Kuota Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Pemkab Tebo 2018 Yang Diusulkan | Pemerintahan daerah jambi di tahun 2018 ini tengah melakukan sebuah persiapan untuk perekrutan calon pegawai negri sipil yang ditempatan dibeberapa daerah yang memang masih dirasa sangat kekurangan pegawai, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di daerah jambi salah satunya adalah masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Tebo.



Penerimaan calon pegawai negri sipil atau sering dipersingkat dengan CPNS adalah suatu harapan yang dinanti oleh masyarakat di setiap tahunya. Umunya memang tidak setiap tahun ada pendaftaran calon pegawai negri sipil yang dibuka dan sementara itu banyak sekali pensiunan yang bertambah seiring berjalanya waktu dari tahu ke tahun. Pemkab tebo mengajukan beberapa ajuan ke kemenpan mengenai kebutuhan CPNS untuk daerah tebo dan kabar baik yang di dapat karena baru saja disetujui pada 2015 setelah itu tidak ada lagi.

Di tahun ini pemkab tebo diberikan kesempatan oleh kemenpan untuk melaporkan kebutuhan CPNS 2018 hingga batas waktu akhir bulan ini. Selain itu juga pemerintahan kabupaten Tebo untuk tahun ini telah mempersiapkan diri untuk menerima calon pegawai negeri sipil atau Calon PNS 2018 melalui apa yang sudah diajukan ke kemenpan RB.

Setelah diseleksi juga oleh pemerintah pusat selama dua tahun ternyata kebutuhan PNS di pemkab tebo meningkat sekali hingga melebihi batas. Ini membuktikan bahwa pemkab tebo sangat membutuhkan tenaga PNS untuk mengabdia di masyarakat. dengan mengetahui bahwa banyak sekali yang sudah pensiun para pegawai sipil, maka Saat ini juga pemkab tebo mengajukan alokasi 1300 CPNS yang diperkirakan formasinya akan dibuka pada awal tahun ini dan untuk kuota yang dibuka oleh pemerintahan masih belum menemukan jumlah pastinya karena memang pemkab tebo masih belum melakukan seleksi kebutuhan tenaga kerjanya.

Untuk mengantisipasi banyak sekali aparatur sipil negara yang akan memasuki masa pensiun di tahun 2018 – tahun selanjutnya maka pemkab Tebo akan berupaya menutup kekurangan PNS dengan bidang yang dibutuhkan melaui seleksi formasi apa saja yang telah berkurang karena banyak aparatur yang sudah pensiun.

Pemkab Tebo juga sudah mendapatkan sinyal dari kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara atau Menpan untuk penerimaan calon pegawai negri sipil, akan tetapi utuk jumlah masih belum diketahui seperti penjelasan diatas. Tahun 2018  sampai 2019 merupakan puncak dimana ratusan PNS Tebo akan memasukki masa pensiun dan sudah tersedian informasinya yang mengaruh kesana sekaligus juga berita mengenai penerimaan CPNS di tebo sudah sangat jelas akan resmi dibuka di tahun 2018 ini.

Ini akan menjadi kabar yang sangat baik untuk masyarakat Kabupaten Tebo namun untuk jadwal pembukaan memang belum ada kabar pastinya anda harus sering sering mengupdate informasi mengenai pembukaan pendaftaran CPNS secara resmi. Karena ini sangat enting supaya tidak ada kesalah fahaman mengenai pendaftaranya.

Namun ada sedikit bocoran kabar bahwa untuk pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil di Kabupaten Tebo sendiri diperkirakan akan dilaksanakan sekitar bulan agustus hingga September yang akan datang. Pihak kabupaten juga melakukan beragai persiapan untuk hal itu, karena menurut beberpa anggota PNS Kabupaten Tebo persiapan ini memang sangat penting sekali dilakukan, karena supaya tidak mengecewakan maka butuh sekali banyak persiapan di awal.
 
Formasi CPNS 2018 di Kabupaten Tebo

Formasi untuk jabatan yang banyak di cari dan akan diajukan oleh BKD kabupaten Tebo yakni berjumlah sekitar lebih dari 1.000 orang yang kemungkinan telah disetujui oleh pusat dan kemungkinan terkecilnya adalah 1.000 orang karena jabatan yang dibuka adalah seperti kebanyakan dibidang tenaga guru seperti guru SD, guru islam, guru seni dan masih banyak lagi dan juga mengambil tenaga kesehatan seperti perawat, apoteker,dokter spesialis, dokter gigi, nurse, atau analisi layanan KB.

Diatas adalah formasi jurusan yang kemungkinan banyak sekali dibuka di pendaftaran CPNS untuk pemkab Tebo. Oleh karena itu sebelum anda mendaftar disarankan sekali anda mengupdate informasi mengenai pendaftaran CPNS 2018 ini. Anda juga perlu mendowload formasi apa saja yang akan dibuka di pendaftaran CPNS resmi website pemerintah.

Pentingnya mendowload atau mengetahui formasi apa saja yang dibutuhkan di pendaftaran CPNS suapaya anda tahu dan bisa menentukan pilihan anda. Karena akan banyak sekali pesaing di ajang pendaftaran CPNS 2018 ini mengingat kuota yang disediakan di pemkab Tebo juga tidak terlalu besar, oleh karena itu anda harus benar benar update mngenai berita terupdate. Karena menurut analisa sebelumnya banyak sekali pendaftar CPNS di tahun sebelumnya dan banyak yang tidak lolos. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut maka alangkah baiknya jika anda slalu mencari informasi mengenai hal tersebut.

Ada penjelasan lagi mengenai formasi yang dibutuhkan di pendaftaran CPNS Tebo bahwa perkiraan akan dibutuhkan sekitar 200 tenaga teknisi juga 587 orang tenaga pendidikan sekaligus ratusan orang untuk tenaga medis kesehatan. Itu dilansir berdasarkan analisi jabatan dan beban kerja yang dilakukan di tahun lalu, namun hal ini masih belum pasti akan keakuratanya.

Memang sudah menjadi informasi umum bahwasanya formasi guru adalah yang diprediksi banyak sekali pelamar dalam setiap kebutuhanya setiap tahunya. Kabupaten Tebo selalu meningkat untuk kebutuhan kuota tenaga PNS pendidikan  seiring dengan ratusan PNS guru yang sudah waktu masa pensiun, maka dibutuhkan juga banyak sekali tenaga baru pendidikan untuk mengisi kekosongan tersebut. Jadi jangan heran jika hal tersebut menjadi peluang terbesar bagi orang yang memiliki gelar pendidikan.

Ditambahkan juga bahwa karena terkait banyak sekali tenaga pendidikan yang saat ini telah masuk masa pensiuanan yang terjadi di tahun 2017 kemaren. Pemerintah daerah mengantisipasi jumlah yang kosong dengan cara mengusulkan tenaga honorer yang harus mengisi formasi yang telah habis itu. Dan saat ini Kabupaten Tebo masih dalam proses menganalisa kerja dan analisi pegawai PNS di tahun 2017 guna untuk acuan kuota pendaftaran Calon PNS 2018.

Pengumuman Resmi CPNS Pemkab Tebo

Pengumuman CPNS nanti akan di umumkan seara resmi dan ditanda tangani oleh bupati kabupaten Tebo dan akan diumumkan ke masyarakat umum. Pengumuman CPNS bisa juga dilihat dimajalah atau dilihat secara langsung dikantor BKD kapubaten Tebo. Dikantor nanti akan juga disediakan format surat untuk melamar sebagai CPNS, surat pertanyaan dll.

Adapaun untuk pengumuman resmi penerimaan CPNS atau jadwal ujian untuk tes pendaftaran CPNS yang telah lolos akan di umumkan atau diinfokan di website resmi kabupaten Tebo. Anda jangan khawatir segera daftarkan diri anda karena sekarang sudah dipermudah untuk proses pendaftaran CPNS nya, pengumumanya juga akan di liris secara resmi.

Bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri atau bergabung di pendaftaran CPNS khusunya warga kabupaten Tebo semoga artikel ini bisa bermanfaat karena seluruh isi artikel memberikan anda banyak sekali pengetahuan mengenai kuota yang diusulkan di ajang pendafatran CPNS 2018. Diharapkan anda lebih banyak lagi membaca berita mengenai pendaftaran CPNS untuk menambah pengetahuan anda. Sekaligus suapaya anda tidak ketinggalan informasi.
Description
: Kuota Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Pemkab Tebo 2018 Yang Diusulkan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Kuota Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Pemkab Tebo 2018 Yang Diusulkan