CPNS Pemkab Barru 2018 Info Pendaftaran SSCN BKN | Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 merupakan salah satu kabar gembira yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, terutama para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017. Selain itu, kabar bahagia selanjutnya adala formaasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini di khususkan untuk daerah dan kabupaten secara nasional di tahun 2018 ini.

Menurut informasi yang didapat dari salah satu Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur, bahwa pemerintah membuka sekitar 120 ribu lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang dilakukan berdasarkan hitungan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun. Pembukaaan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 120 ribu ini dilakukan berdasarkan hitungan PNS yang pensiun.



"Insya Allah kita buka pakai metode minus gross ya. Yang mana akan ada 120 ribu orang calon PNS termasuk formasi untuk pegawai daerah,". Ujar Asman Abnur, Menurut informasi yang dikutip langsung dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB)
Asman Abnur menegaskan bahwa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini akan mengimbangi jumlah pensiunan para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Informasi adanya seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 ini juga menarik perhatian para warga kabupaten Barru. Informasi ini menjadi kabar gembira bagi para warga Barru, pasalnya mereka yang ingin menjadi Pegwai Negeri Sipil (PNS) memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi.

Barru sediakan 546 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018

Barru merupakan salah satu daerah yang membuka adanya lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2018 ini. Maka dari sekarang persiapkan segala sesuatunya sebelum mendaftar  sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Selain itu, persipkan diri anda untuk mempelajari soal-soal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mungkin akan muncul di tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 pemkab Barru.

Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Barru sendiri telah mengusulkan jumlah kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yakni sebanyak 546 kuota CPNS umum pada tahun 2018 ini. Hal ini dibenarkan oleh Kepala BKDSDM Barru, Nasruddin Yake mengatakan.

Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pemkab Barru 2018

Menpan – RB, Asman Abrur, mengatakan bahwa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 akan disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan usulan dari gubernur setempat dan akan disesuaikan berdasarkan kompetensi di bidang-bidang yang akan dikembangkan di daerah atau kabupaten.

Selain itu, Asman Abrue juga berharap jika Pemerintah Daerah dan Badan Kepegawaian Daerah dapat benar-benar mempertimbangkan kebutuhan pegawai di pemerintahan masing-masing sebelum mengusulkan formasi yang mereka butuhkan termasuk juga formasi yang akan diusulkan oleh Pemerintah Daerah dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Barru pada tahun 2018 ini.

Mengenai formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, Kabupaten Barru mengusulkan jumlah kuota ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI sebanyak 546 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Dalam formasi tersebut tenaga yang banyak diprioritaskan adalah tenaga guru yang dibagi menjadi guru agama islam, guru Pendidikan jasmani, guru Bahasa inggris. Selain tenaga guru, kuota tersebut juga diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan sisanya bagi tenaga teknis administrasi. Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala BKDSDM Barru, Nasruddin Yake mengatakan yang diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Mengingat formasi pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2018 difokuskan pada formasi tenaga kesehatan dan pendidikan di daerah. Hal ini disampaikan olehMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur. Sehingga tak heran jika pemkab BArru membutuhkan banyak tenaga guru.

"Penerimaan 2018 yang kami butuhkan tenaga kesehatan dan pendidikan," kata Menteri Asman.

Berikut ini rincian formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pemkab Barru tahun 2018:

1. guru kelas sebanyak 290 orang
2. guru agama Islam sebanyak 72 orang
3. guru pendidikan jasmani sebanyak  44 orang
4. guru bahasa Inggris 7 orang
5. tenaga kesehatan 20 orang
6. tenaga teknis administrasi 113 orang

Menurut Kepala BKDSDM Barru, jumlah usulan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Barru sudah mengalami kenaikan di banding tahun 2017, yakni sekitar 200 orang dari jumlah awal 246 orang.

"Jumlah usulan kuota CPNS daerah tahun ini meningkat. Tahun lalu hanya 200 orang, sekarang bertambah menjadi 546 orang. Kuota CPNS tahun ini yang kita usulkan didonimasi formasi guru," ujar Nasruddin Yake.

Nasruddin juga menegaskan bahwa dokumen usulan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut sudah dibawa ke Jakarta pada tanggal 27 Januari dan sudah diterima oleh Menpan RB dan tinggal menunggu keputusan.

"Saat ini tinggal menunggu balasan usulan tersebut saja. Kemungkinan hasilnya paling lambat ya kita terima bulai Mei. Kalau pelaksanaan tesnya sendiri biasanya menunggu instruksi dari pusat (Menpan RB) karena akan dilaksanakan serentak," ujarya.

Persyaratan pendaftaran Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) Barru 2018

Pendaftaran administrasi sebagai Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) pada umumnya sangat mudah. Jika melihat pada pendaftaran Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) tahun lalu,Persyaratan-persyaratan yang harus disertakanpada saat mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) Barru 2018 adalah sebagai berikut:

1. Fotokopi KTP;
2. Fotokopi ijazah terakhir yang telah dilegalisir
3. fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir;
4. Pas foto terbaru ukuran 4cm x 6cm sebanyak 4 lembar dengan latar belakang merah.

Sedangkan bagi para pendaftar CPNSi tamatan SLTA/sederajat dan D-III, sejumlah berkas inilah yang harus kamu persiapkan:
1. materai 60000
2. Fotocopy KTP
3. Fotocopy Ijazah/STTB SD,
4. Fotocopy Ijazah/STTB SLTP, dan
5. Fotocopy Ijazah/STTB SLTA

Selain berkas-berkas administrasi, para pendaftar sebaiknya mematangkan diri dengan mempelajari soal-soal tes seleksi Calan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk dapat lolos dalam ujian penerimaan  Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena tes ini merupakan penentu layak tidaknya Calan Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pendapat warga Barru tentang CPNS Tahun 2018

Berita adanya pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini disambut gembira oleh warga Barru, pasalnya kesempatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) terbuka lebar. Salah satu warga Barru bernama Andre (usia 30 th) mengatakan bahwa dia sangat bersyukur jika pemerintah Barru membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah tahun 2018 ini. Pasalnya harapannya menjadi seorang abdi negara selama ini semakin besar.

"Saya berharap pendafataran CPNS daerah tahun ini betul-betul bisa terlaksana," ungkap Andre.
Selain itu, adanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini mengurangi adanya pengangguran di kabupaten Barru.

Bagi anda para warga Barru, segera siapkan diri anda mulai sekarang!
Description
: CPNS Pemkab Barru 2018 Info Pendaftaran SSCN BKN
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: CPNS Pemkab Barru 2018 Info Pendaftaran SSCN BKN