Rekrutmen CPNS Pemkab Bojonegoro 2018

Rekrutmen CPNS Pemkab Bojonegoro 2018 ~ Pemkab Bojonegoro Siapkan Rp. 22,6 M untuk Rekrutmen CPNS 2018 | Pendaftaran rekrutmen CPNS 2018 menjadi kabar baik bagi Calon Pegawai Negeri Sipil yang tidak lolos pada tahun kemarin. CPNS tahun 2018 resmi dibuka oleh Menpan-RB untuk membidik tenaga kerja PNS yang professional pada tahun ini. Pembukaan pendaftaran CPNS 2018 dilakukan karena banyaknya PNS yang pensiun pada tahun 2018 ini.



Selain itu, rekrutmen CPNS 2018 juga dilaksanakan karena banyak dibutuhkan tenaga kerja ahli yang nantinya akan ditempatkan untuk membantu pemerintahan baik pemerintah daerah atau pemerintah pusat.

Salah satu daerah yang membuka rekrutmen CPNS 2018 adalah pemerintah kabupaten Bojonegoro. Pemerintah kabupaten Bojonegoro sudah pasti akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018. Pasalnya pemerintah kabupaten Bojonegoro sudah menyiapkan dana anggaran sebesar Rp. 22, 6 Milyar yang nantinya akan digunakan untuk perekrutan CPNS 2018.

Alasan Pemkab Bojonegoro membuka pendaftaran CPNS 2018 karena masih banyaknya kebutuhan akan PNS dan banyaknya PNS yang pensiun disetiap tahunnya. Pembukaan pengumuman penerimaan CPNS 2018 di kabupaten Bojonegoro dijadwalkan sekitar bulan oktober tahun 2018 ini.

Pemkab Bojonegoro akan Rekrutmen 336 Formasi CPNS 2018

Pada tahun 2018 ini kemungkinan pemkab Bojonegoro akan membuka seleksi bagi calon Pegawai Negeri Sipl (CPNS) dengan usulan formasi sekitar 336 CPNS 2018. Usulan formasi sebanyak 336 orang tersebut sudah dikirimkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal ini dipertegas dengan adanya pernyataan dari Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro bapak Zainuddi, ia berkata bahwa pihaknya sudah mengusulkan 336 formasi CPNS 2018 untuk pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Ia menyampaikan bahwa usulan formasi CPNS tersebut dilakukan setelah BKPP menerima surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomrasi Birokrasi (Menpan – RB) pada tanggal 25 april tahun 2017 lalu.

Isi dari surat tersebut pihak BKN meminta agar pemerintah kabupaten Bojonegoro mengusulkan jumlah formasi yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan kursi CPNS pada daerah masing-masing termasuk daerah Bojonegoro.

Saat diwawancari pada tahun lalu pihak BKPP masih belum membeberkan secara rinci mengenai untuk formasi apa saja yang dibutuhkan dari 336 formasi tersebut. Pihak BKPP pemerintah kabupaten Bojonegoro hanya mengusulkan sebatas kuota formasi saja, untuk berikutnya akan menyesuaikan dnegan kebutuhan yang sangat mendesak yang dibutuhkan oleh pemkab Bojonegoro itu sendiri.

Jadi mengenai formasi CPNS 2018 pemkab Bojonegoro masih belum ada kepastian, apakah semua kuota formasi akan diterima atau hanya sebagian. Sekedar informasi saja Menpan-RB Asman Abnur yang ditemui di Makassar beberapa bulan lal menyampaikan bahwa pusat akan membuka pendaftaran bagi CPNS baru. Rekrutmen CPNS 2018 tersebut dikhususkan untuk daerah yaitu pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi. Namun, hingga saat ini masih belum jelas mengenai berapa jumlah CPNS yang akan direkrut untuk kabupaten/kota dan provinsi tersebut.

Namun, informasi yang kami dapatkan mengenai salah satu syarat daerah yang diberikan peluang untuk merekrut CPNS 2018 adalah daerah yang memiliki belanja pegawai dalam APBD tidak lebih dari 50% dari total anggaran. Nah, menurut informasi yang kami dapatkan sementara ini, pemerintah kabupaten Bojonegoro memiliki belanja pegawai diatas 50% dari total APBD yang mereka miliki.

Penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Bojonegoro

Informasi yang kami dapatkan dari salah satu kabar berita online, pasalnya walaupun masih belum ada informasi resmi mengenai pelaksanaan tes rekrutmen CPNS 2018 dilingkungan pemerintah kabupaten Bojonegoro pada tahun ini dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara – Birokrasi Reformasi (Kemenpan – RB), namun pemerintah kabupaten Bojonegoto sudah menyiapkan anggaran untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang rencananya akan diselenggarakan pada tahun 2018 ini.

Hal ini disampaikan oleh kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bojonegoro yaitu ibnu Soeyuthi yang menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Bojonegoro sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 22,6 Milyar untuk gaji CPNS yang baru.

Dari informasi yang disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bojonegoro, pihaknya sudah mengajukan 600 formasi untuk penerimaan CPNS 2018, dan setelah dirinci kebutuhan akan dana untuk anggaran gaji adalah sekitar Rp. 22 Milyar.

Dana anggaran sebesar Rp. 22,6 Miyar tersebut disediakan untuk mengantisipasi jika memang Menpan –RB memberikan formasi penerimaan CPNS 2018 untuk pemkab Bojonegoro. Hal ini karena jika tidak dipersiapkan maka dikhawatirkan tidak bisa melaksanakan seleksi CPNS.

Anggaran sejumlah Rp. 22, 6 Milyar tersebut diestimasi dari gaji yang akan diterima disetiap bulannya oleh CPNS yang baru. Pihak BPKAD menganggarkan dananya untuk CPNS yang akan diterima yakni golongan III A sebesar Rp. 3 juta untuk setiap bulannya.

Pasalnya seelah pihak BPKAD mengkalkulasi kebutuhan selama satu tahun dari gaji PNS yang akan diterima maka dihasilkan perhitungan gaji sebesar Rp. 22,6 Miliar. Anggaran tersebut bukan termasuk dalam tunjangan dan lain-lainnya.

Menurut kepala BKPP, Zainudin mengatakan sudah mengusulkan formasi kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Ia mengatakan bahwa sudah saat PNS di pemerintah Kabupaten Bojonegoro ada penambahan, sebab banyaknya PNS yang sudah pensiun pada tahun lalu.

Persyaratan Administrasi CPNS 2018 Pemkab Bojonegoro

Pada tahun 2018 ini, Pemerintah kabupaten (pemkab) Bojonegoro banyak membutuhkan PNS karena ada sekitar 200 lebih PNS yang pensiun. Apabila sudah ada informasi secara resmi mengenai pendaftaran rekrutmen CPNS 2018 di Kabupaten Bojonegoro akan kami update pada artikel mengenai CPNS 2018 selanjutnya.

Nah, sekarang jika misalnya anda tertarik untuk mendaftarkan diri anda sebagai CPNS 2018 Pemkab Bojonegoro, anda harus menyiapkan dokumen-dokumen sebagai berikut ini:

Berikut beberapa informasi mengenai rincian berkas atau dokumen yang dijadikan sebagai syarat wajib dan penting yang harus dipenuhi oleh Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 di pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Bagi anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai tenaga profesional, dokumen atau berkas yang harus anda penuhi dan persiapkan untuk mendaftar PCNS 2018 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro adalah sebagai berikut ini.
1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
2. Fotokopi Ijasah dan Transkip Nilai yang Sudah di Legalisir
3. Surat Keterangan Akreditas dari BAN Perguruan Tinggi
4. Pas Foto Terbaru Ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar dengan background berwarna merah.

Bagi lulusan SMA atau D3, dokumen dan berkas yang harus dipenuhi untuk mendaftar CPNS 2018 Pemkab Bojonegoro adalah sebagai berikut:
1. Materai Rp. 6.000
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi Ijasah/STTB
4. Fotokopi Ijasah SD, SLTP, dan SLTA

Itulah beberapa informasi terkait dengan rekrutmen pendaftaran CPNS 2018 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Saran bagi anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai CPNS 2018 kami menghimbau jangan percaya kepad Calo CPNS, hal ini sudah disampaikan oleh menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara  - Reformasi Birokrasi (Menpan – RB) untuk lebih jelasnya mengenai informasi tersebut anda bisa melihatnya di situs resmi menpan – RB yang beralamat di menpan.go.id. Semoga artikel ini bermanfaat Terimakasih.

Bagikan :

Description
: Rekrutmen CPNS Pemkab Bojonegoro 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Rekrutmen CPNS Pemkab Bojonegoro 2018
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Februari 24, 2018