Telah dibukanya Lowongan CPNS 2018 Kab Madiun Secara umum ~ Berikut Kuota CPNS Kabupaten Madiun 2018 yang diusulkan | Kabupaten Madiun merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini terletak di tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo (Selatan), Kabupaten Bojonegoro (Utara), Kabupaten Nganjuk (Timur), serta Kabupaten Magetan dan Ngawi (Barat). Kabupaten ini merupakan jalur utama Surabaya – Yogyakarta.



Kabupaten Madiun memiliki luas 1.010,86 km2 serta kepadatan penduduk yang berjumlah 852,63 jiwa/km2. Pembagian administratif kota Madiun terdiri dari 15 kecamatan, yang terbagi dalam 206, diantaranya trdiri dari 198 desa serta 8 kelurahan. Kecamatan di Kota Madiun yang cukup signifikan adalah Kec.Caruban, Kec.Saradan, Kec. Dolopo, Kec.Dagangan dan Kec.Balerejo.

Kota Madiun yang menjadi kota transit pada jalur selatan yang menghubungkan Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Jawa Barat menjadikan sebagian besar penduduknya mengembangkan sektor industri, jasa angkutan maupun perdagangan. Namun tidak jarang pula penduduk di Kota Madiun yang bekerja pada bidang pemerintahan. Saat ini penduduk Kota Madiun sangat menantikan dibukanya lowongan CPNS 2018 kota Madiun.

Telah dibukanya lowongan CPNS 2018 kota Madiun Secara umum

Masyarakat kota Madiun yang bekerja pada bidang pemerintahan mempunyai peluang baik untuk mendaftarkan dirinya sebagai CPNS. Pemkab Madiun telah mengusulkan sekitar kurang lebih 3.037 formasi CPNS 2018 guna memenuhi kebutuhan pegawai pemerintah daerah setempat. Kabarnya angka pegawai dari tahun ke tahun belakangan ini mulai menurun.

Seperti yang dikatakan oleh Madiun Sigit Budiarto yang merupakan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun, ia mengatakan jumlah pegawai berkurang sekitar 250 hingga 400 pegawai yang dikarenakan pensiun, mutasi ataupun meninggal dunia.

Pada tahun ini, ada 373 pegawai yang memasuki masa pensiun. Oleh karena itu pihak BKD mengusulkan agar segera dibuka kembali perekrutan CPNS di daerah Madiun untuk memenuhi kebutuhan pegawai yang semakin mendesak. Pemkab mengusulkan kuota CPNS tahun ini ditambah dari perekrutan CPNS gelombang sebelumnya, hal tersebut dikarenakan jumlah kebutuhan pegawai untuk linkup Pemerintah Kabupaten Madiun yang semakin berkurang tiap tahunnya.

Sampai saat ini Kabupaten Madiun masih menunggu hasil keputusan dari Kemenpan mengenai kapan dan jadwal penerimaan CPNS di buka. Namun menurut kabar yang beredar pendaftaran CPNS Kabupaten Madiun dibuka pada sekitar awal September Oktober November tahun 2018. Sehingga untuk pegawai yang akan mendaftarkan dirinya sebagai CPNS masih ada waktu untuk mempelajari kisi-kisi serta soal-soal CPNS tahun lalu. Calon pegawai Negeri (CPNS) juga bisa mempelajari prediksi soal ujian CPNS tahun 2018.

Pemerintah daerah kota Madiun membutuhkan beberapa posisi CPNS di Berbagai Posisi

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun mengusulkan lebih dari 1.000 orang. Namun, kemungkingan formasi yang disetujui oleh pusat lebih kecil dari 1.000 orang. Pemda Madiun untuk CPNS 2018 18 nantinya akan membuka formasi jabatan antara lain Tenaga Guru, Tenaga Penyuluh, Tenaga Teknis, Tenaga kesehatan dan Tenaga Lainnya

Persyaratan CPNS 2018 Masih sama dengan tahun lalu
Seperti pelamar harus berwarga negara Indonesia (WNI) bukan negara asing,
Status kepegawaian tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS,
Tidak pernah di hukum penajara,
Bebas jasmani maupun rohani,
Tidak pernah terlibat narkoba dalam artian pelamar harus memiliki SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).
Dll

Tata cara untuk pedaftaran CPNS 2018 Kabupaten Madiun

Biasanya melakukan pendaftaran secara online di www.panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id.  Pengumuman CPNS bisa juga dilihat di majalah dinding kantor BKD Kabupaten Madiun yang beralamat di Kota Caruban. Disana nanti akan ada contoh Surat Lamaran CPNS, Surat Pernyataan, dan lain sebagainya.

Disaran untuk CPNS yang akan melakukan pendaftaran agar mendownload formasi CPNS-nya terlebih dahulu. Tujuannya agar Bapak / Ibu calon pegawai negeri sipil bisa menetukan pilihannya. Untuk melihat formasi yang dibuka serta melihat jurusan yang diterima Bapak / Ibu dapat mendownload pengumuman resminya yang telah ada di website. Formasi ini dapat di  download menggunakan beberapa browser diantara seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Operamini maupun browser yang lain.

File formasi ini berbentuk PDF sehingga lebih mudah dan cepat untuk di download. Namun apabila Bapak / Ibu yang akan mendaftarkn dirinya sebagai CPNS memilih untuk tidak mendownload formasinya, jangan khawatir. Bapak / Ibu dapat melakukan pendaftaran di awal. Setelah melakukan tahap pendaftaran, selanjutnya yaitu tahap seleksi pendaftaran CPNS 2018.

Tahapan seleksi pendaftaran CPNS ini berupa seleksi administrasi
Yaitu pelamar harus mencetak kartu pendaftaran kemudian diserahkan untuk melakukan verivikasi dengan cara pelamar mengantarkan langsung berkas pendaftarannya ke kantor BKD Kabupaten Madiun atau dapat mengirim berkasnya melalui kantor pos ke kantor BKD Kabupaten Madiun yang beralamat di kota Caruban.
Bagi pelamar yang dikatakan lulus tahap administrsi biasanya akan mendapatkan kartu nomor ujian untuk mengikuti ujian tes CPNS.
Setelah mendapatkan kartu nomor ujian biasanya tinggal menunggu informasi selanjutnya yaitu jadwal dan seleksi pelaksanaan TKD dan TKB.
Untuk informasi mulai dari pendaftaran, pengumuman, persyaratan CPNS dan berita yang terkait dengan penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Madiun dapat di akses melalui portal berita online dan website resmi Kabupaten Madiun yang beralamat di www.madiunkab.go.id

Ujian CPNS 2018 nantinya masih menggunakan sistem CAT. Berdasarkan pengalaman ujian CPNS 2014 yang dilaksanakan dengan menggunakan sistem CAT dirasa bisa diakatakan cukup sukses, dan pastinya akan didukung oleh masyarakat bila ujian CPNS 2018 nantinya juga menggunakan CAT.

Biasanya jadwal ujian TKD dan TKB CPNS 2018 yang menggunakan sistem CAT akan diumukan di website resmi Kabupaten Madiun bahkan ada juga pemda yang mengumumkan melalui fanspage Facebook resmi mereka. Pengumuman daftar namaya pelamar yang dinyatakan lulus CPNS 2018 selain dimuat di akun atau website resmi Kabupaten Madiun, biasanya juga diumumkan melalui koran-koran lokal Kabupaten madiun.

Hasil pengumuman CPNS 2018 nantinya akan ditandatangani oleh Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos yang kemudian akan diumumkan ke masyarakat umum. Apabila pengumuman penerimaan CPNS 2018 dan jadwal ujian CAT TKD dan TKD maupun pengumuman CPNS yang sudah lulus telah diupload di website resmi, maka Bapak / Ibu tinggal mendownloadnya.

Penyerahan SK CPNS dan NIP CPNS untuk pendaftar yang dinyatakan lulus akan diserahkan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Sesuai dengan kebutuhan CPNS yang mendesak maka CPNS yang baru saja dilantik akan segera mengabdikan dirinya kepada masyarakat. Untuk anda yang berkewaganegaraan Indonesia yang berkeinginan bekerja di dalam instansi pemerintahan dan belum mengajukan pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS), maka sangat disarankan untuk mendaftarkan salah satu lowongan pekerjaan ini.

Mengingat jumlah pegawai di Kabupaten Madiun yang semakin berkurang, oleh karena itu lowongan CPNS ini sangat mempunyai peluang besar bagi anda yang belum berstatus pegawai negeri sipil (PNS). Apabila pendaftaran sudah dibuka, maka segeralah daftarkan diri anda.

Bagikan :

Description
: Telah dibukanya Lowongan CPNS 2018 Kab Madiun Secara umum
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Telah dibukanya Lowongan CPNS 2018 Kab Madiun Secara umum
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Februari 26, 2018