Loker 2018 ~ Kebutuhan Formasi CPNS 2018 Akuntansi Jawa Timur Dan Persyaratan Pendaftaran ~ Pemprov Jatim Butuh 6.000 CPNS 2018 Akuntansi dan TI | Pembukaan pendaftaran atau rekrutmen CPNS 2018 merupakan sesuatu hal yang ditunggu-tunggu oleh para masyarakat yang bermimpi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Terlebih lagi, bagi para CPNS yang gagal pada saat tes CPNS tahun-tahun kemarin. Kabar mengenai tes CPNS 2018 menjadi suatu kabar yang melegakan bagi setiap orang yang ingin sekali menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil di tahun 2018 ini.



Kebutuhan Formasi CPNS 2018 Akuntansi Pemprov Jatim

Formasi CPNS 2018 terdiri dari berbagai macam formasi yang dibutuhkan disetiap daerah seperti formasi dibidang kesehatan, guru, IT, bidang Akuntansi dan sebagainya. Banyak formasi yang dibutuhkan untuk mengisi kekosangan pada CPNS 2018. Salah satu formasi yang dibutuhkan dalam CPNS 2018 adalah dibidang Akuntansi.

CPNS 2018 Akuntansi merupakan suatu kata kunci yang banyak dicari dalam mesin pencari google, oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai CPNS 2018 Akuntansi bagi anda yang baru saja lulus dari perkuliahan dengan jurusan tersebut. Lebih lengkapnya, yuk simak ulasannya berikut ini.

Kebutuhan akan CPNS 2018 lulusan Akuntansi yang sangat besar dibutuhkan oleh Pemprov Jatim. Menurut surat kabar online yang kami baca, menjelang tes CPNS 2018 pemerintah provinsi Jawa Timur Butuh minimal 6.000 CPNS 2018 Akuntansi dan tenaga TI. Hal ini disampaikan oleh sekretaris Daerah Pemprov Jatim yang mengatakan bahwa pemerintah provinsi Jatim membutuhkan sekitar 6.000 hinga 7.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan ditempatan di berbagai daerah di Jawa Timur.

Ia menjelaskan bahawa, pada saat ini PNS non Guru yang berada di Pemprov Jawa Timut tinggal 19.000 oranng yang tersebat di 38 Kabupaten atau Kota di Jawa Timur. Padahal, kebutuhan minimal PNS di Jawa Timur yakni antara 25.000 hingga 30.000 orang dan itupun sudah banyak tenaga PNS yang sudah pensiun.

CPNS 2018 Akuntansi Formasi yang Diprioritaskan Pemprov Jatim

Kebutuhan akan lulusan Akuntansi pada CPNS 2018 ada di pemerintah provinsi Jawa Timur. Hal ini disampaikan oleh sekretaris daerah provinsi Jawa Timur. Ia mengatakan jika tenaga PNS yang banyak dibutuhkan oleh pemrov Jatim didomiasi dari bidang Akuntansi dan Teknologi Informasi (TI). Dari kedua bidang ini, kebutuhan akan tenaga akuntansi menjadi yang diprioritaskan.

Pertanyaan mengenai mengapa CPNS 2018 Akuntansi menjadi prioritas, hal ini karena tenaga akuntansi seperti yang sudah disebutkan oleh Soekarwo sebagai gubernur Jawa Timur beberapa waktu lalu masih sangat dibutuhkan. Kebutuhan akan CPNS 2018 Akuntansi ini mengacu pada 8 kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur yang masih mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Dengan banyaknya kebutuhan akan CPNS 2018 akuntansi dan TI, pemprov Jatim berencana untuk mengajukan formasi yang disesuaikan dengan kebutuhan akan PNS yang disebutkan tadi. Namun, pemprov jatim mengaku merasa pesimis akan kebutuhan tersebut bisa dipenuhi. Hal ini karena biasanya pusat akan memberikan sedikit-sedikit bagi setiap daerah yang hanya sekitar 150 hingga 300 yang itupun sudah terbagi-bagi dengan tenaga medis dan guru. Lihat lowongan CPNS 2018 Jawa Timur lebih lanjut.

Persyaratan CPNS 2018 Pemprov Jawa Timur

Bagi anda para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ingin melamar di tahun 2018 khususnya bagi CPNS 2018 Akuntansi dan TI yang akan diadakan di Pemprov Jawa Timur mendatang persyaratan  untuk melamar tidak jauh berbeda dengan persyaratan kerja pada umumnya. Terdapat 2 jenis persyaratannya yang harus dipenuhi yakni persyaratan umum dan persyaratan khusus.

Untuk persyaratan umum berupa persyaratan yang diminta pada umumnya seperti KTP dan Ijazah sedangkan persyaratan khusus misalnya syarat minimal pendidikan, jurusan, jenis kelamin, syarat minimal lama kerja di suatu instansi dan sebagainya. syarat khusus harus sesuai dengan surat edaran mengenai pembukaan rekrutmen CPNS 2018 Akuntansi Pemprov Jatim.

Untuk persyaratan CPNS tahun 2018 di Pemprov Jatim anda dapat mengunjungi situs resmi kementerian yang dituju. Secara umum persyaratan CPNS 2018 meliputi:
Pas foto ukuran 4x6
Fotokopi Ijazah pendidikan terakhir yang sudah dilegalisir
Transkrip nilai
Untuk lebih jelasnya mengenai persyaratan CPNS 2018 anda bisa melihatnya sendiri di website resmi yang akan diumumkan pada saat pengumuman pendaftaran sudah di publikasikan.

Pendaftaran dan Pelaksanaan Tes CPNS 2018 Akuntansi Pemprov Jawa Timur

Secara umum tata cara pendaftaran calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sama dengan tata cara pendaftaran di tahun-tahun sebelumnya. Anda dapat melihatnya di website resmi di setiap daerah dan kabupaten yang berada di provinsi Jawa Timur, untuk melakukan proses pendaftaran CPNS tahun 2018 pemprov Jawa Timur. Pendaftaran CPNS 2018 akan diadakan secara online dengan mengunjungi website resmi di masing-masing instansi atau kementerian di pemerintah daerah Provinsi Jawa Timur.

Biasanya setiap instansi akan memiliki situs resmi yang dapat diakses untuk melakukan pendaftara CPNS 2018. Selain dapat dilakukan secara online, pendaftaran juga dapat dilakukan secara offline dengan cara mengirimkan berkas-berkas persyaratan ke panitia pusat yang bertugas untuk menyeleksi berkas-berkas tersebut.

Pelaksanaan dan pengerjaan soal pada saat pelaksanaan Tes CPNS biasanya meliputi 3 komponen yaitu soal tes pengetahuan umum, soal Tes Kemampuan Dasar (TKD), dan TKB yang akan dilaksanakan dengan metode CAT yaitu dengan menggunakan sistem yang terkomputerisasi.

Langkah-langkah mengikuti CPNS 2018 di Pemprov Jatim

Langkah untuk mengikuti tes CPNS 2018 yang akan dilaksanakan pada tahun ini, hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni sebagai berikut:
1. Pendaftaran
Calon PNS harus melakukan pendaftaran baik secara online maupun offline seperti yang sudah dijelaskan diatas dengan mengunjungi website resmi sscn.bkn.go.id
2. Persyaratan
Calon PNS harus memenuhi persyaratan seperti yang sudah dijelaskan diatas baik persyaratan yang bersifat umum hingga persyaratan yang bersifat khusus.
3. Pendaftaran Ulang
Untuk mengetahui apakah anda lolos seleksi tahap pertama atau tidak yakni seleksi administrasi anda dapat mengunjungi situs resmi untuk melihat pengumuman secara online. Anda harus rajin untuk mengupdate situs tersebut. Jika lolos seleksi administrasi panitia biasanya akan melakukan pendaftaran ulang. Pada saat melakukan daftar ulang, anda harus menyiapkan dan mengirimkan berkas administrasi serta ijazah lengkap mulai dari SD hingga Pendidikan terakhir yang sudah dilegalisir
4. Ujian Kompetensi
Setelah anda mendapatkan dan mencetak nomer serta kartu ujian, anda bisa mengikuti ujian kompetensi mulai dari Tes Wawasan Kebangsaan, tes Kepribadian, dan tes pengetahuan umum.
5. Wawancara
Tes wawancara ini meliputi pertanyaan menganai diri anda dan pendapat anda mengenai isu yang sedang terjadi pada saat itu.
6. Tes Kesehatan
Tes kesehatan biasanya dialkukan di rumah sakit milik pemerintah yang dilakukan dengan melakukan pengukuran tinggi dan berat badan, warna, pendengaran dan lainnya.
7. Diklat Pra Jabatan
Apabila anda sudah dinyatakan lolos tes yang sudah anda lakukan sebelumnya, langkah berikutnya CPNS 2018 akan diminta untuk mengikuti diklat pra jabatan selama 1 bulan. Usai diklat masih ada uji kompetensi lagi, jika anda lulus pada uji kompetesi ini, baru anda akan mendapatkan Surat Keputusan (SK) bahwa anda telah diangkat menjadi PNS 100%.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda untuk mempersiapkan diri kembali dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS yang ada di Pemerintah Daerah di masing-masing wilayah anda.

Bagikan :

Description
: Kebutuhan Formasi CPNS 2018 Akuntansi Jawa Timur Dan Persyaratan Pendaftaran
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Kebutuhan Formasi CPNS 2018 Akuntansi Jawa Timur Dan Persyaratan Pendaftaran
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Maret 05, 2018