Formasi Jurusan Yang Paling Banyak Dicari Di CPNS 2018 | Formasi apa saja yang akan dibuka di tes CPNS 2018, bagi kalian yang ingin mengatehui apakah hanya dibuka untuk lulusan sarjana saja atau dibuka juga untuk lulusa SMA sederajat. Dan daerah mana saja yang akan melakukan rekruitmen anggota CPNS 2018 coba baca artikel dibawah ini.

Kita harus menunggu untuk beberapa waktu karena memang tes CPNS 2018 belum dipublikasikan mengingat memang jumlah kuota yang dibutuhkan dimasing-masing formasi masih harus di sesuaikan dengan kebutuhan kerja, sekaligus juga anggaran belanja pegawai daerah yang akan mengerjakan dua kali seleksi CPNS 2018 ini.



Pengajuan formasi CPNS 2018 bisa dimulai bulan desember 2017 ini adalah kabar terbaru karena apabila tanpa halangan menpan akan membuka pendaftaran CPNS di awal tahun 2018 sekarang ini. Jelas dia di Kantor Kemenkeu “ maka tidak apa-apa jika ingin mengajukanya sekarang juga boleh, ya saya juga berharap prosesnya bisa cepat. Biar di tahun 2018 bisa di lakukan di awal tahun “.

Dari pihak Menpan juga akan menetapkan bahwa jumlah formasi yang kira kira akan diterima di CPNS tahun 2018 sebanyak kurang lebih sekitar 100 ribu orang yang penentuanya didasarkan pada jumlah dari anggota PNS yang akan pensiun. Dia lagi menjelaskan “memang sudah seharusnya mau tidak mau kita harus mengisi jumlah PNS yang akan pensiun, jadi kita menambahkan minus saja tidak plus maka ketika jumlah perkiraan PNS yang pensiun adalah 100 ribu maka kita buka lowongan sekitar setengahnya saja” .

Oleh karena itu berkat pendapat itu maka peluang menjadi PNS sangat sedikit karena untuk menjadi PNS dan diangkat sebagai PNS maka anda harus menyingkirkan ribuan peserta  bahkan jutaan peserta yang mendaftar di CPNS. Coba anda bayangkan saja di tahun 2015 jumlah pelamar calon PNS saja mencapai hingga 2 juta pelamar tidak cukup itu namun di tahun 2017 juga kemarin hampir mencapai 4 juta pelamar sudah pasti bukan bahwa pelamar CPNS ini sangatlah banyak sekali. Tidak semuda apa yang kita bayangkan.

Dengan banyaknya peserta yang mendaftar jika kalian bisa diangkat sebagai seorang PNS dengan menyisihkan jutaan peserta bukankah itu hebat. Apalagi sekarang pemerintah sedang gencar-gencarnya meningkatkan kualitas dari seluruh pegawai negrinya. Dengan cara hanya membuka formasi untuk beberapa bidang saja yang menyebabkan pasti tidak semua jurusan akan diikutkan dalam pendaftaran CPNS ini.

Sebab itu jika kalian yang akan menyelesaikan sekolah menengah atas dan berkeinginan melanjutkan ke yang lebih tinggi seperti perguruan tinggi baik itu Universitas Negri ataupun Swasta anda harus memikirkan secara matang jurusan apa yang akan kalian ambil yang sekiranya prioritas kerjanya lebih bagus.  apalagi jika kalian ingin mendaftar sebagai CPNS maka formasi jurusan kalian benar benar harus difikirkan lagi, karena formasi jurusan CPNS dalam daftar memang dinilai sangat penting.

Ada beberapa jurusan yang sesuai dengan keinginan anda dan kegemaran anda akan tetapi terkadang tidak mendapat tempat di dalam dunia kerja. Atau tidak memiliki terbukanya formasi lowongan pekerjaan dengan jurusan dibidang ilmu atau gelar yang anda raih. Ini terkesan sangat tidak adil jika dikaitkan dengan hobby atau kegemaran dan keebasan kita dalam memilih bidang jurusan dan gelar. Begitulah kehidupan tidak semua sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Nah untuk anda yang sedang meraih gelar atau akan menyelesaikan pendidikan tingkat tinggi dan mendapatkan gelar sesuai dengan jurusan apa yang anda pilih  berikut adalah formasi jurusan yang dibuka di CPNS 2018 mendatang yang kemungkinan seringkali mendapat jata kursi dalam setiap seleksi CPNS, tidak terkecuali untuk tes calon PNS mendatang.

Tiga Jurusan Untuk CPNS 2018 yang Banyak di Cari

1. Di bidang KESEHATAN

Memberikan pelayanan dibidang medis kepada orang lain atau masyarakat setempat adalah artian yang sangat umum untuk bidang ahli kesehatan. Sudah jelas untuk itu jurusan kesehatan selalu dibutuhkan dimana saja apalagi selalu terbuka dalam setiap ajang tes penerimaan CPNS. Ataupun di beberapa perusahaan BPMN ataupun perusahaan swasta.

Aparatur Sipil Negara adalah pekerjaan yang merupakan suatau pelayanan kepada masyarakata ataupun bidang jurusan lain berhubungan dengan pelayanan masyarakat maka akan selalu mendapatkan tempat dalam setiap formasi yang telah dikeluarkan oleh pemerintahan seleksi CPNS.

Seperti formasi kesehatan CPNS 2018, keperawatan baik itu dokter ataupun apoteker akan ditempatkan oleh pemerintah di urutan pertama karena memang selalu sangat dibutuhkan dan sekaligus terdaftar sebagai pekerjaan yang gajinya lumayan tinggi apalagi yang memiliki gelar doctor atau specialis.

Para doctor atau perawat sangat pantas memang jika mendapatkan gaji yang cukup tinggi karena untuk menempuh pendidikan kesehatan sangat tidalah mudah dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tingkat kesbaran pun harus tinggi apalagi untuk mendapatkan gelar doctor.

2. Di bidang  MANAJEMEN

Setiap organisai atau pemerintahan tentu saja membutuhkan sebuah manajemen yang baik. Sebuah gelar manajemen mungkin terdengan biasa biasa saja dan amatlah sangat umum didengar oleh kita namun jangan salah didunia pemerintahan sangatlah membutuhkan seorang tenaga manajemen yang benar benar handal dalam mengatur dan merencanakan sebuah target tujuan suatu pemerintahan.

Oleh karena itu tanpa memiliki seorang ahli manajemen yang baik maka sebuah pemerintahan atau sebuah perusahaan tidak akan bisa meraih suatau tujuan tujuan yang ingin diwujudkan. Seperti halnya banyak sekali bidang di sebuah organisasi yang membutuhkan manajemen yang baik layaknya manajemen akuntansi, pemasaran ataupun manajemen itu sendiri. Sangatlah sangat terbuka formasi jurusan manajemen di tes CPNS 2018 yang akan datang.

3. Di bidang TEKNOLOGI INFORMASI

Bidang komputerisasi atau yang berkaitan dengan teknologi informasi adalah suatau bidang yang saat ini memang sangat digemari oleh banyak sekali generasi muda. Entah karena menarik atau hebat tak bisa dipungkiri jika memang semua di era ini serba canggih, tanpa adanya seorang ahli dibidang teknologi informasi maka suatau perusahaan atau pemerintahan tidak akan berkembang sesuai zaman.

Memang awalnya generasi sekarang melihat bahwa jurusan teknologi informasi mempelajari banyak game namun pemikiran ini sangatlah salah karena di ilmu komputer anda malah akan mempelajari matematika yang lebih kompleks.

Teknologi informasi juga belajar mengenai manajemen sistem dimana memanajemen sesuatu dengan disistemkan atau terkomputerisasi untuk memudahkan suatau pekerjaan yang ada di sebuah perusahaan atau pemerintahan.

Seluruh organisasi snagatlah membutuhkan manajemen yang harus disistemkan dan tidak melulu direkap melalui document, nah ini membutuhkan seorang yang memang ahli dalam bidang teknologi. Tak heran jika jurusan teknologi informasi dibuka sangat lebar di tes CPNS 2018 ini. Jika kalian mendapatkan gelar komputer maka daftarkan segera diri anda di tes CPNS 2018 mendatang.

Jika kalian berminat untuk mendaftar di tes CPNS semoga artikel ini banyak memberikan tambahan informasi sekaligus menambah wawasan mengenai tes CPNS 2018 mendatang. Palagi jika kalian memiliki gelar seperti jurusan diatas maka jangan ragu lagi segera daftarkan diri anda.

Bagikan :

Description
: Formasi Jurusan Yang Paling Banyak Dicari Di CPNS 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Formasi Jurusan Yang Paling Banyak Dicari Di CPNS 2018