Industri
j. S2 jurusan Tehnik Fisika

Masih banyak jurusan yang akan diterima di setiap penerimaan Calon PNS di kementrian ESDM Indonesia ini, akan tetapi yang lebih diutamakan adalah sesuai jurusan diatas.

Keahlian dibidang tehnik sipil memang sangat dibutuhkan untuk proses pembangunan dan infrastruktur di masyarakat sering kali peleyanan bangunan di masyarakat kurang untuk dipenuhi oleh karena itu tehnik infrastruktur ini memang sangat dibutuhkan.

Untuk membangun sebuah daerah yang maju atau berkembang adalah dengan kemajuan lingkuangan dan bangunannya. Tak jarang jikalau memiliki keahlian dibidang ini akan sekali sangat dibutuhkan dimana mana sampai dengan di lingkup kementrian.

Tidak hanya di kementrian ESDM yang membutuhkan tenaga teknis sipil akan tetapi di berbagai tempat dan bebagai kementrian juga membutuhkan tenaga tehnik sipil. Diantaranya adalah kemetrian perindustrian dan juga kemenkeu. Pemerintahan kemenkeu juga membuka lowongan kerja untuk  D3 jurusan tehnik, Banyak sekali yang membutuhkan tenaga tehnik sipil di tahun 2018 ini.

Untuk kuota pasti jumlah tenaga tehnik sipil yang di butuhkan di penerimaan CPNS 2018 memang belum tau kepastianya akan tetapi akan sangat banyak peluang untuk mencoba mengikuti pendaftaran CPNS 2018 ini. Akan tetapi melihat banyaknya pegawai PNS yang sudah mulai pensiun maka peluang untuk mendaftar PNS akan sangat besar.

Cara mendaftar CPNS 2018 ini adalah sebagai berikut yakni berkaca seperti tahun lalu karena pesyaratan dan ketentuanya secara resmi belum diumumkan oleh karena itu kita beracuan pada persayratan penerimaan CPNS 2017 lalu.

Persyaratan Khusus CPNS Teknik Sipil 2018

1. Memili ijazah Magister /Master, Sarjana dan diploma sesuai dengan formasi jabatan yang dibuka dan dibutuhkan di sana.
2. Merupakan lulusan dari perguruan tinggi negri ataupun swasta yang sudah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ataupun lulusan dari perguruan tinggi luar negri yang telah mendapatkan pengesahan dari kementrian pendidikan dan kebudayaan . dengan syarat index yang sudah ditentukan yakni pelamar harus lulusan S2 dengan index 3.00 dan lulus S1 dengan index 2.70
3. Berumus yang minimal adalah 18 tahun dan setinggi tinggi nya memiliki umur 32 tahun
4. Memiliki nilai TOEFL sebesar 400 untuk lulusan S! dan 500 untuk lulusan S2.

Tata Cara Pendaftaran CPNS Teknik Sipil 2018

a. Proses pendafataranya harus melalui via online di masing masig kementrian yang anda ingin masuki atau di masing CPNS daerah yang telah dipublikasikan.
b. Setelah melakukan pendaftaran secara online dan mengisi formulir pendaftaran maka cetak formulir tersebut dan menandatanginya dengan tinta berwarna.
c. Setelah proses itu dilakukan maka pelamar akan mendapatkan nomor pendaftaran
d. Unggah semua berkad yang telah dibutuhkan dipersyaratan.
e. Memberikan pas foto berukuran maksimal 400 kb, dengan latar belakang berwarna merah file dalam format JPG.
f. Mengumpulkan hasil scan ijazah asli dalam bentuk format JPG juga dengan besar maksimal 400 kb.
g. Mengumpulkan hasil scan transkip nilai akademik juga dalam bentuk JPG maksimal besar file adalah 400 kb.
h. Formulir hasil pendaftaran segera dicetak dan ditempel pada depan map
i. Unduh daftar riwayat hidup yang diunduh dari akun pendaftar di situs online.
j. Memberikan satu foto copy ijazah sekaligus transkip akademik yang telah dilegalisir berbentuk cap dan TTD asli.
k. Mempunyai surat keterangan sehat yang asli diberikan oleh instansi kesehatan pemerintahan
l. Surat pernyataan persayratan menyetujui ketentuan syarat seleksi CPNS 2018 ini. Dengan materai 6000 ,-
m. Foto copy sertifikat TOEFL dan foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.
n. Semua berkas diatas dikumpulkan dan disusun rapi menjadi satu didalam map
o. Kemudia letakkan amplop coklat dan tempelkan di map yang berisi nomer pendaftaran
p. Pelamar yang mengikuti sayart dan ketentuan dengan benar maka kemungkinan kecil akan gagal.

Pelaksanaan Ujian CPNS Teknik Sipil 2018

Pertama pendaftar harus memenuhi persyaratan administrasi yang akan diumukan melalui situs online sekaligus akan di beritahukan jumlah kuota untuk peserta yang lulus seleksi administrasi dan mengikuti Tes Kemampuan Dasar.  Pelamar yang telah sukses memenuhi persyaratan administrasi maka dapat mencetak kartu tanda peserta ujian yang disedian di situs online anda dapat langsung mendownloadnya.

Syarat untuk mengikuti ujian Tes CPNS adalah sebagai berikut, anda harus membawa KTP asli, Ijazah asli dan transakip akademis asli lalu serahkan kartu tanda peserta ujian tes CPNS. Jika kalian tidak membawa salah satu persyaratan tersebut maka anda tidak dapat mengikuti ujian dan dinyatakan tidak lolos.

Oleh karena itu jika kalian akan mengikuti tes ujian CPNS maka kalian harus mengikuti segala aturan yang sudah ditentukan.
Description
: Cara Pendaftaran CPNS Teknik Sipil 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Cara Pendaftaran CPNS Teknik Sipil 2018