CPNS Bulan Juli - Agustus 2018, Kata Menpan Setelah Pilkada ~ Pertanyaan yang selama ini masih belum jelas akhirnya terjawab sudah, yaitu mengenai pelaksanaan pendaftaran CPNS 2018, tepatnya pada 6 Maret 2018 dikatakan langsung oleh Menpan Asman.

"Setelah Pilkada. Tapi yang jelas formasinya sedang kita proses,".


Namun bukan berarti penerimaan CPNS bisa dikaitkan dengan dengan pelaksanaan pilkada karena proses keduanya bisa berlangsung dalam waktu bersamaan sebab urusan Pilkada itu adalah tugas KPU sedangkan penerimaan CPNS adalah BKD.

‎‎"Enggak, itu tidak ada urusan (tidak mengganggu). Pilkada jalan, ini (penerimaan CPNS) tetap jalan. Karena yang mengajukan kan BKD," tegas Menpan.

Dan untuk saat ini prosesnya masih berjalan, memasuki tahap perhitungan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

‎"Sekarang sedang masuk semua permintaannya, tetapi kita kan sedang menghitung kebutuhan riil, apakah benar yang diajukan sesuai dengan beban kerja, sesuai dengan target yang mau dihasilkan apa. Jadi SDM seperti apa yang dibutuhkan. Ini sedang kita sisir masing-masing K/L," ujar Menpan Asman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Dan kabar ini juga menjawab dari beberapa isu sebelumnya yaitu pelaksanaan CPNS tidak akan berlangsung di bulan Maret maupun April.

Mengacu pada pernyataan Menpan di atas, maka pelaksanaan CPNS setelah Pilkada serentak, sedangkan Pilkada itu sendiri berlangsung pada 27 Juni 2018, artinya setelahnya adalah bulan Juli ataupun Agustus 2018.

Namun bila berpedoman pada pelaksanaan CPNS yang sudah-sudah maka bulan pelaksanaan penerimaan CPNS adalah di bulan September, Oktober, November, ataupun Desember.

Kapan pun itu yang tentunya sudah pasti adalah proses seleksi akan berlangsung sangat ketat, dan kempetensi yang dimiliki lah yang nantinya kan menjadi penentu kelulusan, sehingga masih ada waktu cukup panjang untuk mempersiapkan itu.

Semakin matang persiapan maka semakin dekat dengan sukses meraih impian menjadi PNS di tahun ini, adapun 3 kategori yang wajib dikuasai oleh peserta tes CPNS yang ingin lulus yaitu TKD atau tes kompetensi dasar, dan TKB atau tes kemampuan bidang.

Artinya CPNS Bulan Juli - Agustus 2018 masih dipertanyakan, simak selalu perkembangan info CPNS sesuai dengan keterangan Menpan, atau bisa cek di Tanggal Pendaftaran CPNS 2018.
Description
: CPNS Bulan Juli - Agustus 2018, Kata Menpan Setelah Pilkada
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: CPNS Bulan Juli - Agustus 2018, Kata Menpan Setelah Pilkada