Benarkah Pendaftaran CPNS 7 Juli - 17 Juli 2018 Berikut Keterangan Resmi Menpan ~ Saat mencari info CPNS 2018, ternyata ada kabar mengejutkan bahwa sebuah media online terkemuka memposting rilis terbaru info CPNS beserta tanggal pendaftarannya, cukup mengejutkan memang sebab selama ini Menpan tidak pernah mengungkapkan kapan pastinya tanggal bukan CPNS 2018, untuk itu kami akan mengulas selengkapnya mengenai Benarkah Pendaftaran CPNS 7 Juli - 17 Juli 2018 Berikut Keterangan Resmi Menpan, cek terlebih dahulu Jadwal Pendaftaran CPNS Online 2018.

Disaat website abal-abal tak berani memberitakan info-info yang belum pasti namun beda dengan berita yang satu ini, yakni didalamnya tertera bahwa bukaan CPNS "KEMUNGKINAN" dimulai dalam rentang waktu antara 7 hingga 17 Juli 2018.



Padahal pernyataan ini masih menerka-nerka, bukan hasil resmi dari Menpan langsung meskipun sebelumnya ada pernyataan Karo Humas BKN Mohammad Ridwan yang menyatakan begini :
"Setelah Pilkada itu akan diumumkan, nah sesuai dengan PP 11 Tahun 2017, itu ada waktu antara 20 hari sampai sebulan itu untuk memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik kita mendaftarkan diri secara online di sscn.bkn.go.id. Setelah itu nanti akan ada proses seleksi administrasi dari lembaga dan daerah masing-masing," tegasnya.

Kemudian beberapa hari selanjutnya muncul hitung-hitungan tanggal pelaksanaan CPNS 2018, yang pernyataannya sebagai berikut.

Menurut perhitungan Badan Kepegawaian Negara, tes akan dilangsungkan 10 hari hingga 20 hari atau seminggu lebih hingga tiga minggu setelah hari pencoblosan yang jatuh pada 27 Juni 2018.

Ada juga kesimpulan dari prediksi tersebut sebagai berikut.

Kemungkinan Tes penerimaan CPNS 2018 antara tanggal 7 Juli 2018 hingga 17 Juli 2018.

Lah masih kemungkinan saja koq sudah diberitakan ya, apa tidak buat suasana heboh, nanti malah dinilai kabar hoax bisa gawat.

Agar terhindar dari kabar hoax, admin menghimbau kepada pengunjung Loker2018.Com khususnya yang mencari informasi seputar update info bukaan CPNS 2018 bisa cek di web resmi Menpan yang beralamat di menpan.go.id atau web BKN di bkn.go.id sedangkan pendaftaran online nantinya di SSCN.bkn.go.id

Selain itu ada kabar lin bahwa Kementerian PAN-RB pun menargetkan jumlah pendaftar yang diterima 60-70 persen dari total 220 ribu orang pegawai yang akan pensiun tahun ini.

Peluang yang besar tentu akan menarik minat yang makin tinggi karenanya persiapkan diri agar bisa bersaing dan menjadi yang terbaik diantara pendaftar, syaratnya harus memperoleh nilai tinggi dari hasil mengerjakan soal ujian.

Mengenai soal ujian pun tak terlalu sulit hanya mencakup 3 kategori pembahasan yakni wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, dan karakteristik sebagai seorang abdi negara karenanya waktu yang panjang ini bisa dijadikan waktu untuk mempersiapkan di sebaik-baiknya, semoga berhasil.

Bagikan :

Description
: Benarkah Pendaftaran CPNS 7 Juli - 17 Juli 2018 Berikut Keterangan Resmi Menpan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Benarkah Pendaftaran CPNS 7 Juli - 17 Juli 2018 Berikut Keterangan Resmi Menpan