Menjalankan bisnis dalam dunia internet atau biasa disebut dengan bisnis online sudah banyak dilakukan hingga saat ini. Bisnis online dirasa paling tepat untuk diterapkan pada saat ini karena banyaknya pengguna internet yang aktifitasnya banyak dilakukan di dunia maya. Untuk mengawali sebuah bisnis harus dilakukan secara cepat dan tepat.

Pemilihan fitur atau media untuk mempromosikan produk pada saat ini dirasa mudah dan mendapatkan tanggapan besar dari konsumen. Besarnya tanggapan yang diberikan oleh pengguna internet sebagai konsumen tentua akan menarik pelaku bisnis lainnya, sehingga yang semua akses untuk mempromosikan mulai dari media sosial hingga website banyak di gunakan sebagai media promosi.

Keuntungan Membangun Toko Online Agar Sukses

Berikut beberapa keuntungan membangun toko online agar sukses:

  1. Jangkauan Pemasaran Sangat Luas
    Jangkauan internet hingga ke pelosok desa saat ini semakin membuatnya dapat diakses tanpa batas. Hal ini akan menjadi keuntungan dalam membangun toko online karena produk anda akan bisa lebih cepat dikenal oleh banyak masyarakat. Internet dapat dijadikan sebagai media promosi yang paling tepat, mudah dan murah.
     
  2. Memiliki Banyak Waktu dengan Keluarga
    Kerja online tidak seperti kerja di kantoran dimana terpaut dengan waktu. Anda bisa menjalankan bisnis online kapan saja dan dimana saja termasuk dirumah. Dengan beritu anda akan memiliki banyak waktu dengan keluarga dan buah hati anda. Lebih lengkapnya menganai contoh bisnis online yang dapat dikerkan dirumah anda bisa membaca Kerja Online Tanpa Modal Dirumah.
     
  3. Lebih Mudah dan Simple
    Saat melakukan bisnis online anda tidak perlu memajanga produk secarafisik, anda hanya perlu menyediakan katalog disertai dengan deskripsi lengkap, singkat, padat dan jelas mengenai masing-masing produk tersebut. Selain itu anda juga tidak memerlukan karyawan untuk menjaga dan menanganiya.
     
  4. Tidak Perlu Modal Besar
    Dengan menjalankan bisnis toko online anda tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Anda bisa membangun bisnis online dengan dana kurang dari Rp. 5 juta, untuk membeli laptop dan berlangganan koneksi internet.

Cara dan Tips Membangun Toko Online Agar Sukses

Meningkatkan penjualan dalam setiap bisnis online merupakan suatu cara yang sangat penting untuk memotivasi diri dan menghindarkan kita dari rasa jenuh karena tidak kunjung berhasil dalam berbisnis. Bagi pebisnis online yang belum memiliki pengalaman dibidang bisnis online, anda harus mengetahui terlebih dahulu cara membangun toko online agar sukses.

Tips membangun toko online agar sukses besar dapat anda jadikan pedoman unutk menjalankan bisnis di sosial media atau website bagi para pebisnis online pemula. Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mempromosikan produk atau jasa layanan yang dapat anda gunakan adalah dengan menggunakan media website. Untuk lebih lengkapnya mengenai keuntungan website dengan media lainnya anda bisa membaca artikel Keuntungan Memiliki Website Toko OnlineSendiri.

  1. Membuat Desain dan Fitur Toko Online
    Membuat toko online merupakan salah satu tips membangun toko online agar sukses yang wajib dilakukan oleh pebisnis online. Setiap desain dari sebuah website harus memiliki keunikan tersendiri agar lebih bisa menarik konsumen dan bisa betah dan tidak bosan untuk melihat barang-barang yang ada di toko online.
     
    Tips membangun toko online agar sukses membutuhkan beberapa bagian yang penting misalnya pemilihan warna template, banner, slideshoe, fitur navigasi, widget alamat serta kontak anda agar bisa dihubungi oleh para konsumen yang mengunjungi website toko online anda.
     
  2. Pemberian Layanan Customer Service yang Baik
    Sebuah website toko online wajib untuk memberikan layanan customer service yang baik karena pembeli tidak berjumpa saat memesan barang. Dengan memberikan layanan customer service yang baik, konsumen akan merasa senang dan mudah untuk menguhubungi anda kapanpun dan dimanapun.
    Tips membanun toko online agar sukses besar yang harus anda coba adalah memberikan waktu jam buka dan kapasitas layanan customer service yang tepat. Pada umumnya waktu buka untuk sebuah toko online adalah selama 12 jam atau tidak lebih dari 20 jam dengan maksimal customer service 2 hingga 4 orang.
     
    Satu lagi tips membangun toko online agar sukses besar adalah dengan memperharikan kewajiban dari pemberi layanan untuk bisa membuat konsumen nyaman. Misalnya pelayanan yang ramah, baik, dan cepat akan menambah nilai plus bagi toko online anda karena biasanya konsumen akan merasa lebih nyaman untuk berbelanja di toko online yang memiliki respon yang sangat cepat baik dan ramah bagi para konsumennya.
     
  3. Memasang Foto Produk yang Berkualitas Tinggi
    Tips membangun toko online agar sukses besar liannya yang bisa anda lakukan adalah dengan menampilkan dan memperhatikan foto produk yang akan anda tawarkan kepada konsumen anda. Dengan memberikan foto yang berkualitas tinggi anda bisa menarik perhatian konsumen,s anda juga bisa menambahan dekorasi agar lebih menarik lagi.
     
    Terdapat beberapa kriteria foto dan tips membangun toko online agar sukses diantaranya foto jelas/tidak buram atau pecah, berikan gambar barang diberbagai sudut baik depan, belakang dan samping. Sebelum menguploadnya pastikan foto atau gambar anda memiliki ukuran yang lebih kecil agar tidak pecah. Poin-poin diatas bisa anda jadikan cara untuk menambah jumlah pembeli dan memberikan kepuasan pada pelanggan.
     
  4. Perhatikan Sistem Reseller dan Dropship
    Reseller dapat membantu anda untuk mempromosikan dan menjual barang anda lebih banyak lagi. Meskipun harga yang anda berikan kepada reseller biasanya lebih rendah dari harga normal, namun hal ini masih menguntungkan bagi anda. Produk anda akan banyak dikenal dan dibeli tanpa harus anda menjualnya sendiri. Biasanya para reseller akan mengambil barang dengan jumlah yang banyak sehingga tidak menutup kemungkinan anda akan mendapatkan keuntungan dan cepat balik modal jika melakukan penjualan dengan sistem reseller.
     
    Selain reseller, anda juga bisa melakukan sistem penjualan dengan cara dropship untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sistem dropship biasanya akan dirasa lebih mudah untuk dilakukan. Jadi, sistem penjualan dropship hampir sama dengan sistem reseller namun harga yang diberikan untuk sistem ini biasanya sama dengan harga normal hanya saja anda sebagai pemilik toko online harus mengirimkan barang atas nama orang yang memesan ke orang lain. Jadi konsumen disini bertindak sebagai intermediet antara anda dan konsumen sebenarnya.
     
    Tips membangun toko online agar sukses dengan menggunakan sistem penjualan reseller dan dropship sangat bermanfaat untuk meningkatkan penjualan, memberikan konstribusi dalam mempercepat penjualan dan memperluas pasar.
     
  5. Memperhatikan SEO dan Internet Marketing Website Toko Online
    Setiap pebisnis onlien wajib untuk mengetahui teknik SEO agar nama dari website toko online anda selalu berada di halaman pertama mesin pencari google. Jika website anda berada di halaman pertama mesin pencari google anda, sudah dapat dipastikan website anda akan memiliki visitor yang banyak karena tidak dapat dipungkiri semua orang pasti akan mengklik website yang berada di halaman pertama. Tips membangun bisnis online agar sukses dengan menggunakan cara ini bisa anda lakukan.
     
  6. Lakukan Promosi Secara Rutin
    Banyaknya pengunjung ke website toko online anda tidak menjamin untuk membuatnya laris manis dibeli oleh para calon konsumen yang mengunjungi website toko online anda. Tips membangun toko online agar sukses yang lainnya adalah dengan rutin melakukan promosi agar dikenal orang banyak. Anda bisa melakukan promosi dengan memasang iklan di facebook, instagram, google dan lainnya.

Itulaha beberapa cara yang dapat anda lakukan sebagai tips membangun toko online agar sukses dan mendapatkan untung besar. Tips membangun toko online lainnya yang harus anda perhatikan adalah dengan memberikan kualitas produk dan harga yang bersaing untuk setiap produk yang anda tawarkan karena dua hal tersebut menjadi kunci sukses untuk membangun kepercayaan pelanggan dan konsumen. Sekian, semoga artikel tips membangun toko online agar suskses besar ini bisa dijadikan sebagai referensi dan bermanfaat. Terimakasih.

Bagikan :

Description
: Tips Membangun Toko Online Agar Sukses Besar Saat ini
Rating
: 4.5
Reviewer
: Sigit Irawantoro
ItemReviewed
: Tips Membangun Toko Online Agar Sukses Besar Saat ini