Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas CPNS 2018 | Jika anda ingin medaftarkan diri sebagai pegawai negeri sipil maka jangan khawatir karena menurut berita bahwa tahun 2018 akan membuka secara besar besaran lowongan untuk peserta yang akan mendaftar sebagai PNS, dan jika anda mengalami kegagalan maka jangan khawatir karena memang akan ada seleksi ganda untuk pendaftaran CPNS.



Tes CPNS di awal tahun ini memang sedang memanas beritanya, tak heran jika sedang umum pembahasan mengenai tes CPNS ini karena yang berminat di CPNS ini tidak lah sedikit melainkan berjutaan peserta yang ingin mendaftar menjadi PNS. Formasi CPNS 2018 memang masih di seleksi terlebih dahulu karena memang menyesuaikan dengan kebutuhan di pemerintahan.

Adapun sedikit bocoran mengenai formasi prioritas yang akan dibuka untuk dua profesi. Yaitu dua profesi guru dan ahli kesehatan akan mendapatkan peluang besar di CPNS 2018 yang akan datang.  Di beberapa berita juga mengatakan bahwa guru dan tenaga medis bakal menjadi prioritas utama pemerintahan dalam usulan calon penerimaan pegawai sipil untuk tahun 2018 ini.

Pengankatan CPNS 2018 mengutamakan Guru dan Ahli Kesehatan

Sudah menjadi berbincangan dimana mana bahwa seleksi pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka secara besar besaran. Ini menjadi sebuah harapan yang snagat besar bagi para guru honorer dan tenaga ahli kesehatan yang juga memiliki status honorer. Menurut berbagai informasi pemerintahan memang akan membuka formasi guru dan tenaga kesehatan sebagai formasi yag diutamakan itu mengartikan bahwa kuota untuk CPNS guru dan tenaga ahli medis akan disediakan lebih banyak.

Pemerintah akan memberikan kuota untuk guru dan tenaga medis sekitar 100 ribu lebih CPNS 2018 yang akan diterima. Tentunya pengangkatan 100 ribu guru yang masih honorer tidak akan hanya dengan mengangkat nya tanpa persyaratan tertentu. Akan tetapi seperti biasanya akan diadakan oleh pemerintahan sebuat tes CPNS yang akan dilakukan secara terbuka namun untuk pelaksanaan tes CPNS 2018 belum ada informasi yang pasti dari kemenpan.

Hanya saja berita terbaru dari situs pemerintahan adalah adanya sebuah surat yang menyatakan bahwa formasi yang akan diprioritaskan di dalam pengangkatan tes CPNS 2018 ini adalah tenaga guru dan tenaga kesehatan. Ini akan menjadi kabar yang sangat menggembirakan para guru yang masih status honorerbegitu pun untuk tenaga medis.

Berkaitan dengan tes pendaftaran CPNS 2018 maka ada baiknya jikalau anda selalu update mengenai berita dari pemerintahan sekaligus update informasi mengenai formasi tes CPNS 2018. Supaya tidak ada kegagalan di kesempatan besar peluang PNS di tahun 2018. Informasi penting tentang formasi CPNS 2018 diantaranya adalah mengenai calon PNS 2018  dan persyaratan pendaftaran CPNS 2018 semua informasi ini akan disediakan secara resmi oleh pihak pemerintahan maka kalian harus pandai dalam memilih berbagai informasi mengenai pendaftaran CPNS 2018 ini karena banyak sekali penipuan mengenai CPNS tahun 2018.

Kenapa Tenaga Guru Dan Kesehatan Sangat Dibutuhkan

Untuk bidang kesehatan kenapa sangat dibutuhkan ? mungkin kalian sudah mengetahui alasanya bukan. Memberikan pelayanan dibidang medis kepada orang lain atau masyarakat setempat adalah artian yang sangat umum untuk bidang ahli kesehatan. Sudah jelas untuk itu jurusan kesehatan selalu dibutuhkan dimana saja apalagi selalu terbuka dalam setiap ajang tes penerimaan CPNS.

Seperti formasi kesehatan, keperawatan baik itu dokter ataupun apoteker akan ditempatkan oleh pemerintah di urutan pertama karena memang selalu sangat dibutuhkan dan sekaligus terdaftar sebagai pekerjaan yang gajinya lumayan tinggi apalagi yang memiliki gelar doctor atau specialis.

Para doctor atau perawat sangat pantas memang jika mendapatkan gaji yang cukup tinggi karena untuk menempuh pendidikan kesehatan sangat tidalah mudah dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tingkat kesbaran pun harus tinggi apalagi untuk mendapatkan gelar doctor.

Sedangkan untuk bidang guru seperti yang anda ketahui bahwa pendidikan sangatlah penting untuk generasi penerus bangsa oleh karena itu banyak sekali sekolah sekolah yang dibangun dengan cara pengajaran yang baru bahkan untuk meningkatkan pembelajaran seorang murid ada bebrapa sekolahan yang menerapkan mengajar dengan tiga guru di satu jam pelajaran harapanya apa supaya murid murid jauh lebih faham dan lebih nyaman dalam bertanya. Sekaligus penjelasan mengenai materi juga akan lebih luas karena tenaga pengajarnya juga mencukupi.

Tak heran jika dibuka banyak sekali kuota untuk tenaga guru di tes pendaftaran CPNS 2018. Karena memang tenaga guru sangatlah dibutuhkan. Pendidikan juga memiliki berbagai jenjang mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Sangat layak memang jika dibuka kuota ribuan kuota untuk pendaftar calon PNS dibidang tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Formasi CPNS tahun 2018

Sementara ini ada beberapa informasi bahwa pemerintahan lebih memprioritakan bidang guru dan tenaga kesehatan di ajang tes CPNS 2018. Untuk lebih pastinya berapa jumlah lowongan untuk guru dan tenaga medis maka kalian bisa mengecek sendiri di link resmi wesite nya kemepan agar tidak ada kesalah fahaman mengenai jumlah CPNS yang akan dibuka.

Banyak sekali pesaing atau peserta yang akan mendaftar di tes CPNS 2018 ini mengingat bahwa pemerintahan membuka secara besar besaran jumlah kuota guru dan tenaga medis, maka peserta saingan akan lebih banyak. Maka kalian harus selalu update mengenai berita pendaftaran CPNS 2018.

Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018

Untuk persyaratan CPNS maka seperti biasa akan di bagi menjadi dua yaitu persyaratan khusus dan umum, persayratan umum diantaranya adalah harus sebagai warga negara Indonesia, dan memiliki usia minimal dan maksimal dan banyak lagi persyaratan yang bersifat umum. Sedang untuk persyaratan khusus nya akan disediakan oleh pemerintahan bersama dengan pengumumuman lowongan CPNS.

Sedangkan untuk Persyaratan khusus yakni berkaitan dengan formasi yang akan dilamar dimulai daripengecekkan ijazah strata sarjanah atau S1 dan banyak lagi Persyaratan  yang akan diumumkan oleh kemenpen. Persyaratan umum maupun khusus akan disediakan bersamaan dengan pengumuman lowongan CPNS supaya anda tidak ketinggalan menyiapkan seluruh persyaratanya maka anda harus selalu update mnegenai informasi pendaftaran CPNS 2018. Anda juga bisa mendatangi link resmi kemenpan yaitu di www.menpan.go.id

Cara Pendaftaran CPNS 2018

Kita harus berhati hati mengenai masalah pendaftaran CPNS 2018 ini karena dengan dibukanya pendaftaran CPNS maka akan banyak sekali link link yang menyesatkan bahkan berujung pada penipuan. Mungkin kita sudah mengetahui bahwa tahun tahun sebelumnya untuk pendaftaran melalui link reg panselnas akan tetapi ditahun 2017 sudah menggunakan sub domain miliki BKN yaitu sscn.bkn.go.id

Langkah Langkah mengikuti tes CPNS 2018

Secara teknis memang langkah untuk pendaftaran CPNS memang hampir sama dengan tahun tahun sebelumnya. Yakni meliputi :
1. Pendaftaran
2. Persayratan
3. Pendaftaran ulang
4. Ujian kompetisi
5. Wawancara
6. Tese kesehatan
7. Diklat pra jabatan

Penjelasan lengkapnya silahkan cek cara cepat daftar CPNS 2018.
Description
: Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas CPNS 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas CPNS 2018